Home / Kegiatan

Wednesday, 15 February 2023 - 06:29 WIB

Ajak Siswa Gemar Berolahraga, YJI Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Hip Heart 2

Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo mengadakan pelatihan senam bagi Klub Jantung Remaja (KJR) se-Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/2), di Ruang Delta Graha Sekkab Sidoarjo.

Pelatihan dibuka oleh Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Sidoarjo dr. Hj. Sriatun Subandi, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati, S.KM, M.Kes., dan pengurus KORMI Kab. Sidoarjo. Pada pelatihan yang diikuti 138 siswa bersama guru olahraga dari 46 SMP/SMA ini peserta diberikan materi Senam Hip Heart 2. Senam berdurasi 10 menit ini disajikan nara sumber Hernanik dan Mardi Miftahus Sa’bani.

Ketua YJI Cabang Sidoarjo Sriatun Subandi ikut bersenam memberi semangat siswa dan guru yang mengikuti pelatihan

Sriatun Subandi menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjaga kesehatan kaum remaja di Sidoarjo. Istri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi ini mengajak para siswa untuk hidup sehat, mulai dari makan makanan sehat, terbiasa berolahraga, istirahat cukup dan nantinya akan diberikan penyuluhan di YJI Sidoarjo. Hasil dari pelatihan senam ini, kata Sriatun, bisa diajarkan ke sekolah masing-masing sehingga apabila siswa telah terbiasa berolahraga, maka kesehatan akan tercapai.

Selain itu, pelatihan ini juga akan mencari pegiat olahraga KJR YJI terbaik yang akan bertanding ke FORDA I dan FORNAS VII Jabar. “Mudah-mudahan nanti adik-adik ini bisa mewakili Sidoarjo bisa membawa nama baik Sidoarjo,” kata Sriatun.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo Fenny Apridawati (2 kanan) dan Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo (kanan) menghadiri kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo yang menaungi olahraga masyarakat mendukung program-program kegiatan YJI Cabang Sidoarjo. Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo, S.H., mengimbau agar YJI mengembangkan diri hingga ke desa-desa agar membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pencegahan penyakit jantung.

KORMI Kab. Sidoarjo yang sekitar medio tahun ini akan mengikuti ajang FORDA dan FORNAS tengah menyiapkan cabang organisasi olahraga binaannya, termasuk YJI cabang Sidoarjo. Untuk itu, KORMI Kab. Sidoarjo akan meninjau kesiapan YJI.”

“Besok pagi tanggal 16 Februari kita akan mengunjungi ke YJI Kabupaten Sidoarjo akan mengecek kesiapan para atlet baik itu atlet jantung remaja maupum atlet jantung sehat seri 3,” kata Suwignyo.

Dia meminta pelatih dan pembina bisa mengembleng pegiat olahraga dengan pelatihan agar Sidoarjo bisa meraih medali emas. (aws/rr)

Guru olahraga yang mengikuti pelatihan berfoto bersama
Siswa anggota KJR berfoto bersama

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Kegiatan

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Kegiatan

Studi Komparasi, KORMI Kab. Sidoarjo Pelajari Pengelolaan Car Free Day ke Surakarta

Kegiatan

PORPI Ranting Keboan Anom, Gedangan Dikukuhkan, Ingin Ajak Kaum Muda Berolahraga

Kegiatan

Battle Drum 2020 Ajang Adu Skill antar Anggota Street Drum Sidoarjo

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Studi Komparasi Ke KORMI Kota Batu

Kegiatan

Bangun Komunikasi dan Kekompakan Pengurus, MG. Hadi Sutjipto Yakin KORMI Kab. Sidoarjo Jadi Barometer di Jatim