Home / Kegiatan

Saturday, 26 June 2021 - 17:12 WIB

HUT Ke-13 APPSI Sidoarjo Rekreasi Bersama Rayakan Ultah

Menikmati suasana tempat wisata

Menikmati suasana tempat wisata

Sempat tertunda selama 6 bulan akhirnya Asosiasi Pengajar dan Pelatih Senam Indonesia (APPSI) Cabang Sidoarjo bisa merayakan ulang tahunnya (ultah) pada Rabu (30/9/2020). Peringatan HUT Ke-13 APPSI Cabang Sidoarjo ini seharusnya dilangsungkan bulan April harus ditunda karena pandemi Covid19.

Diera kenormalan baru pengurus dan anggota APPSI Cabang Sidoarjo berjumlah 43 orang menandai usia baru klubnya dengan jalan-jalan santai ke Jawa Tengah. Berangkat pukul 5 pagi dari Sidoarjo, bus melaju menuju destinasi wisata The Heritage Palace di Kab. Sukoharjo dan Pasar Gede Solo di Kota Surakarta.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah The Heritage Palace. Di area bangunan cagar budaya bekas pabrik gula itu anggota APPSI bersantai dan berswafoto. Mereka menikmati keindahan bangunan bernuansa klasik ala Eropa sambil melihat mobil-mobil kuno yang terpajang, serta mengunjungi Museum 3D Trick Art.

“Semuanya terlihat senang dan minta diulang lagi jalan-jalannya karena lama kita nggak ketemu kumpul-kumpul karena covid19. Senang bisa ketemu lagi dalam suasana senang dan rekreasi, disamping lokasinya juga bagus,” kata Hernanik, Ketua APPSI Cabang Sidoarjo.

Setelah dari The Heritage Palace, rombongan APPSI berbelanja ke Pasar Gede Solo. Belanja di pasar menjadi aktivitas yang menyenangkan, mulai dari membeli oleh-oleh hingga mencoba berbagai kuliner khas Solo.

Baca juga  DPW ILDI Kab. Sidoarjo Ungkapkan Rasa Syukur pada Peringatan HUT Ke-1

Wanita peraih penghargaan Kartini Tangguh FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2018 ini menuturkan kegiatan refreshing yang dilakukan klubnya untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota. Tak lupa Hernanik menyelipkan harapan agar APPSI Cabang Sidoarjo semakin berprestasi. Salah satu bukti prestasi yang berhasil diraih APPSI Cabang Sidoarjo di tahun pandemi covid19 ini dengan diraihnya gelar Juara 1 Klub Tergiat FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2020. Trofi kemenangan diterima Hernanik pada peringatan HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo, Sabtu (28/9/2020), di Sidoarjo.

Selain memperingati HUT APPSI, rekreasi ini sekaligus memperingati HUT Ke-36 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) “Libra” dan Libra Gym yang didirikan Hernanik.

“Untuk APPSI dan Libra yang ulang tahun di tahun ini saya berharap Libra lebih aktif dan berprestasi, APPSI juga begitu, berprestasi untuk mengangkat nama Sidoarjo dalam kancah event nasional. Tapi sayangnya event-event ditunda karena pandemi,” pungkas Hernanik. (rr)

Keterangan foto utama : Menikmati suasana tempat wisata

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

Semangat Kebersamaan Warnai Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Persiapan Panitia Ngontel Bareng dan Gebyar Senam, Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan

BPKJ Berubah Menjadi Yayasan Jantung Indonesia, Sriatun Subandi Dikukuhkan Sebagai Ketua YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

KOSTI Korwil Sidoarjo Jelajahi Jalan Daendels Dengan Sepeda Tua

Kegiatan

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman Semangati Laskar Jenggolo

Kegiatan

Lomba Car Free Day Antar Korda Se-Kab. Sidoarjo