Home / Kegiatan / Prestasi

Wednesday, 15 March 2023 - 21:21 WIB

Ketum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Terima Penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) menerima penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) menerima penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Kiprah Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., didunia olahraga masyarakat mendapatkan apresiasi dari Radar Sidoarjo. MG. Hadi Sutjipto meraih Radar Sidoarjo Award 2023 sebagai Tokoh Penggerak Masyarakat untuk Gemar Berolahraga.

Penghargaan bagi insan yang peduli pembangunan Kota Sidoarjo kategori olahraga ini diserahkan Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro, Rabu (15/3/2023), di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Hadi Sutjipto atau yang akrab disapa Tjipto menyampaikan terima kasih kepada Radar Sidoarjo karena turut memperhatikan KORMI Kabupaten Sidoarjo membantu masyarakat untuk mencapai kesehatan dan kebugaran.

Mendorong masyarakat untuk berolahraga salah satunya dengan menyediakan area berolahraga di kawasan bebas asap kendaraan atau car free day. KORMI Kab. Sidoarjo sebagai organisasi keolahragaan yang bertujuan menanamkan gaya hidup sehat dan gemar berolahraga seluruh lapisan masyarakat bekerja sama dengan Radar Sidoarjo melaksanakan car free day. Car free day rutin digelar setiap Hari Minggu pagi di depan monumen Jayandaru tepat di jalan raya A. Yani Sidoarjo. Sayangnya, kegiatan itu terhenti karena terganjal izin.

“Sekarang car free day belum dilaksanakan lagi setelah pandemi. Kita sudah mengadakan kira-kira 3-4 kali setelah itu ada ketentuan dari pihak kepolisian bahwa pelaksanaan car free day harus izin Polres padahal KORMI melaksanakan car free day sesuai dengan program pemerintah, Program Langit Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Tjipto.

Lokasi car free day yang menutup jalan nasional menjadi alasan dihentikannya pelaksanaan car free day. “Kalau dibandingkan daerah lain seperti Surabaya, Malang, Solo, itu jalan utama. Apalagi di DKI Jakarta mulai Jalan Sudirman sampai Bundaran HI, itu tumplek blek masyarakat berolahraga. Sidoarjo yang belum ada lokasi car free day. Itu yang KORMI prihatin,” ungkap Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015 ini.

Ditambahkannya, sebelum pandemi Covid19 pelaksanaan car free day berjalan lancar, masyarakat bebas berolahraga meski waktunya terbatas. Dengan adanya car free day KORMI Kab. Sidoarjo ikut membantu pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia Bugar 2045. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

LSP Satria Nusantara Kab. Sidoarjo Seni Pernapasan untuk Kesehatan, Bukan Adu Badan

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Berbagi Sandangan Gratis

Kegiatan

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Kegiatan

Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Anggota Pentingnya Pencegahan Penyakit Jantung, YJI Sidoarjo Gelar Seminar
Lomba memanah Star Java Series 3 diikuti 280 peserta dari klub panahan se-Jawa Timur.

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Menjaring Atlet Melalui Star Java Series 3

Kegiatan

APPSI Berbagi Kebahagiaan Dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

Kegiatan

Pantau Latihan Pegiat Olahraga, MG. Hadi Sutjipto Nyatakan KORMI Sidoarjo Siap Mengikuti FORNAS VII

Kegiatan

Terima Kunjungan KORMI Kab. Sidoarjo, STI Pengcab Sidoarjo Laporkan Perkembangan Sasana di Desa