Home / Kegiatan

Friday, 25 August 2023 - 15:56 WIB

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Soewignyo mengukuhkan pengurus KOM Desa Jemirahan

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Soewignyo mengukuhkan pengurus KOM Desa Jemirahan

KORMI Kab. Sidoarjo bersemangat mewujudkan visi Indonesia Bugar 2045. Salah satunya melalui dibentuknya kampung olahraga masyarakat (KOM) di pelosok kabupaten, KORMI mengajak masyarakat gemar berolahraga.

Selama bulan Agustus ini KORMI telah mengukuhkan 2 KOM baru. Jumat (25/8/2023) pagi, KORMI Kabupaten Sidoarjo menambah jumlah KOM dengan mengukuhkan Desa Jemirahan Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Penyerahan SK Pengurus KOM kepada Ketua KOM Desa Jemirahan Abdul Rokhim

Pengurus KOM Desa Jemirahan masa bakti 2023-2027 yang diketuai Abdul Rokhim, S.Pd., dikukuhkan di Balai Desa Jemirahan oleh Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Soewignyo, S.H. Pembentukan KOM Desa Jemirahan mendapatkan dukungan dari Kepala Desa Jemirahan, hingga Forpimca. Hal ini tampak dari kehadiran Camat Jabon, Kapolsek Jabon AKP Sumarsono, perwakilan Koramil, Kepala Puskesmas Jabon, para kepala desa di Kecamatan Jabon, Ketua TP PKK Desa Jemirahan Hj. Anik Titin Elita, yang juga Wakil Ketua KOM Desa Jemirahan, dan masyarakat sekitar.

Soewignyo, Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo, pada kesempatan itu menyampaikan keberadaan KORMI sesuai amanat Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022 dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021. Untuk itu, dia meminta agar kegiatan olahraga di Desa Jemirahan terus berjalan untuk membantu pemerintah daerah menyehatkan masyarakat.

Pengurus KOM Desa Jemirahan bersama KORMI Kab. Sidoarjo dan Forpimca Jabon

“Untuk mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang sehat dan bugar, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, KORMI membentuk kampung olahraga masyarakat. Sidoarjo ada 25 kampung olahraga masyarakat, hari ini dikukuhkan di Desa Jemirahan Kecamatan Jabon. Jadi di 18 kecamatan sudah ada kampung olahraga masyarakat,” kata Soewignyo.

Ditambahkannya, KOM bisa mengembangkan diri dari desa hingga RT/RW. “Kalau di Jemirahan ada 5 RW diharapkan tim pengurus kampung olahraga masyarakat mengembangkan senam agar masyarakat Jemirahan sehat dan bugar. Itu sama dengan tugas KORMI untuk membantu menyehatkan masyarakat,” ujar Soewignyo.

Pengukuhan KOM Desa Jemirahan di Balai Desa Jemirahan

Setelah resmi dikukuhkan, Kepala Desa Jemirahan H. Khoiruth Tholab mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan memprioritaskan kesehatan untuk meningkatkan produktivitas.

Senada, Camat Jabon Dedik Irwanto juga mengajak masyarakat untuk berolahraga sehingga bisa sehat jiwa dan raga.

“Semoga tidak hanya di Jemirahan, nanti 13 desa yang ada di Jabon bisa dikukuhkan menjadi kampung olahraga masyarakat,” kata Dedik.

Senam bersama mengawali kegiatan pengukuhan KOM Desa Jemirahan

Kegiatan pengukuhan KOM hari itu berlangsung penuh semangat. Warga Desa Jemirahan yang berkumpul di halaman kantor kepala desa mengikuti olahraga dengan riang dan gembira. (Rere Nia/foto : Achmad)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Rayakan Ulang Tahun Ke-2, Selisi Tekankan Kebersamaan

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus SG The Universal Line Dance Sidoarjo, Suryaning Hayati Kembali Menjadi Ketua

Kegiatan

Sri Anna Maria Tetap Sehat Selama Berpuasa Ramadan

Kegiatan

Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan

Kegiatan

Gencar Mengolahragakan Masyarakat, Pengurus KORMI Kecamatan Sukodono Dikukuhkan

Kegiatan

Berangkatkan Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo Menuju FORDA I Jatim, Bupati Muhdlor: Harumkan Nama Sidoarjo

Kegiatan

BPKJ Kab. Sidoarjo Bakal Menjadi YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

Warga di Kampung Olahraga Masyarakat Kelurahan Pucang Peringati Hari Ibu dengan Senam Mengenakan Kebaya