Home / Kegiatan

Sunday, 9 October 2022 - 06:56 WIB

Kunjungi YAI Sidoarjo, Poppy Hayono Isman Ajak Berolahraga dan Raih Kebugaran

KORMI Kab. Sidoarjo mendukung tercapainya Indonesia Bugar 2045. KORMI memassalkan kegiatan olahraga masyarakat bersama inorga binaannya. Jumat (7/10/2022) pagi, KORMI Kab. Sidoarjo memberikan dukungan kepada Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Sidoarjo dan Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo melaksanakan kegiatan penggerakkan pembudayaan aktivitas fisik pada kelompok olahraga dan tes kebugaran menggunakan aplikasi Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kegiatan ini berupa tes kebugaran diikuti 60 peserta. Peserta berlari dilintasan lari stadion sepanjang 1,6 kilometer atau 4 kali putaran. Selama berlari peserta menyalakan aplikasi SIPGAR melalui smartphone untuk mencatat kebugaran dengan metodeĀ Rockport. Dilanjutkan dengan senam asma dan Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI) bersama anggota inorga dan komunitas binaan KORMI Kab. Sidoarjo.

Pengurus YAI Pusat melepas peserta tes kebugaran

Acara ini dihadiri Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono, Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, Ketua Umum Yayasan Asma Indonesia Poppy Hayono Isman, Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira, dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI beserta Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Ketua Umum YAI Poppy Hayono Isman secara khusus bertemu dengan pengurus dan anggota YAI Cabang Sidoarjo. Pertemuan itu disambut gembira. Poppy menyatakan rasa bangganya pada YAI Sidoarjo terutama pada prestasinya yang berhasil meraih medali emas FORNAS VI di Palembang.

Senam bersama

Pada kesempatan itu Poppy mengingatkan bahwa bangsa Indonesia itu sehat tetapi belum bugar. “Sebentar lagi (tahun) 2040 ada bonus demografi dimana 80 persen adalah usia produktif. Kalau produktif. Jadi kalau tidak produktif, kan, sayang, ya. Padahal kalau produktif di suatu bangsa, manusianya produktif, usianya produktif, pasti bangsa itu menjadi bangsa yang besar, terutama Indonesia. Nah, Yayasan Asma Indonesia memegang peranan juga dalam hal itu. Karena adanya satu senam yang membuat penderita asma itu bisa hidup lebih baik dari penyakitnya.”

Poppy mengatakan bahwa penyakit asma tidak bisa disembuhkan tapi penderitanya dapat hidup nyaman, dan baik apabila mengerti bagaimana menanggulangi penyakitnya. Salah satunya dengan rutin melakukan senam asma.

senam asma bersama

“Jadi yang dibuat oleh Sidoarjo itu baru sebagian daripada contoh, kita harus melakukan itu (senam asma). Contoh saya sudah jarang senam, tetapi pada waktu senam terasa gitu bahwa ada suatu perbaikan dalam diri sendiri. Senam asma Indonesia itu yang saat ini kita lihat di Sidoarjo itu sangat baik sekali,” kata Poppy yang menderita asma sejak kecil ini.

Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman (kaos putih), Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (dua kiri), dan Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira (kiri) menyapa peserta senam

Dia mengimbau kepada YAI provinsi, kabupaten/kota untuk terus melakukan senam asma dan menggalang masyarakat untuk ikut senam asma.

Ketua YAI Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira turut menyambut hangat kedatangan Poppy beserta pengurus YAI. “Ini suatu kehormatan yang sangat jarang terjadi, yang betul-betul kita sangat berterima kasih pada Ketua KORMI Nasional atas kehadirannya, terutama Ibu Poppy Hayono Isman. Ibu Poppy ini adalah Ketua Yayasan Asma Indonesia, Alhamdulillah sudah bersedia hadir kita merasa bangga senang sekali,” kata Siswanto.

Ketua YAI Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira (kanan) bersama Ketua Umum YAI Poppy Hayono Isman

Kedatangan Poppy memjadi pemicu semangat untuk inorga yang dipimpinnya. Siswanto juga menyatakan YAI Sidoarjo siap mengikuti FORNAS VII di Bandung, Jawa Barat. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu

Kegiatan

Saling Dukung, KONI Dan KORMI Bergandengan Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

Pantau Latihan Pegiat Olahraga, MG. Hadi Sutjipto Nyatakan KORMI Sidoarjo Siap Mengikuti FORNAS VII

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Memeriahkan Launching Nama Baru RSUD Sidoarjo

Kegiatan

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen KORMI Jatim ke FORNAS VII Jabar

Kegiatan

Rapat Persiapan FORDA dan FORNAS 2023, Hadi Sutjipto Minta Cabor Mempersiapkan Pegiat Olahraga

Kegiatan

Latihan Teknik Kebugaran Indonesia Resmi Bergabung Menjadi Anggota Binaan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

IPSS Gelar Gotada XXIV, Diikuti Lebih Dari 1500 Pegowes