Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 16:09 WIB

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memukul gong menandai dibukanya Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memukul gong menandai dibukanya Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kab. Sidoarjo segera membentuk dan menetapkan kampung olahraga rekreasi di Sidoarjo. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FORMI Kab. Sidoarjo, Selasa (25/6/2019) di Hotel Fave Sidoarjo.

Hadi Sutjipto menjelaskan dibentuknya kampung olahraga rekreasi di Sidoarjo berkaitan dengan misi FORMI Kab. Sidoarjo untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat hingga ke kampung-kampung.

“Dalam waktu dekat kita akan me-launching tapi yang jelas mana yang lebih dulu untuk bisa dikukuhkan atau diresmikan keberadaan kampung olahraga, nah, ini nanti para Ketua FORMI Kecamatan untuk berkoordinasi dengan para camat. Disamping itu juga FORMI kabupaten akan berkoordinasi dengan komunitas-komunitas olahraga, komunitas mana yang bisa mempelopori (olahraga rekreasi) di kampung itu,” kata pria yang akrab disapa Pak Cip.

Dijelaskan Pak Cip, kampung olahraga rekreasi ini merupakan desa yang menghidupkan olahraga rekreasi dan tradisional. “Intinya kampung olahraga itu semua jenis olahraga yang sifatnya rekreasi bahkan tradisional harus digalakkan sehingga masyarakat di sana kompak bergerak untuk mengolahragakan dirinya agar menjadi sehat dan bugar,” ujar mantan Wakil Bupati Sidoarjo ini.

Penerima penghargaan FORMI Kab. Sidoarjo bersama Bupati, Wabup Sidoarjo, Ketua dan Wakil Ketua FORMI Kab. Sidoarjo

Pembentukan kampung olahraga rekreasi di Sidoarjo, kata Pak Cip, telah memperoleh dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebab, lanjutnya, apapun program FORMI Kab. Sidoarjo bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Sidoarjo dengan gemar berolahraga. “Bahwa olahraga itu suatu kebutuhan, itu golnya nanti masyarakat Sidoarjo akan sehat, bugar dan gembira,” jelas pak Cip.

Baca juga  Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Dengan terbentuknya kampung olahraga rekreasi di pelosok desa, Pak Cip berharap, akan lebih banyak warna kegiatan olahraga yang bersifat rekreasi dan tradisional.

“Insya Allah ini akan kita launcing pada bulan Agustus dan kita harapkan Pak Bupati ataupun Pak Wakil Bupati Sidoarjo yang bisa meresmikan kampung olahraga rekreasi,” pungkasnya.

Mengenai Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo hari itu, kegiatannya dibarengkan dengan halalbihalal keluarga besar FORMI. Acara yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum., ini dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., Forpimda Sidoarjo, Ketua Umum FORMI Jawa Timur H. Suparman, Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo beserta pengurus, ketua FORMI kecamatan dan ketua komunitas/klub binaan FORMI Kab. Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Bupati Saiful Ilah atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendukung penuh baik dari sisi program kerja maupun dukungan anggaran. “Sebagai pimpinan daerah sayang sangat senang sekali dengan perkembangan olahraga di Sidoarjo semakin banyak, beragam event olahraga di Sidaorjo, dengan keberadaan FORMI diharapkan dapat melestarikan olahraga rekreasi yang ada,” kata Saiful.

Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan penghargaan kepada 6 klub/komunitas olahraga rekreasi yang berhasil membawa FORMI Kab. Sidoarjo meraih juara hingga ke tingkat nasional. Keenam klub/komunitas yakni Klub Panco, BMX Tanarata, Vrij Cheerleader, Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kab. Sidoarjo, Asosiasi Pengajar Pelatih Senam Indonesia dan komunitas Gala Ganjur. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Barongsai dan Liang Liong Dharma Bhakti Sidoarjo Mampu Pertahankan Eksistensi Usai Ditinggal Pendirinya

Kegiatan

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman Semangati Laskar Jenggolo

Kegiatan

Senam Bersama Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di KOM Tambak Kemerakan

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo, Hadi Sutjipto: KORMI Siap Membantu Pelaksanaan Olahraga Menjadi Besar

Kegiatan

Persiapan Mengikuti FORDA, Yayasan Jantung Indonesia Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam

Kegiatan

UPT Cabang Dinas Pendidikan Dibubarkan, FORMI Sidoarjo Bentuk Pengurus Baru Tingkat Kecamatan

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Komunitas Bellydance dan Zumba Sidoarjo Usung Budaya Jawa Bali Pada Perayaan Ulang Tahunnya