Home / Kegiatan

Monday, 21 June 2021 - 15:05 WIB

HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo, Bupati Sidoarjo: Senam Bersama Wujud Nyata Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H M.Hum (kanan) bersama Ketua Umum FORMI Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., MM. (kiri)

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H M.Hum (kanan) bersama Ketua Umum FORMI Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., MM. (kiri)

Senam bersama pengurus dan anggota klub/komunitas olahraga rekreasi di Sidoarjo memeriahkan HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo. Tidak hanya senam, mereka juga melihat penampilan dan atraksi yang disuguhkan klub/komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo. Kemeriahan itu dihadiri dan disaksikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum., Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Djoko Supriyadi, Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman, Ketua Umum FORMI Jatim Drs. Suparman, M.Si, Ketua Umum FORMI Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., MM., pengurus dan anggota FORMI kabupaten dan kecamatan serta masyarakat umum, di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (23/9/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum FORMI Sidoarjo Hadi Sutjipto memaparkan berbagai kegiatan dan prestasi FORMI Kab. Sidoarjo. Dia juga menegaskan FORMI Kab. Sidoarjo berkembang sangat bagus dan keberadaannya untuk membantu pemerintah memasyarakatkan olaraga dan mengolahragakan masyarakat.

“FORMI siap membantu pemerintah dalam menyehatkan masyarakat,” kata Hadi Sutjipto. “Apalagi sekarang ada Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk itu FORMI siap membantu Senam Germas dan program Car Free Day sehingga cita-cita masyarakat untuk sehat bugar gembira tercapai, kita siap membantu,” lanjut Hadi.

Senada dengan Hadi Sutjipto, Ketua FORMI Jatim Suparman, juga mengatakan bahwa keberadaan FORMI semakin penting karena sudah sesuai dengan program pemerintah.

Penampilan APPSI membawakan senam Meraih Bintang

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengungkapkan bahwa dengan adanya masyarakat yang sehat sebagai salah satu upaya dasar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, lahir dan batin dalam dinamika pembangunan di negeri kita.

Dengan senam bersama merupakan wujud nyata dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sidoarjo. “Karena kita memerlukan pelaksana pembangunan yang disamping memiliki moral dan SDM yang baik juga diperlukan manusia yang sehat agar menjadi pelaksana pembangunan yang baik,” ujar Bupati Saiful dalam sambutannya.

Baca juga  Perpatri Sidoarjo Menjaring Atlet Melalui Star Java Series 3

Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman turut mengucapkan selamat atas kegiatan dan prestasi yang telah diraih FORMI Kab. Sidoarjo. Serta mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat dan bugar.

“Kalau gembira stres hilang dan kita di sini tidak hanya untuk diri kita yang sehat tapi untuk anak cucu kita juga harus sehat, bugar dan gembira. Kenapa demikian, saya selaku Ketua Umum FORMI Nasional mendapat informasi anak-anak kita hanya sehat tapi tidak bugar karena dari hasil survey menyatakan hanya 15 persen anak cucu kita yang bugar, sedang yang baik dibawah 5 persen. Jadi artinya apa, 85 persen anak-anak cucu kita belum bugar,” pesan Hayono dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini FORMI Sidoarjo memberikan penghargaan untuk klub/komunitas binaannya dan FORMI Kecamatan. Penghargaan Klub Terbaik 1 diraih Ling Tien Kung Sidoarjo, Klub Terbaik 2 diraih APPSI Sidoarjo, dan Klub Terbaik 3 diraih Senam Alternatif Nimas Putri Sabdojati. Komunitas Terbaik 1 diraih Ikatan Pecinta Sepeda Sidoarjo, Komunitas Terbaik 2 diraih BMX Tanarata, Komunitas Terbaik 3 diraih KOSTI Sidoarjo. Sedangkan Lomba Car Free Day Antar Korda juara 1 diraih Korda Krian, juara 2 Korda Sidoarjo, juara 3 Korda Taman dan juara 4 Korda Porong. Selanjutnya, FORMI Terbaik 1 diraih FORMI Kec. Tanggulangin, FORMI Terbaik 2 diraih FORMI Kec. Sedati. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H M.Hum (kanan) bersama Ketua Umum FORMI Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., MM. (kiri)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan

Kegiatan

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu

Kegiatan

Hari Jadi Ke-163 Tahun Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto : KORMI Siap Membantu Suksesnya Pemerintahan Dibidang Olahraga

Kegiatan

Persiapan Panitia Ngontel Bareng dan Gebyar Senam, Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat

Kegiatan

Cari Kader Baru, KORMI Lakukan Sosialisasi ke SMAN 3 Sidoarjo

Kegiatan

HUT Ke-6, Keberadaan FORMI Kab. Sidoarjo Makin Diakui