Home / Kegiatan

Thursday, 6 October 2022 - 23:36 WIB

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Ketua Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) DPC Sidoarjo kini dijabat Bambang Setiyono, S.E. Bambang menggantikan ketua sebelumnya dr. Danny Nugroho. Dia bersama pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo periode 2022-2025 dilantik Ketua Umum Perwatusi, Anita A. Hutagalung, Rabu (5/10/2022) siang, di Surabaya.

Setelah dilantik, Bambang mengatakan pihaknya akan terjun mengembangkan Perwatusi ke desa hingga RT di wilayah Sidoarjo. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Perwatusi DPC Sidoarjo akan mengawali program di Desa Tenggulunan.

“Wakil Ketua 2 (Perwatusi DPC Sidoarjo) kebetulan, kan, ibu (istri) Lurah Tenggulunan jadi saya dengan bu lurah akan kerjasama membuat surat ke masing-masing RT untuk setiap minggu mengirimkan minimal 1 RT 3 personil untuk mengikuti Senam Perwatusi di Balai Desa Tenggulunan, untuk penggalangan dananya kita akan menyediakan kotak minimal mengisi kotak itu Rp2 ribu, yang lebih ya monggo,” ujar Bambang.

Ketua Umum Perwatusi, Anita A. Hutagalung melantik pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo periode 2022-2025

Setelah menggerakkan warga di Desa Tenggulunan, Bambang akan menggerakkan warga di Desa Candi. “Karena saya, kan, kebetulan (tempat tinggal) ada di Desa Candi,” ujar Bambang.

Bambang mengajak pengurusnya untuk bergotong royong mengembangkan Perwatusi. “Kita ini kerja bareng, jadi semua bidang yang tugas kerja, kita ikut kerja semua,” kata Bambang.

Danny Nugroho mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Pria yang kini menjadi Wakil Ketua 2 Perwatusi DPD Jatim mengatakan agenda utama di Perwatusi Sidoarjo yang belum terlaksana adalah membuat jejaring di level kecamatan hingga kelurahan dan desa. Hal ini terkait dengan pencanangan Kampung Olahraga Masyarakat KORMI Kab. Sidoarjo.

“Selama kepengurusan yang selama 3 tahun, mohon maaf belum terlaksana, ini tadi kami sudah menitipkan kepada Ketua Perwatusi DPC Sidoarjo yang baru Pak Bambang Setiyono untuk membentuk fondasi ini terutama untuk mempersingkat waktu supaya cepat adalah dimana tempat atau kampung atau kecamatan yang selama ini sudah established kegiatan olahraganya terutama Perwatusi sudah masuk disitu hanya kelembagaan belum, nah, ini tinggal dikukuhkan saja, dilengkapi karena, kan, ada syarat-syaratnya dilengkapi kemudian diajukan ke KORMI. Itu saja titipan saja,” kata Danny.

Hal lain, lanjut Danny, adalah mempertahankan prestasinya seperti di FORNAS. Meski di FORNAS belum mendapat medali emas, namun Perwatusi sudah berhasil mendapatkan medali perak sehingga harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Ditambahkannya, Perwatusi Sidoarjo harus memperkuat skill bidang diklat yaitu instruktur yang agak terhambat penyerapan ilmunya sehingga kedepan harus upgrade ilmu dari Perwatusi Pusat.

Dia berharap pengurus tetap guyup, kompak, dan saling membantu. Bidang-bidang bisa saling bekerja bersama. “Semoga nanti semakin sukses, semakin kompak, semakin berprestasi, terutama semakin sehat tulangnya,” harap Danny.

Sementara, Ketua Umum Perwatusi Anita A. Hutagalung memuji semangat Perwatusi DPC Sidoarjo. “Sidoarjo luar biasa, dari dulu semangatnya luar biasa, dr. Danny, dr. Dewi yang menggerakkan seluruh pengurus dan Alhamdulillah seluruh pengurusnya juga. Sekarang saya lihat juga dengan Surabaya, DPDnya juga Alhamdulillah. Kedepannya kita harapkan jadi lebih baik semua, tetap semangat untuk bekerja sosial seperti ini,” kata Anita.

Anita menyemangati agar Perwatusi menggaungkan melawan osteoporosis di Sidoarjo. “Tapi yang lain-lain tentu harapan saya DPD, DPC yang lain-lain untuk segera terbentuk, saya minta tadi dengan Bu Nanik (Nanik Lukita, Ketua Perwatusi DPD Jatim) ayo bergerak supaya DPC lebih banyak, supaya gaung ini lebih luas lagi,” ujar Anita.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kemeja biru) bersama ketua dan pengurus DPP Perwatusi, Perwatusi DPD Jatim, Perwatusi DPC Sidoarjo.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri KORMI Kab. Sidoarjo. Secara langsung Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., ikut menyaksikan jalannya acara. Tjipto, sapaan akrab Hadi Sutjipto, menyampaikan selamat kepada pengurus Perwatusi yang baru.

“Selamat pada pengurus Perwatusi yang baru dr. Danny Nugroho digantikan Pak Bambang Setiyono. Dan tentunya selamat kepada dr. Danny dan dr. Dewi promosi menjadi pengurus Perwatusi Jawa timur,” kata Tjipto.

Tjipto memberi semangat agar pengurus baru Perwatusi segera membentuk klub-klub senam pencegahan osteoporosis hingga ke tingkat desa, kelurahan, dan bergabung dengan kampung olahraga masyarakat. “Sehingga senam pencegahan osteoporosis ini untuk tulang menjadi sehat ini bisa di nikmati warga Sidoarjo agar tulangnya sehat, badannya kuat. Jadi setelah dilantik segera beraktivitas untuk melaksanakan senam pencegahan osteoporosis,” pungkas Tjipto.

Pelantikan Perwatusi DPC Sidoarjo ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus Perwatusi DPD Jatim dan DPC Surabaya. Sebelum kegiatan pelantikan, pagi harinya Perwatusi menggelar Gerakan Jawa Timur Melawan Osteoporosis yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Kegiatan

KJS Lokasi Desa Yayasan Jantung Indonesia Dikukuhkan, KORMI Sidoarjo Ajak Kolaborasi Mengolahragakan Masyarakat

Kegiatan

Silaturahmi, KORMI Kab. Sidoarjo Terima Kunjungan KORMI Kota Malang

Kegiatan

APPSI Berbagi Kebahagiaan Dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

Kegiatan

Kunjungi YAI Sidoarjo, Poppy Hayono Isman Ajak Berolahraga dan Raih Kebugaran

Kegiatan

Perbafi Resmi Bergabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Silaturahmi Komunitas Belly Dance dan Zumba Sidoarjo, Upaya Mempersatukan Anggota

Kegiatan

Perwakilan Yayasan Gerontologi “Abiyoso” Kab. Sidoarjo Membina Lansia Menjadi Makin Berkualitas