Home / Kegiatan

Friday, 10 February 2023 - 15:43 WIB

ASIAFI Jatim Dilantik, KORMI Kab. Sidoarjo Beharap ASIAFI Makin Berkembang

KORMI Kabupaten Sidoarjo menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya masa bakti 2023 – 2027, Kamis (9/2), di Perum Citra Harmoni Sidoarjo.

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo, S.H., menyampaikan selamat atas pengurus ASIAFI Provinsi Jatim dan Kota Surabaya yang telah dilantik.

“Semoga ASIAFI Jatim dan Kota Surabaya bisa berkembang dengan baik dan besar di Jatim dan bisa mengembangkan ASIAFI di kabupaten/kota di Jatim dimana sementara ini ASIAFI hanya ada di Kota Surabaya dan Sidoarjo,” kata Suwignyo.

“Kami mengharapkan dari pengurus ASIAFI Jatim bisa mengembangkan hingga ke 38 kabupaten/kota dengan pengurus ASIAFI yang sudah dilantik,” lanjutnya.

Sementara itu, pengurus ASIAFI Provinsi Jatim dan Kota Surabaya dilantik oleh Ketua ASIAFI Pusat Hj. Dewi Indrayanti S Madi, disaksikan Ketua Umum KORMI Jatim Dr. Hudiyono, M.Si.

Diana membawa bendera pataka ASIAFI Jatim setelah resmi dilantik (foto : ist)

Usai dikukuhkan, Ketua ASIAFI Jatim, Diana Kurniasari, S.E., M.MA., mengungkapkan persiapannya untuk menghadapi FORNAS VII Tahun 2023 di Jawa Barat. “Setidaknya dengan terbentuknya ASIAFI di Jatim untuk menyikapi FORNAS tahun 2023 di Bandung, setidaknya lebih terkoordinasi karena banyak atlet-atlet pesenam di Jawa Timur sebenarnya banyak tapi kurangnya koordinasi untuk tahun-tahun kemarin jadi mereka kebanyakan untuk tahun kemarin berangkat secara mandiri. Jadi untuk tahun ini Insya Allah akan kami koordinasi,” kata Diana.

Ketua Umum KORMI Jatim Dr. Hudiyono, M.Si., menyampaikan sambutan

Dalam waktu yang tersisa mendekati jadwal FORNAS, ASIAFI Jatim akan lebih fokus berlatih fisik. Setelah Bulan Ramadan tahun ini akan diadakan seleksi pegiat olahraga ASIAFI Jatim untuk melaju ke FORNAS. Selain itu, wanita peraih medali emas FORNAS VI Sumsel Lomba Aerobik Kategori 35 tahun keatas ini akan segera melantik ASIAFI di kabupaten/kota di Jatim, yaitu ASIAFI Banyuwangi, Sampang dan Kabupaten Mojokerto.

Dengan tugas ASIAFI kedepan, Diana berharap tim pengurus lebih solid, bisa bekerja, bisa berkarya untuk kemajuan jawa timur terutama di aerobik dan fitness.

Harapan yang sama dilontarkan Ketua ASIAFI Pusat Dewi Indrayanti S. Madi. “Dengan dilantiknya ASIAFI Jatim saya mengharapkan ketuanya melantik (ASIAFI) kabupaten kota, merata supaya bibit-bibit baru timbul dikeseluruhan Jawa Timur,” kata Dewi.

Ketua ASIAFI Pusat Dewi Indrayanti (kiri) menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua ASIAFI Jatim Diana Kurniasari (kanan)

Pengurus baru lebih mengaktifkan instruktur di Jatim, lanjut Dewi, untuk menambah skill, pengetahuan dan potensi. Dewi meminta ASIAFI Jatim bisa memberi kursus atau penataran untuk menjadikan instruktur-instruktur di Jatim lebih berkualitas. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Kegiatan

KORMI Ajak IPSS Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

Repoeblik Onthel Sidoardjo Ngonthel Sembari Kenalkan Komunitas Sepeda Tua

Kegiatan

HUT Ke-1 DPC Perwatusi Sidoarjo, Makin Dekat dengan Masyarakat Sidoarjo

Kegiatan

BPKJ Berubah Menjadi Yayasan Jantung Indonesia, Sriatun Subandi Dikukuhkan Sebagai Ketua YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Memeriahkan Launching Nama Baru RSUD Sidoarjo

Kegiatan

Inovasi Kampung Olahraga Masyarakat Berdampak Positif, Hayono Isman: KORMI Sidoarjo Terbaik Se-Indonesia

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam