Home / Kegiatan

Sunday, 5 March 2023 - 16:42 WIB

Komunitas Minitrek Minion Sidoarjo Bersatu Resmi Gabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Komunitas sepeda Minitrek Minion Kabupaten Sidoarjo menjadi anggota cabor/komunitas ke-48 yang berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo.

Kepengurusan komunitas “Minitrek Minion Sidoarjo Bersatu” masa bakti 2023-2025 dikukuhkan Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Minggu (5/3/2023) pagi, di Pendopo Kantor Disporapar Kab. Sidoarjo.

Dalam sambutan pembukanya, Tjipto, sapaan MG. Hadi Sutjipto menegaskan bahwa KORMI merupakan organisasi olahraga tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. KORMI organisasi sosial bersifat netral dan tidak berpolitik. “Apakah anggotanya boleh berpartai politik? Boleh. Silahkan, demokrasi. Tapi jangan dibawa ke acara organisasi terutama di KORMI,” kata Tjipto.

Pengukuhan Minitrek Minion Kabupaten Sidoarjo oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto

Dia mengarisbawahi agar siapapun tidak datang ke kegiatan KORMI menggunakan atribut partai politik kecuali atribut cabor/komunitas.

Selanjutnya dalam sambutannya, Tjipto mengenalkan organisasi KORMI. Diapun menyosialisasikan keberadaan olahraga masyarakat yang diatur dan dilindungi dalan Undang-Undang No. 11 Tahun 2022 dan Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2021.

“Intinya (KORMI) mengajak lapisan masyarakat, insan olahraga membuat Indonesia Bugar tahun 2045 jadi cita-cita pemerintah kita bersamaan dengan 100 tahun Kemerdekaan kita masyarakatnya sudah sehat dan bugar. Sehat bugar tanggung jawabnya KORMI. KORMI membantu pemerintah untuk menyehatkan masyarakat,” kata Tjipto.

Diujung sambutannya, Tjipto menyampaikan selamat atas bergabungnya Minitrek Minion Sidoarjo, dia meminta agar komunitas ini bisa mengajak masyarakat gemar berolahraga.

Sementara Ketua Minitrek Minion Sidoarjo Anton Harnizan menjelaskan Minitrek Minion Sidoarjo merupakan komunitas yang mewadahi 11 klub sepeda jenis minitrek dan minion (mini original). Diantaranya Jayandaru Minitrek, Peking Cyclist Speed, Comik’s Minitrek, Hayamas Minitrek, Miber Team, dan lain-lain.

Kegiatan komunitas ini setiap minggunya rutinĀ  bersepeda. Apabila ada undangan gowes bareng, komunitas ini hadir mengikuti. “Besok minggu kita diundang dari Kediri, teman-teman di sana (Kediri) juga sudah masuk KORMI, satu Jawa Timur kita kumpul jadi satu di Simpang Lima Kediri,” ujar Anton.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo dan Minitrek Minion Sidoarjo berfoto bersama

Sedangkan kegiatan touring bersepeda dilakukan setiap setahun sekali dengan menempuh jarak jauh Sidoarjo, Jakarta, Sidoarjo, Bali.

Dengan dikukuhkannya Minitrek Minion Sidoarjo dan telah resmi menjadi anggota KORMI Sidoarjo, Anton berharap minitrek dan minion selalu berkembang.  “Dan selalu guyup rukun membanggakan Sidoarjo,” pungkas pria yang juga anggota Jayandaru Minitrek. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

UPT Cabang Dinas Pendidikan Dibubarkan, FORMI Sidoarjo Bentuk Pengurus Baru Tingkat Kecamatan

Kegiatan

Meningkatkan Amal Dibulan Ramadan, Selisi Berbagi Takjil

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan SKT Kepada 19 Cabor

Kegiatan

Dansa Bareng ILDI, Ketum KORMI Sidoarjo Semangati Raih Kemenangan di FORNAS VIII 2025

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

Berolahraga dan Menghidupkan Ekonomi Masyarakat di Kampung Olahraga Masyarakat Desa Siwalanpanji, Buduran

Kegiatan

Rakor Menuju FORNAS VIII, KORMI Sidoarjo Lakukan Evaluasi dan Bahas Persiapan

Kegiatan

Lomba Car Free Day Antar Korda Se-Kab. Sidoarjo