Home / Kegiatan

Monday, 21 June 2021 - 14:37 WIB

Rayakan HUT FORMI Kab. Sidoarjo, Wabup: Teruslah Bekerja dan Berjuang untuk Masyarakat

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (kiri) memotong kue ulang tahun dan diserahkan kepada Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto (kanan)

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (kiri) memotong kue ulang tahun dan diserahkan kepada Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto (kanan)

HUT Ke-12 FORMI Tahun 2017 terasa semarak. Ribuan masyarakat Sidoarjo menjejali Alun-alun Sidoarjo, Minggu pagi (10/9/2017) dengan semangat berolahraga. Undian hadiah satu unit motor menambah kemeriahan peringatan HUT FORMI tahun ini.

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., yang hadir dalam peringatan ini tampak terkesan. Saat kedatangannya ke lokasi acara, orang nomor 2 di Sidoarjo ini disambut penampilan Barongsai Dharma Bakhti Sidoarjo, Line Dance Sidoarjo dan Senam Poco-poco yang dibawakan anggota APPSI (Asosiasi Pengajar Pelatih Senam Indonesia) Sidoarjo.

Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi keberadaan FORMI Kabupaten Sidoarjo. Upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga terus digelorakannya. Nama harum Kabupaten Sidoarjo juga diukirnya dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Para penerima penghargaan FORMI Kab. Sidoarjo

“Saya ucapkan selamat terhadap prestasi yang telah diraih, dan saya yakin FORMI ini mampu menggelorakan jiwa olahraga seluruh masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo berterimakasih kepada FORMI Kabupaten Sidoarjo yang turut mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. “Selamat kepada FORMI, teruslah bekerja dan berjuang untuk masyarakat Sidoarjo,” ucapnya.

Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengatakan dalam sambutannya, organisasinya tidak pernah absen dalam setiap momen olahraga rekreasi, tingkat regional, nasional bahkan internasional. FORMI Kabupaten Sidoarjo selalu hadir disetiap Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) dan berhasil memboyong puluhan medali. Begitu pula pada ajang olahraga internasional TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games 2016 lalu.

Baca juga  Oni Irawan Terpilih Menjadi Ketua AKTI Sidoarjo pada Muskab 2024

Dalam kesempatan tersebut Hadi Sutjipto juga membanggakan klub senam poco-poco Sidoarjo yang telah 5 kali menjuarai lomba senam poco-poco tingkat nasional membawa pulang trofi ibu negara dan trofi Menpora RI.

Pelepasan burung

“Tiga tahun yang lalu kita juga mengirimkan kontingen senam jantung remaja, Alhamdulillah Sidoarjo juga tetap menjadi juara pertama senam jantung remaja tingkat nasional,” ujar Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo yang akrab disapa Pak Cip.

Dalam peringati HUT FORMI, FORMI Kab. Sidoarjo memberikan hadiah dan penghargaan kepada FORMI kecamatan terbaik, komunitas terbaik dan klub terbaik. Lomba Car Free Day Antar Korda dimenangkan FORMI Korda Taman, Terbaik 2 FORMI Korda Krian, Terbaik 3 FORMI Korda Porong dan Terbaik 4 FORMI Korda Sidoarjo. Sedangkan FORMI Kecamatan Terbaik diraih FORMI Kecamatan Sidoarjo, Terbaik 2 FORMI Kecamatan Buduran dan Terbaik 3 FORMI Kecamatan Krembung. Klub Terbaik 1 diraih Klub Ling Tien Kung, Klub Terbaik 2 Klub Jantung Sehat, dan Klub Terbaik 3 diraih Klub APPSI. Selanjutnya diserahkan penghargaan Komunitas Terbaik 1 yang diraih Komunitas IPSS, Komunitas Terbaik 2 oleh Komunitas KOSTI dan Komunitas Terbaik 3 Komunitas BMX.

Penyerahan piala diawali oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad dan diteruskan secara bergantian oleh pengurus FORMI Kabupaten Sidoarjo. Seperti umumnya perayaan ulang tahun, kue tart telah disiapkan dan pemotongan kue dilakukan Nur Ahmad untuk diserahkan kepada Hadi Sutjipto. Usai Pemotongan kue dilakukan pelepasan burung merpati. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan

Kegiatan

KOSTI Sidoarjo Pecahkan Rekor Indonesia-Dunia

Kegiatan

Muskab KORMI, Hadi Sutjipto Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Refreshing, BPKJS Sidoarjo Wisata Olahraga Ke Lumajang

Kegiatan

Komunitas Yoga Kita Sidoarjo

Kegiatan

HUT Ke-2 DPW ILDI Kab. Sidoarjo, Kebersamaan Anggota Hidupkan dan Majukan Organisasi

Kegiatan

Cari Kader Baru, KORMI Lakukan Sosialisasi ke SMAN 3 Sidoarjo

Kegiatan

LSP Satria Nusantara Kab. Sidoarjo Seni Pernapasan untuk Kesehatan, Bukan Adu Badan