Home / Kegiatan

Sunday, 27 June 2021 - 10:11 WIB

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., memberikan semangat kepada klub dan komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo dalam sambutannya

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., memberikan semangat kepada klub dan komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo dalam sambutannya

Ulang tahun ke-20 menjadi ulang tahun terakhir FORMI Kab. Sidoarjo menggunakan nama FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Sebab, melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa dan Rapat Kerja Nasional FORMI Nasional secara resmi telah mengganti nama FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Sebelum adanya perubahan nama FORMI menjadi KORMI, Senin (28/9/2020), FORMI Kab. Sidoarjo telah melaksanakan peringatan HUT Ke-20 FORMI, Sabtu (26/9/2020). HUT dilaksanakan penuh suka cita dengan cara yang sederhana dan mematuhi protokol kesehatan. Acara dilaksanakan di Hotel Fave Sidoarjo dihadiri Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi, ketua klub/komunitas yang berhimpun di FORMI Kab. Sidoarjo, Ketua FORMI Kecamatan se-Kab. Sidoarjo dan Ketua Kampung Olahraga Rekreasi FORMI Kab. Sidoarjo.

Djoko Supriyadi(kiri) memberikan potongan tumpeng HUT Ke-20 FORMI pada Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto

Dalam sambutannya Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menyampaikan tentang agenda pemilihan ketua umum FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2021, pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) di Sidoarjo dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang. Pak Cip, begitu dia disapa, memupuk semangat anggota FORMI Kab. Sidoarjo agar bersatu dan menggiatkan olahraga rekreasi bersama masyarakat.

“FORMI sudah luar biasa di Sidoarjo, kita masih menjadi FORMI Tergiat di Jawa Timur. Kita tidak pernah kendor tetep semangat walau anggarannya kecil,” kata Pak Cip.

Mantan Wakil Bupati Sidoarjo ini memaparkan prestasi-prestasi yang sudah dicapai FORMI Kab. Sidoarjo. Termasuk keberhasilan FORMI Kab. Sidoarjo menjadi pelopor Kampung Olahraga Rekreasi yang diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo (alm) H. Nur Achmad Syaifudin di Kecamatan Gedangan.

Pak Cip juga menyampaikan keikutsertaan FORMI Kab. Sidoarjo pada Lomba Video Jatim Seger (Jawa Timur Seneng Gerak) yang diselenggarakan FORMI Jawa Timur. Sebanyak 119 video dari klub/komunitas, Kampung Olahraga Rekreasi dan FORMI Kecamatan se-Kab. Sidoarjo telah terkumpul dan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sementara Kadisporapar Kab. Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun FORMI Kab. Sidoarjo dan akan mendukung kegiatan-kegiatan FORMI Kab. Sidoarjo.

“Selamat ulang tahun FORMI Kab. Sidoarjo, ini luar biasa karena meningkatkan derajat kesehatan di Sidoarjo. Memang saat kita ngobrol di dalam, dengan Bappeda bahwa target kinerja tidak dari jumlah prestasi. Kadang kita ditanya teman yang lain, anggaran sekian prestasimu apa? Padahal mungkin tidak cukup dengan (anggaran) itu tapi olahraga rekreasi ini support-nya luar biasa,” kata Djoko.

Menandai usia baru FORMI, Kadisporapar secara simbolis memotong tumpeng ulang tahun yang diserahkan kepada Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo. Lantunan lagu ulang tahun bergema diiringi tepukan tangan seluruh hadirin.

Peringatan HUT Ke-20 FORMI diikuti pengurus dan anggota FORMI Kab. Sidoarjo

Pada kesempatan itu FORMI Kab. Sidoarjo mengumumkan juara klub/komunitas, FORMI kecamatan tergiat, yaitu Juara 1 Klub Tergiat diraih Asosiasi Pengajar dan Pelatih Senam Indonesia (APPSI) Cab. Sidoarjo, Juara 2 diraih Badan Pelaksana Jantung Sehat (BPJS) Kab. Sidoarjo, dan Juara 3 diraih Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Sidoarjo. Untuk Juara 1 Komunitas Tergiat adalah Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sidoarjo, Juara 2 diraih Ikatan Pencinta Sepeda Indonesia (IPSS) dan Juara 3 diraih Komunitas Bellydance Sidoarjo. Selanjutnya FORMI Tergiat 1 diraih FORMI Kecamatan Tarik, Juara 2 diraih FORMI Kecamatan Krian, dan Juara 3 diraih FORMI Kecamatan Taman. Juara 1 Kampung Olahraga Rekreasi Tergiat diraih Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan dan Juara 2 Kampung Olahraga Rekreasi diraih Kampung Olahraga Rekreasi Desa Ganting.

Peringatan HUT Ke-20 FORMI diikuti pengurus dan anggota FORMI Kab. Sidoarjo

Juara Lomba Video Jatim Seger Tingkat Kab. Sidoarjo juga diumumkan. Pemenangnya adalah Kategori Klub, Juara 1 Lomba Video Jatim Seger dimenangkan Nimas Putri Sabdojati, Juara 2 diraih Ling Tien Kung Sidoarjo. Kategori Komunitas, Juara 1 Lomba Video Jatim Seger dimenangkan Ikatan Langkah Dansa Indoensia (ILDI) Sidoarjo, Juara 2 diraih Asosiasi Yoga Sidoarjo. Sedangkan pemenang Lomba Video Jatim Seger Kategori Kampung Olahraga Rekreasi, juara 1 diraih Desa Bligo dan Desa Grogol meraih juara 2. Dan, Kategori FORMI Kecamatan, Juara 1 diraih FORMI Kecamatan Sidoarjo dan Juara 2 diraih FORMI Kecamatan Sukodono.

Baca juga  KORMI Sidoarjo Berpartisipasi Ikuti Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Penyerahan trofi ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Rere Nia, pengurus FORMI Kab. Sidoarjo Bidang Promosi dan Penggalian Dana atas dedikasinya mempromosikan FORMI Kab. Sidoarjo ke masyarakat luas.

Panitia pelaksana HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Didik Bagio Utomo mengutarakan ulang tahun tahun ini didesain dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Biasanya ulang tahun dilaksanakan di lapangan, sekarang dilakukan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. “Dan yang penting tidak ada makan bersama, diganti dengan nasi box sehingga itu mengurangi atau memutus mata rantai Covid19,” kata Didik.

Didik berharap ulang tahun ini menjadi momen untuk melakukan evaluasi kinerja, program, keuangan, agar ditata lebih baik. “Itu untuk menyongsong era kedepan karena nama (baru) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, ini bisa sejajar dengan yang sudah ada seperti KONI,” ungkapnya. (rr)

Keterangan foto utama : Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., memberikan semangat kepada klub dan komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo dalam sambutannya

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Kunjungi Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan, KORMI Kab. Sidoarjo Serukan Semangat Berolahraga

Kegiatan

Pemilihan Ketua Umum IPSS Putu Sudika Gantikan Karnowo

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

HUT Ke-1 DPC Perwatusi Sidoarjo, Makin Dekat dengan Masyarakat Sidoarjo

Kegiatan

Lowrider Sidoarjo, Bendera Baru Satukan Komunitas-komunitas Lowrider di Sidoarjo

Kegiatan

Gowes Bareng Peringati HUT Ke-12 IPSS

Kegiatan

Tonjolkan Kekhasan Sidoarjo FORMI Sidoarjo Kenalkan Senam Lontong Kupang

Kegiatan

Sambut FORNAS VI, KOSTI Sidoarjo Gelar Seleksi Pegiat Olahraga dan Lepas Tim Ekspedisi Ngontel ke Palembang