Home / Kegiatan

Sunday, 17 December 2023 - 22:19 WIB

Asah Kreativitas Sambil Berolahraga, Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo Gelar Delta Cup 2023

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (3 kanan, kaos biru) memberi semangat dan motivasi kepada peserta Delta Cup 2023, Minggu (17/12/2023).

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (3 kanan, kaos biru) memberi semangat dan motivasi kepada peserta Delta Cup 2023, Minggu (17/12/2023).

Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo merupakan cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM) yang baru berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo. Komunitas ini mengusung kegiatan olahraga masyarakat menggunakan mobil 4 WD atau mobil tamiya. Jika biasanya mobil tamiya hanya dikenal beradu kecepatan ditrack sirkuit tamiya, Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo melibatkan pengguna mobil tamiya berlari sambil menggiring mobil mininya itu.

Minggu (17/12/2023) pagi, COOM Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo menggelar lomba mobil mini 4WD “Delta Cup 2023” di SMP Muhammadiyah 4 Boarding School Porong.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., yang hadir pada kegiatan itu menyambut positif Delta Cup 2023. Adanya lomba yang diikuti peserta anak-anak dapat melupakan aktivitas bermain gagdet atau handphone menjadi olahraga yang baik untuk kesehatan.

Pak Tjip, sapaan Hadi Sutjipto, menuturkan di Indonesia anak-anak terlalu bebas bermain HP, Ia mengapresiasi keberadaan komunitas Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo yang mengajak anak-anak berkreativitas dan berolahraga dengan mobil mini 4 WD.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (2 kanan) menyapa peserta bersama Wakil Sekretaris KORMI Kab. Sidoarjo Siswanto Prawira (kiri), Ketua Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo Odi Supriyadi (3 kanan) dan Ketua Umum Playon Indonesia Rangga Marvel (4 kanan).

“Delta Street (Mini 4 WD Sidoarjo), Playon begitu sabarnya. Ini harus sabar. Baik itu anak-anak, panitianya, pengurusnya dituntut untuk sabar, mengikuti kegiatan ini Insyaallah kesehatan, kreativitas akan terwujud, motoriknya juga karena sambil lari nggiring mobil tamiyanya,” ujar Pak Tjip.

Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015 ini menyemangati Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo agar terus berolahraga dan mengajak masyarakat ikut berolahraga untuk mencapai visi Indonesia Bugar 2045.
Sementara Odi Supriyadi, Ketua Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo, lebih lanjut menjelaskan mengenai lomba yang digelar komunitasnya untuk menjalankan Program Street Goes To School, yaitu program kerja unggulan dari Komunitas Playon Indonesia.

“Dan mengisi waktu luang liburan anak-anak sekolah, serta mempersiapkan diri untuk event lomba tahun depan di bulan Januari 2024 yang akan diadakan di Surabaya, dan tentunya menyambung silahturahmi dari beberapa regional Jawa Timur,” ungkap Odi.

Lomba ini diikuti 21 peserta junior dan 20 peserta dewasa dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Kediri. “Kategori yang dilombakan untuk junior kami pakai normal class, dan untuk yang dewasa kami pakai bigfoot custom/wild series off-road, menggunakan medan berupa rumput dan tanah. Dengan sistem perlombaan time attack dibabak kualifikasi dan battle 1 versus 1 di babak penyisihan,” imbuhnya.

Peserta berlari sambil menggiring mobil tamiya.

Odi menerangkan tujuan lomba ini untuk melatih dan membimbing, menguji ketangkasan para peserta, dan menyeleksi peserta untuk diikutkan diperlombaan-perlombaan selanjutnya di beberapa kota yang akan datang. “Karena kami punya target dalam menjaring para peserta untuk membawa nama Playon di Kota Sidoarjo,” bebernya.

Termasuk menyiapkan pegiat untuk bertanding di FORDA dan FORNAS mendatang. “Kebetulan hari ini ada momen uji tanding untuk menguji ketangkasan dari beberapa peserta di luar Sidoarjo,” jelas Odi.

Pada acara ini turut hadiri Sekretaris Umum dan Wakil Sekretaris I KORMI Kab. Sidoarjo, Suwignyo dan Siswanto Prawira, serta Ketua Umum Playon Indonesia Rangga Marvel.

Pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo, Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo bersama peserta lomba

Sebagai informasi, Komunitas Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo saat ini memiliki 27 orang anggota. Program unggulan Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo adalah melaksanakan giat ekstrakurikuler di beberapa sekolah dan untuk saat ini baru berjalan di lembaga pendidikan Muhammadiyah Sidoarjo. Diantaranya adalah MI Muhammadiyah 2 Tanggulangin, SMP Muhammadiyah 9 Boarding School Pondok Santri Annur Penatar Sewu, dan SMP Muhammadiyah 4 Boarding School Porong.

“Salah satu lembaga sekolah Muhammadiyah tingkat SD di Sidoarjo yang baru-baru ini telah kami sosialisasi adalah SD Muhammadiyah 1 Candi,” pungkas Odi. (rr/foto : dok. Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

Lomba Car Free Day Antar Korda Se-Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Perwakilan Yayasan Gerontologi “Abiyoso” Kab. Sidoarjo Membina Lansia Menjadi Makin Berkualitas

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Kegiatan

Ajak Siswa Gemar Berolahraga, YJI Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Hip Heart 2