Home / Kegiatan

Monday, 27 February 2023 - 21:09 WIB

KORMI Sidoarjo Cek Kesiapan ILDI Ikuti FORDA dan FORNAS Lewat Gathering Ultah Bersama

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo menghadiri Gathering Ultah Bersama Keluarga Besar DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kab. Sidoarjo. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Delta Graha Kantor Sekdakab Sidoarjo, Senin (27/2/2023), diikuti anggota ILDI Kab. Sidoarjo.

Kedatangan pengurus KORMI tidak hanya memberikan dukungan terhadap kegiatan cabang organisasi olahraga (cabor) masyarakat binaan KORMI Kab. Sidoarjo, namun juga untuk melihat kesiapan ILDI Sidoarjo menghadapi FORDA I Jatim dan FORNAS VII Jabar.

Untung Suhardjo, S.E., Wakil Ketua II KORMI Kab. Sidoarjo memberikan sambutan dan arahan

Untung Suhardjo, S.E., Wakil Ketua II KORMI Kab. Sidoarjo yang juga Ketua Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo FORDA I dan FORNAS VII secara langsung bertemu dan melihat performa pegiat olahraga yang akan berangkat bertanding.

“Ternyata mereka mempersiapkan dengan serius untuk ILDI ini ternyata dia sudah ikut lomba-lomba diantaranya di Kediri dapat juara artinya itu serius. Saya sebagai pengurus tidak bisa langsung ikut nge-cek, ikut nyeleksi tidak bisa, tapi hanya kita mengecek keseriusan daripada anggotanya,” kata Untung saat ditemui disela acara.

Masfufah (6 kiri) bersama pengurus DPW ILDI Sidoarjo

Seperti yang dikatakan Untung, ILDI telah mengikuti kompetisi line dance DPW ILDI Kediri di Kediri pada Minggu (26/2/2023). ILDI Sidoarjo berhasil memborong 9 gelar juara yaitu juara 1 kategori grup, juara 1, 3 dan harapan 1 kategori perorangan usia diatas 50 tahun, dan juara 2, 3, harapan 1, 3, juara favorit kategori perorangan usia dibawah 50 tahun.

Pada kegiatan gathering ILDI, cabor yang sukses meraih medali emas FORNAS VI ini mengenalkan anggota yang telah berprestasi, sekaligus menunjukkan pegiat olahraga ILDI di FORDA.

Seluruh anggota ILDI Sidoarjo berdansa bersama

Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Dra. Hj. Masfufah, M.MP.d., menjelaskan, “Hari ini ada kunjungan dari KORMI karena sebelum FORNAS kami ke FORDA dulu, nah, ini nanti kami persiapkan. Adik-adik kami tampilkan nanti akan dinilai oleh tim (KORMI) mana yang layak kita tampilkan di FORDA. FORDA nanti adalah bekal ke FORNAS.”

Ditanya mengenai kesiapan menghadapi kejuaraan FORDA dan FORNAS, Masfufah dengan tegas menyatakan ILDI Sidoarjo, “Siap”.

Untung Suhardjo (kiri) menerima potongan kue tart dari anggota ILDI yang berulang tahun

Sementara, terkait dengan kegiatan gathering ultah bersama merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 2-3 bulan sekali. Pada kegiatan hari itu agendanya merayakan ulang tahun anggota ILDI yang lahir di bulan Desember, Januari, Februari. Sebanyak 23 anggota ILDI yang berulang tahun secara bersama-sama menyanyikan lagu ulang tahun dan memotong kue tart.

Acara semakin meriah dengan suguhan penampilan grup line dance, dan berdansa bersama seluruh anggota ILDI. Lagu Sirih Kuning, Can’t Help Falling in Love, Macarena, adalah beberapa judul lagu yang mengiringi tari dansa. Keluarga besar DPW ILDI Sidoarjo kompak melangkah bersama.

Foto bersama anggota DPW ILDI Sidoarjo

“Gathering ini bermanfaat sekali karena apa, dengan gathering teman-teman itu giat berlatih, kan, mau tampil jangan sampai salah. Tambah giat berlatih,” kata Masfufah.

Selain itu, lanjut Masfufah, hubungan silaturahmi antar klub dansa dibawah naungan ILDI Sidoarjo semakin erat. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

BOOFOS, Latihan Hingga Sharing Trik Bikin Bumerang

Kegiatan

Semangat Kebersamaan Warnai Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Ajak IPSS Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

Sambut FORNAS VI 2022, MG. Hadi Sutjipto : Kita Sudah Siap 100 Persen

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Sukses! Raihan Medali Emas KORMI Kab. Sidoarjo Di FORNAS VI Lampaui Target yang Dipasang
Lomba memanah Star Java Series 3 diikuti 280 peserta dari klub panahan se-Jawa Timur.

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Menjaring Atlet Melalui Star Java Series 3

Kegiatan

Guyubkan Anggota, BPKJ Kab. Sidoarjo Berwisata ke Waduk Karangkates