Home / Kegiatan

Saturday, 22 July 2023 - 16:15 WIB

Sumbang 8 Emas untuk KORMI Sidoarjo Jatim, YAI Gelar Syukuran

Senam bersama Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo

Senam bersama Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo

Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Sidoarjo menggelar tasyakuran atas kemenangannya di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023) pagi. YAI Cabang Sidoarjo sukses menjadi juara umum pada inorga (induk organisasi) YAI dengan membawa pulang 8 emas, 3 perak, 3 perunggu.

Bertempat di lapangan basket Perum Pucang Indah Sidoarjo, tasyakuran diawali senam bersama pegiat YAI Sidoarjo, KORMI Kab. Sidoarjo, warga Perumahan Pucang Indah, dilanjutkan dengan makan bersama. Kebersamaan dan suasana kekeluargaan hari itu menciptakan keguyuban bagi keluarga besar YAI Sidoarjo dan seluruh hadirin. Diantara yang hadir adalah Penasehat KORMI Kab. Sidoarjo Dr. H. Suradi, S.E., M.Si, H. Wahyu Suhantyo, S.H., Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Wakil Ketua KORMI Kab. Sidoarjo H. Sukiyanto, S.E., Untung Suhardjo, S.E., H. M. Su’udi, S.H., Ir. Endang Susianti, M.Si, Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Soewignyo, S.H., beserta jajaran pengurus KORMI dan Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat, Ketua YAI Cab. Sidoarjo Siswanto Prawira, S.H., beserta pengurus dan pegiat YAI, dan warga setempat.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo bersama YAI Cabang Sidoarjo

Ketua YAI Cab. Sidoarjo Siswanto Prawira menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kehadiran seluruh undangan pada tasyakuran kemenangan YAI Sidoarjo di FORNAS VII. “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat khususnya bagi Yayasan Asma Indonesia,” kata Siswanto.

Dia mengingat, Hadi Sutjipto, Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo, ikut memantau kesiapan pegiat YAI sebelum berangkat menuju FORNAS dengan memberikan arahan dan masukan. Pria yang juga Wakil Sekretaris I KORMI Kab. Sidoarjo ini bersyukur akhirnya perjuangan YAI Sidoarjo berbuah medali emas dari seluruh nomor pertandingan yang digelar YAI Pusat.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) memberikan sambutan didampingi Ketua YAI Cab. Sidoarjo Siswanto Prawira (kanan)

Senada dengan Siswanto, Hadi Sutjipto menuturkan Lapangan Basket Pucang Indah menjadi saksi tempat terakhir digemblengnya pegiat YAI.

“Saya hadir di sini, bapak-bapak, ibu-ibu latihan keras di sini. Tentunya saya tidak melupakan jerih payah pengurus, Pak Siswanto selaku Ketua Yayasan Asma Indonesia Sidoarjo dan Ibu Rini (pelatih, red) yang luar biasa. Yang tampil senam di sini kita evaluasi, yang masih merengut kita evaluasi,” kata Tjipto, sapaan Hadi Sutjipto.

Bahkan, Tjipto ikut memantau tim YAI Sidoarjo yang bertanding di lapangan basket Margahayu Lanud Sulaiman Kab. Bandung. Kala itu dia sempat khawatir karena lokasi pertandingan diadakan di lapangan terbuka, dengan cuaca siang hari yang panas. Tidak nyana, YAI Sidoarjo berhasil membabat habis medali emas.

Senam dan makan bersama mengisi tasyakuran yang digelar YAI Sidoarjo

“Saya berterima kasih pada Yayasan Asma Indonesia, 24 emas yang diperoleh KORMI Kab. Sidoarjo, sepertiganya disumbang YAI. Belum perak dan perunggunya. Yang jelas Sidoarjo (KORMI, red) mengantarkan Jawa Timur (KORMI, red) di ranking 2 nasional (FORNAS, red),” ujar Tjipto.

Wakil Bupati Sidoarjo periode tahun 2010-2015 ini mengingatkan agar YAI melakukan regenerasi dan bersiap untuk mengikuti FORNAS VIII Nusa Tenggara Barat tahun 2025. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Kegiatan

IPSS Gowes Bareng Kedepankan Silahturahmi

Kegiatan

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen KORMI Jatim ke FORNAS VII Jabar

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama

Kegiatan

Zumba Community Beri Ruang Aktualisasi Melalui Zumba Party

Kegiatan

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Kegiatan

Peringati Hari Ibu, KOM Desa Siwalanpanji Gelar Lomba Poco-Poco Antar RW

Kegiatan

STI Delta Pertiwi Pengcab Sidoarjo, Segarkan Pikiran, Olahraga di Surabaya dan Jalan-jalan ke Madura