Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 18:59 WIB

Hadi Sutjipto Harapkan Klub Senam Asma Sidoarjo Kembangkan Sasana Baru

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menyemangati Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cab. Sidoarjo untuk membuka sasana baru. Dia mengatakan, Klub Senam Asma Sidoarjo yang rutin menggelar senam setiap minggu pagi di GOR Sidoarjo sudah terkenal dan banyak anggotanya.

“Saya berharap mudah-mudahan senam asma tidak berkembang di GOR saja tapi di tempat lain. Diharapkan asma ada di beberapa tempat jadi ada sanggar-sanggar, tempat untuk latihan (senam) asma agar asma tetap berkembang,” kata Hadi Sutjipto pada sambutannya saat melakukan kunjungan bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo ke Klub Asma Sidoarjo, Minggu, 12 April 2021, di GOR Sidoarjo.

Senam bersama di GOR Sidoarjo

Hadi Sutjipto menuturkan bahwa KORMI akan berupaya memfasilitasi kegiatan klub binaannya. Dengan berkembangnya klub olahraga rekreasi hingga di tingkat desa bisa mengajak masyarakat untuk berolahraga.

“KORMI mengawal agar masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar itu harapan kami semua. KORMI membantu pemerintah untuk menyehatkan masyarakat Sidoarjo,” kata pria yang akrab disapa Pak Tjip.

Senam bersama

Selain itu, Hadi meminta agar klub binaan KORMI Kab. Sidoarjo tidak melupakan untuk melakukan Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI).

“Tadi saya mengikuti Senam Asma dan terima kasih untuk (klub) asma tetep melaksanakan Senam Covid dan SABI (Senam Ayo Bergerak Indonesia), ” imbuh Hadi.

Baca juga  Bersinergi Diperayaan HUT Ke-3, Selisi Membuka Diri untuk Semua Kalangan
Foto bersama pengurus dan anggota KORMI Kab. Sidoarjo bersama Klub Asma Sidoarjo

Hadi menuturkan Senam SABI sudah mulai dilupakan karena banyaknya senam baru yang bermunculan. Dalam senam SABI, dijelaskannya, mengandung persatuan dan kesatuan bangsa, irama kedaerahan yang bisa menumbuhkan kecintaan pada NKRI.

Pada kesempatan itu Hadi  menyosialisasikan perubahan nama FORMI menjadi KORMI. Juga, menyampaikan prestasi KORMI Sidoarjo yang makin dikenal dikancah nasional. Diapun mengingatkan agar pengurus dan anggota Klub Senam Asma Sidoarjo tidak berhenti berolahraga dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Uki Sri Rukiati

Sementara itu, Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Uki Sri Rukiati merasa senang dikunjungi KORMI Kab. Sidoarjo. Pada laporannya, Uki menyampaikan kegiatan Klub Senam Asma Sidoarjo tetap berjalan setiap minggu pagi dengan instruktur dari intern klub maupun pengurus. Seperti yang dilaksanakan hari ini, senam diikuti 200 orang. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan klub peraih medali emas FORNAS Tahun 2017 dan Tahun 2019 ini berjalan lancar. (rr)

Keterangan foto utama : Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto memberikan arahan kepada Yayasan Asma Indonesia Cab. Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Oni Irawan Terpilih Menjadi Ketua AKTI Sidoarjo pada Muskab 2024

Kegiatan

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Kegiatan

Perwakilan Yayasan Gerontologi “Abiyoso” Kab. Sidoarjo Membina Lansia Menjadi Makin Berkualitas

Kegiatan

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman Semangati Laskar Jenggolo

Kegiatan

HUT ke-9 FORMI Kab. Sidoarjo Olahraga Rekreasi Makin Berkembang ke Pelosok Desa

Kegiatan

Trisula, S.H., M.M., Hadirkan Energi Baru untuk Satria Nusantara Sidoarjo

Kegiatan

Sukses! Raihan Medali Emas KORMI Kab. Sidoarjo Di FORNAS VI Lampaui Target yang Dipasang

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Memeriahkan Launching Nama Baru RSUD Sidoarjo