Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 19:43 WIB

Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Pucang Dikukuhkan, Komunitas Lansia Jadi Penggerak Utama

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto menandatangi plakat Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto menandatangi plakat Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang

Kelurahan Pucang menjadi kelurahan kedua di Kecamatan Sidoarjo yang dikukuhkan sebagai Kampung Olahraga Rekreasi. Kelurahan Pucang menambah jumlah Kampung Olahraga Rekreasi di Kab. Sidoarjo. Membentuk Kampung Olahraga Rekreasi menjadi langkah KORMI Kab. Sidoarjo untuk menjalankan fungsinya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Pun, sebagai upaya untuk mendukung program Indonesia Bugar 2045. Peresmian dan pengukuhan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang dilaksanakan di Kelurahan Pucang, Minggu (7/11/2021).

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto mengukuhkan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M, dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang, mengatakan, “Angka Harapan Hidup di Kabupaten Sidoarjo diatas 72 tahun. Ini yang menggembirakan, kenapa? Karena ternyata masyarakat Sidoarjo senang olahraga. Untuk mewujudkan itu KORMI membentuk Kampung Olahraga Rekreasi.”

Dijelaskannya, Kampung Olahraga Rekreasi lebih banyak menghimpun massa dengan jumlah yang besar, karena olahraganya adalah olahraga semesta untuk semua golongan dan usia. Berbeda dengan olahraga binaan KONI yang mewadahi olahraga prestasi seperti bola volley, sepak bola, dan lainnya.

KORMI Kab. Sidoarjo bersama pengurus dan masyarakat Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang

Hadi Sujipto berharap dengan adanya Kampung Olahraga Rekreasi di tingkat desa, nantinya bisa mengajak masyarakat di tingkat RT/RW berolahraga. Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015 ini menyontohkan olahraga tingkat RT dan RW bisa dilakukan setiap minggu, setiap dua minggu sekali olahraga bersama di tingkat kelurahan, dan sebulan sekali dimanfaatkan untuk berolahraga massal.

Baca juga  Asah Kemampuan, Anggota BMX Sidoarjo Ikut Road and BMX Freestyle Porkab 2021

“Jadi tentunya selamat untuk pengurus, mudah-mudahan dapat menggerakkan masyarakat untuk senang berolahraga. Selama ini di desa, kelurahan, RT, RW, yang banyak aktivitas olahraga adalah ibu-ibu. Nah, bapaknya ayo diajak, anak-anaknya diajak sehingga senang, sebulan sekali kumpul masyarakatnya di lapangan atau di mana untuk olahraga bareng,” kata Tjipto, sapaan Hadi Sutjipto.

KORMI Kab. Sidoarjo dan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang berfoto bersama

Tjipto meminta agar pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang kompak, bersatu, dan Lurah Pucang ikut membantu untuk menyehatkan masyarakat.

Di Kelurahan Pucang, penggerak utama Kampung Olahraga Rekreasi adalah karang werdha. Selain itu, komunitas olahraga rekreasi lain juga ikut mendukung Kampung Olahraga Rekreasi.

Sementara, Lurah Pucang Dian Ariyanti, S.H., M.Si., menyampaikan selamat atas pengukuhan Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang.

Rini Chisilia memandu senam bersama anggota Karang Werda Anoman dan masyarakat di Kelurahan Pucang sebelum pelaksanaan pengukuhan Kampung Olahraga Rekreasi

“Semoga dengan pengukuhan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Pucang pada pagi ini warga Kelurahan Pucang menjadi selalu berkembang dalam meningkatkan kegiatan  olahraga, khususnya yang sudah mendapatkan nama dari Karang Werdha Anoman Kelurahan Pucang. Saya mohon dukungannya.dari karang werdha untuk mengajak warga Kelurahan Pucang jadi tidak hanya lansia,” kata Dian.

Lebih lanjut, kata Dian, setelah PPKM level 1 diberlakukan di Sidoarjo dan warga lansia telah tervaksin, aktivitas olahraga di kelurahannya berangsur normal. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus SG The Universal Line Dance Sidoarjo, Suryaning Hayati Kembali Menjadi Ketua

Kegiatan

Peringati Hari Ibu, KOM Desa Siwalanpanji Gelar Lomba Poco-Poco Antar RW

Kegiatan

KORMI Ajak IPSS Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

Sayuti Rofiyanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua PORPI DPC Sidoarjo

Kegiatan

Semangat Kebersamaan Warnai Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Battle Drum 2020 Ajang Adu Skill antar Anggota Street Drum Sidoarjo

Kegiatan

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu