Home / Kegiatan

Sunday, 30 October 2022 - 20:09 WIB

Rayakan HUT Ke-8, Delta Runners Makin Semangat Berolahraga Lari

Melandainya pandemi covid19 membawa angin segar bagi cabang inorga dan komunitas binaan KORMI Kab. Sidoarjo untuk berolahraga di luar ruangan dan berkegiatan bersama. Salah satunya Delta Runners. Pada HUT Ke-8 Delta Runners, komunitas ini memperingati hari bahagianya dengan lebih banyak kegiatan dibanding tahun lalu.

Risa Hardanto, Captain Delta Runners (foto : dok. Delta Runners)

Risa Hardanto, Captain Delta Runners, menyebutkan HUT Delta Runners dirayakan dengan lari pagi bareng sejauh 5 kilometer dengan start dan finish di salah satu kafe di kawasan Kavling DPR Sidoarjo, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah dan asam urat oleh tim RSUD Sidoarjo.

Risa menjelaskan, kegiatan yang dihadiri seluruh anggota Delta Runners ini tidak mengusung tema tertentu. “Tidak ada tema khusus, sih, temanya lebih kepada bangkit bersama setelah pandemi,” ungkap Risa.

Sharing session “Sports Emergency Care” oleh dr. Yusuf Hermawan, Sp.BS. (foto : dok. Delta Runners)

Acara ini juga diisi dengan sharing session tentang “Sports Emergency Care” oleh dr. Yusuf Hermawan, Sp.BS. Poin penting yang disampaikan pada sharing bersama dokter yang juga anggota Delta Runners ini adalah bagaimana pelari bisa lebih sadar dan paham akan kondisi badannya.

“Karena akhir-akhir ini banyak kejadian pelari yang meninggal dunia disaat mengikuti lomba lari. Hal tersebut dikarenakan ketidak tahuan akan kondisi badan dan risiko saat berolahraga. Juga bagaimana kita dapat membantu yang apabila ada atlet di sekitar kita yang sedang membutuhkan bantuan saat terjadi kedaruratan medis,” jelas Risa.

Aktivitas di lokasi HUT Ke-8 Delta Runners (foto : dok. Delta Runners)

Acara yang digelar Minggu (10/10) pagi, berlangsung sukses dan lancar. Pemotongan tumpeng ulang tahun mewarnai kegiatan komunitas yang lahir pada 17 Oktober 2014 ini. Dikesempatan itu juga dilakukan peluncuran kaos jersey baru Delta Runners. Tampilan kaos seragamnya simpel modern dengan dominasi warna putih mutiara.

Melalui kegiatan ulang tahun ini, Delta Runners ingin menyampaikan pesan agar tidak kendor berolahraga. “Kita harus terus giat berolahraga lari agar tetap sehat dan sesuaikan dengan kondisi badan masing-masing,” pungkas Risa. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Baru Dikukuhkan Langsung Diminati Warga Sidoarjo

Kegiatan

Tonjolkan Kekhasan Sidoarjo FORMI Sidoarjo Kenalkan Senam Lontong Kupang

Kegiatan

DPW ILDI Sidoarjo Gelar Pelatihan Calon Instruktur, Cetak Instruktur Kembangkan ILDI di Kecamatan

Kegiatan

ASIAFI Jatim Dilantik, KORMI Kab. Sidoarjo Beharap ASIAFI Makin Berkembang

Kegiatan

Parkour Sidoarjo Bersiap Menjadi Tuan Rumah Jamming Regional Jatim

Kegiatan

Sukses! Raihan Medali Emas KORMI Kab. Sidoarjo Di FORNAS VI Lampaui Target yang Dipasang

Kegiatan

Anniversary Ke-11, Street Drum Sidoarjo Ingin Memasyarakatkan Drum Edutainment