Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 13:26 WIB

Kunjungi Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan, KORMI Kab. Sidoarjo Serukan Semangat Berolahraga

Sekretaris KORMI Kab. Sidoarjo (berdiri) menyampaikan kata sambutan

Sekretaris KORMI Kab. Sidoarjo (berdiri) menyampaikan kata sambutan

Komunitas olahraga rekreasi yang ada wilayah Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo kompak berkumpul di halaman kantor Kelurahan Tambak Kemerakan. Mereka bersenam pagi bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo yang datang berkunjung, Selasa (29/9/2021). Komunitas senam lansia, Ling Tien Kung, line dance, yoga, aerobik, zumba dan komunitas lainnya berbaur dan bergembira melakukan senam SKJ Jadul, Senam Cegah Covid19 dan Senam Kupang Lontong.

Setelah bersenam pengurus KORMI Kab. Sidoarjo disambut ke dalam pendapa kelurahan oleh Ketua Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan Yuli Labonita, Ketua KORMI Kecamatan Krian Drs. Kustoyo, M.Pd., Wakil KORMI Kecamatan Krian Mujiadi, Kesos Kecamatan Krian Drs. Edy Giharto, M.M., dan Sekretaris Kelurahan Endang Sulisytyowati.

Pegiat olahraga melakukan senam bersama

Pada kunjungan tersebut Ketua KORMI Kecamatan Krian Kustoyo menghaturkan terima kasih atas kedatangan tim KORMI kabupaten. Dia meminta agar KORMI kabupaten memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun. Sama seperti Kustoyo, Kesos Kecamatan Krian Edy Giharto juga menyambut hangat kedatangan KORMI kabupaten serta memberikan dukungan pada Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan maupun KORMI Kecamatan Krian.

Sementara Sekretaris KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo dalam sambutannya tak lepas dari seruan semangat untuk Kampung Olahraga Rekreasi dalam menjalankan kegiatannya. Dia juga memaparkan berbagai kegiatan dan prestasi KORMI Kabupaten Sidoarjo.

KORMI Kab. Sidoarjo, KORMI Kec. Krian, Kampung Olahraga Rekreasi

Ditemui usai kegiatan, Ketua Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan Yuli Labonita merasa senang KORMI Kabupaten Sidoarjo datang berkunjung. Dia menjelaskan warga di Kampung Olahraga Rekreasi Tergiat I KORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2020 ini tetap aktif berolahraga walau di tengah pandemi covid19. 

Baca juga  Hari Sepeda Dunia, Komunitas Selisi Kampanyekan Bersepeda ke Tempat Kerja

Setiap minggu jadwal senam yang seharusnya berlangsung 2 kali harus berkurang menjadi 1 kali. Meski hanya seminggu sekali tidak menyurutkan antusias warga untuk berolahraga.

Wanita yang aktif sebagai kader Posyandu dan PKK RW 04 ini menambahkan terdapat 4 RW yang ada wilayah Kelurahan Tambak Kemerakan. Masing-masing RW memiliki komunitas senam masing-masing.

Yuli Labonita dengan trophy juara Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan dan KORMI Kec. Krian

“RW 01 klub lansia dan klub aerobik, RW 02 klub aerobik, klub yoga dan line dance, RW 3 klub aerobik, lansia, Ling Tien Kung, RW 04 klub aerobik, lansia dan komunitas pecinta satwa,” paparnya Yuli.

Pemilik sanggar senam Labonita memiliki keinginan apabila pandemi ini berakhir komunitas olahraga rekreasi masyarakat bisa makin banyak dan berkembang di Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto menyerahkan alat peraga olahraga tradisional mendampingi Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono di SDN Kalitengah 2 Tanggulangin, Sidoarjo. (Foto : ist)

Kegiatan

KORMI Serahkan Alat Peraga Olahraga Tradisional di SDN Kalitengah 2 Sidoarjo

Kegiatan

Senam Bersama di KOM Kelurahan Magersari, KORMI Kab. Sidoarjo Minta Pengurus Tetap Semangat

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Kolaborasi Bareng DGS Gelar Drum On Beach

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Berikan Sumbangan untuk Lansia di UPT PSTW Pasuruan

Kegiatan

Hadi Sutjipto Harapkan Klub Senam Asma Sidoarjo Kembangkan Sasana Baru

Kegiatan

Oni Irawan Terpilih Menjadi Ketua AKTI Sidoarjo pada Muskab 2024

Kegiatan

Rakor Bidang Keolahragaan, Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Jalin Komunikasi dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM