Home / Kegiatan

Wednesday, 11 January 2023 - 18:56 WIB

Senam Bersama di KOM Kelurahan Magersari, KORMI Kab. Sidoarjo Minta Pengurus Tetap Semangat

Warga di kampung olahraga masyarakat (KOM) Kelurahan Magersari Kab. Sidoarjo semangat berolahraga. Warga bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo bersenam pagi di Taman Dermaga Kali Pucang.

Suwignyo, Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo, menuturkan KOM Kelurahan Magersari merupakan KOM terbaik di Sidoarjo. Untuk itu, dia meminta agar prestasi itu dipertahankan dan dikembangkan, menggandeng masyarakat serta organisasi PKK ikut berolahraga.

Senam bersama dipandu instruktur

“Kalau bapak ibu bisa meneruskan olahraga bisa membantu pemerintah daerah Sidoarjo, bisa membantu KORMI Kabupaten Sidoarjo dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar. Ini tugas kita bersama oleh karena itu kampung olahraga masyarakat di Magersari ini menjadi percontohan, harapan kami pertahankan (prestasi) jangan sampai nanti setelah menjadi juara loyo dibelakangnya tapi kami harapkan pengurus tetap semangat,” kata Suwignyo.

Foto bersama di KOM Kelurahan Magersari

Sementara itu, Ketua Kampung Olahraga Masyarakat Kelurahan Magersari, H. Subandi, menjelaskan di Kelurahan Magersari terdapat 7 RW. Semua RW telah aktif berolahraga, dan ada beberapa RT yang juga mengikuti senam.

Suwignyo Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo (kanan) memberikan sambutan

Dia kemudian meminta dukungan untuk KOM Kelurahan Magersari. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kepengurusan ini yang pertama tanpa dukungan positif KORMI Kabupaten Sidoarjo, berikutnya adalah dukungan semua warga yang ada di Sidoarjo,” kata pengusaha kos Graha Sakinah Syariah ini.

KOM Kelurahan Magersari yang dimotori komunitas lansia masyarakatnya rutin berolahraga. Hari itu, Rabu (11/1/2023), tampak sejumlah warga lansia dari Karang Werda Krisna berolahraga ringan menggerakkan badannya diiringi lagu diantaranya Poco-poco dan Sirih Kuning.

Ketua KOM Kelurahan Magersari H. Subandi

Lilik Suparmanto, ketua komunitas lansia RW 06 senang dengan kegiatan senam bersama. “Semoga RW 06 selalu eksis, selalu bersemangat, RW 06 selalu berolahraga dengan bapak ibu KORMI Sidoarjo,” harap Lilik. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Pengukuhan KOM Desa Tenggulunan, MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Berolahraga dan Silaturahmi

Kegiatan

Pengurus, Klub/Komunitas dan Atlet Binaan KORMI Kab. Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid19

Kegiatan

Gathering Line Dance Sidoarjo Menambah Wawasan dan Memperdalam Ilmu

Kegiatan

Bertabur Kegembiraan Pada Puncak Perayaan HUT Ke-22 KORMI Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Semangati Perwatusi Siap Hadapi FORNAS 2022

Kegiatan

Rayakan Ulang Tahun Ke-2, Selisi Tekankan Kebersamaan

Kegiatan

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu

Kegiatan

Komunitas Yoga Kita Sidoarjo