Home / Kegiatan

Monday, 21 June 2021 - 15:05 WIB

Hayono Isman : FORMI Sidoarjo Kemajuannya Setiap Tahun Semakin Baik

 Hayono Isman menyampaikan sambutan sekaligus menyapa seluruh hadirin

Hayono Isman menyampaikan sambutan sekaligus menyapa seluruh hadirin

Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman memuji semangat FORMI Kab. Sidoarjo dalam mengolahraga masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Hal itu dilontarkan saat menghadiri HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (23/9/2018).

“Diulangtahun FORMI Sidoarjo yang ke-13 saya melihat bahwa FORMI Sidoarjo kemajuannya setiap tahun semakin baik dan ini penting bagi masyarakat Sidoarjo mengingat bahwa isu kesehatan dan kebugaran sudah menjadi isu bersama,” kata Hayono saat diwawancara sesuai menghadiri acara HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo.

Peran FORMI sangat penting dalam mengajak masyarakat untuk mau berolahraga dan sadar akan kesehatannya. “Dengan indikasi yang menurut hemat saya kurang menggembirakan, dimana BPJS Kesehatan tahun ini di-tomboki oleh pemerintah 4,9 Triliun dan itu karena penyakit jantung, penyakit gula dan semuanya bisa diatasi dengan olahraga dengan gerakan fisik. Di FORMI kita mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan fisik,” ujar Hayono.

Sayangnya kesadaran untuk berolahraga sebagian besar masih didominasi para lansia, sementara yang berusia muda masih kurang. “Saya memang lihat sebagian besar masih lansia yang hadir, yang muda-mudanya belum kelihatan. Kedepan dicari cara bagaimana yang muda-muda bisa lebih banyak karena merekalah masa depan bangsa jangan sampai diusia muda mereka pintar tapi meninggal karena kena penyakit jantung, kena penyakit gula, jadi jangan sampai mereka meremehkan kebugaran. Memang mereka harus bekerja untuk pintar tapi kebugaran tidak boleh dilupakan karena apa gunanya pintar kalau diusia muda meninggal,” tegas Hayono.
            Melalui organisasi olahraga rekreasi yang dipimpinan ini, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini berharap agar FORMI Kab. Sidoarjo bisa lebih banyak lagi merangkul anak muda.

Baca juga  Perpatri Sidoarjo Latihan Bersama Anggota Perpatri Se-Jatim

“Harapan saya secara organisasi FORMI Sidoarjo semakin muda. Usia boleh tua tapi hati harus muda terus supaya bisa meraup kaum muda lebih banyak lagi untuk berolahraga,” pungkas Hayono yang juga memuji prestasi FORMI Sidoarjo dalam setiap kejuaraan nasional (Festival Olahraga Nasional). (rr)

Keterangan foto utama : Hayono Isman menyampaikan sambutan sekaligus menyapa seluruh hadirin

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Hadapi FORDA dan FORNAS FORMI Kab. Sidoarjo Siapkan Atlet Egrang

Kegiatan

Trisula, S.H., M.M., Hadirkan Energi Baru untuk Satria Nusantara Sidoarjo

Kegiatan

Sumbang 8 Emas untuk KORMI Sidoarjo Jatim, YAI Gelar Syukuran

Kegiatan

Peringati Hari Ibu, KOM Desa Siwalanpanji Gelar Lomba Poco-Poco Antar RW

Kegiatan

Saling Dukung, KONI Dan KORMI Bergandengan Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

DPC Perwatusi Sidoarjo Dilantik, Danny Nugroho Pegang Jabatan Ketua Cabang

Kegiatan

IPSS Gelar Gotada XXIV, Diikuti Lebih Dari 1500 Pegowes

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022