Home / Kegiatan

Saturday, 26 March 2022 - 22:57 WIB

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan SKT Kepada 19 Cabor

KORMI Kabupaten Sidoarjo menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada 19 cabang organisasi olahraga (cabor) masyarakat binaannya. SKT diserahkan oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., didampingi Penasehat, Dewan Pakar dan Wakil Ketua KORMI Kabupaten Sidoarjo kepada para ketua cabor.

Sembilan belas cabor penerima SKT merupakan cabor yang memiliki induk organisasi yang telah dikukuhkan di tingkat provinsi Jatim. Sehingga keberadaannya telah sah bergabung dengan KORMI Kabupaten Sidoarjo meski tanpa dikukuhkan di tingkat kabupaten.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto menyerahkan SKT kepada Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sidoarjo dr. Sriatun

Hadi Sutjipto menjelaskan tidak semua cabor binaan KORMI Kabupaten Sidoarjo memiliki induk organisasi di tingkat pusat dan provinsi.

“Keberadaan cabang olahraga itu ada yang hanya di Sidoarjo, di provinsi tidak ada, pusat tidak ada. Itu yang perlu disahkan KORMI kabupaten, dan itu sah,” kata pria yang akrab disapa Tjipto.

Lebih lanjut, Tjipto mengatakan, KORMI Kabupaten Sidoarjo tetap merangkul dan mewadahi induk organisasi olahraga maupun komunitas olahraga masyarakat di Sidoarjo.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., memberikan sambutan

Sembilan belas cabor penerima SKT adalah Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Senam Tera Indonesia (STI), Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI), Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA), Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (Perpatri). Selanjutnya, Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi), Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), Yayasan Gerontologi Abiyoso (YGA), Vrij All Star Cheerleading, Sidoarjo BMX Community, dan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI).

Penyerahan SKT dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2022), di Sidoarjo. Kegiatan ini digelar sekaligus dengan agenda pembubaran panitia kegiatan Ngontel Bareng dan Gebyar Senam KORMI Kab. Sidoarjo yang telah berlangsung pad tanggal 30 Januari lalu. (rr)

Penasehat KORMI Kab. Sidoarjo Dr. H. Suradi, SE., M.Si, menyerahkan SKT KOSTI
Dewan pakar KORMI Kab. Sidoarjo Prof. Dr. Hari Setyono menyerahkan SKT kepada Ketua Senam Tera Indonesia Kab. Sidoarjo Hj. Anna Maria
Penerima SKT berpose bersama

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Pengukuhan KOM Desa Tenggulunan, MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Berolahraga dan Silaturahmi

Kegiatan

Komunitas Minitrek Minion Sidoarjo Bersatu Resmi Gabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat
Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto menyerahkan alat peraga olahraga tradisional mendampingi Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono di SDN Kalitengah 2 Tanggulangin, Sidoarjo. (Foto : ist)

Kegiatan

KORMI Serahkan Alat Peraga Olahraga Tradisional di SDN Kalitengah 2 Sidoarjo

Kegiatan

IPSS Gowes DDKD Dan Anjangsana Eratkan Hubungan Antar Anggota

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

Senam Bersama Lansia Meriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Kegiatan

Kongres V KOSTI di Sidoarjo