Home / Kegiatan

Wednesday, 24 May 2023 - 18:14 WIB

Berangkatkan Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo Menuju FORDA I Jatim, Bupati Muhdlor: Harumkan Nama Sidoarjo

Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo yang akan bertanding pada Festival Olahraga Daerah (FORDA) I Jatim secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP, Rabu (25/5/2023) di Pendopo Delta Wibawa.

Upacara pemberangkatan diikuti pegiat olahraga/atlet, ofisial, pengurus KORMI Kab. Sidoarjo. Ketua Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo, S.E., mengatakan jumlah seluruh kontingen yang berangkat ke FORDA I Jatim sebanyak 294 orang. KORMI Kab. Sidoarjo mengikuti 17 cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM) dan 70 jenis olahraga (jenor).

Ketua Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo (depan) menyampaikan laporan pemberangkatan

“Target prestasi atlet KORMI Kabupaten Sidoarjo 40 emas di FORDA I KORMI Jatim,” ujar Untung. Ditegaskannya, pada prinsipnya KORMI Kabupaten Sidoarjo siap bertanding.

KORMI Kab. Sidoarjo yang diketuai H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., ini akan mengikuti FORDA I Jatim di Kota Malang pada Sabtu-Selasa, tanggal 27-30 Mei 2023. Pegiat olahraga/atlet yang berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi ini akan dikirim mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat di Bandung, bulan Juli mendatang.

Bupati Sidoarjo, bersama Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo dan pengurus harian, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata, KONI Sidoarjo

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP, yang hadir pagi itu memberikan dukungan dan semangat kepada KORMI Kab. Sidoarjo. Pada kesempatan itu Bupati Muhdlor menyampaikan pentingnya menjaga eksistensi.

“Salah satu kunci besar setiap lembaga entah organisasi entah kabupaten atau bahkan negara yang pertama yang paling wajib dijaga adalah eksistensinya. Baru kemudian akan muncul berbagai pengakuan-pengakuan yang lainnya. Oleh karena itu eksistensi harus dijaga, apa artinya wajib ikut melakukan kegiatan, ikut menyemarakkan dan sebagainya baru kemudian setelahnya diikuti yang namanya pengakuan,” kata Muhdlor.

Bupati Muhdlor secara simbolis memakaikan jaket kontingen KORMI Kab. Sidoarjo

Dia mengatakan agar mewujudkan pengakuan dengan mengharumkan nama Sidoarjo baik dikancah kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Semoga langkah hari ini FORDA ke-1 Fastabiqul Khairat semoga Kabupaten Sidoarjo dengan target 40 emasnya kita menjadi juara sehingga yang bisa kami sampaikan masalah Fastabiqul Khairat apalagi disetiap event-event olahraga dan sebagainya seperti ini mengharumkan nama Sidoarjo juga menjadi salah satu tujuan utama, disamping tujuan primer lainnya bahwa badan kita ini harus sehat, jiwa kita ini juga harus bahagia, semangat kita tidak boleh padam, dan semuanya kehidupan kita harus bergelora,” harapnya.

Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo yang akan bertanding di FORDA I Jatim berfoto bersama Bupati Sidoarjo dan Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Muhdhor menitipkan pesan agar seluruh kontingen menjaga nama baik Sidoarjo.

Pada upacara pemberangkatan itu, secara simbolis bupati memasangkan jaket kontingen kepada perwakilan pegiat olahraga atau atlet. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

HUT ke-9 FORMI Kab. Sidoarjo Olahraga Rekreasi Makin Berkembang ke Pelosok Desa

Kegiatan

Tampil Prima Pada Peringatan HAORNAS, FORMI Sidoarjo Terima Pujian

Kegiatan

Berolahraga dan Menghidupkan Ekonomi Masyarakat di Kampung Olahraga Masyarakat Desa Siwalanpanji, Buduran

Kegiatan

DPC Perwatusi Sidoarjo Latih Nakes Senam Pencegahan Osteoporosis

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Car Free Day Dibuka Street Drum Sidoarjo Kembali Tampil di Jalan Ahmad Yani

Kegiatan

Pegiat KLPI, ASKI, FOKBI Mantapkan Latihan untuk ke FORNAS VII, KORMI Kab. Sidoarjo Berikan Dukungan