Home / Kegiatan

Saturday, 26 August 2023 - 16:23 WIB

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Pengukuhan pengurus komunitas pushbike Delta Eagle Sidoarjo masa bakti 2023-2027 oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto

Pengukuhan pengurus komunitas pushbike Delta Eagle Sidoarjo masa bakti 2023-2027 oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto

Anggota binaan KORMI Kab. Sidoarjo kian bertambah. Empat cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM/caborga)/komunitas resmi bergabung, keempatnya adalah Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) yang diketuai Arso Yudianto, Komisi Indonesia Skateboard (KIS) diketuai Wiedna Bagus Satya, Komunitas PlayOn Indonesia diketuai Odi Supriadi dan komunitas pushbike Delta Eagle Sidoarjo diketuai Said.

Menandai bergabungnya COOM/caborga Dai Kyokushin Karate Indonesia, Komunitas PlayOn Indonesia dan Komisi Indonesia Skateboard, KORMI Kabupaten Sidoarjo menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) karena 3 caborga ini memiliki induk organisasi olahraga masyarakat (inorga) yang telah terdaftar di KORMI Nasional maupun KORMI Provinsi Jatim. Sedangkan Delta Eagle Sidoarjo dikukuhkan sebagai komunitas pushbike yang berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo (kemeja biru) bersama ketua Dai Kyokushin Karate Indonesia, Komisi Indonesia Skateboard, Komunitas PlayOn Indonesia

Penyerahan SKT COOM/caborga dan pengukuhan pengurus komunitas dilakukan oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, Sabtu (26/8/2023) di Pendopo Delta Sabha Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo.

Hadi Sutjipto atau akrab disapa Tjipto mengucapkan selamat atas bergabungnya 4 caborga/komunitas baru. Tjipto kemudian mengenalkan KORMI yang keberadaan berdasarkan Undang-Undang No. 11 Tahun 2022 dan Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2021.

Tjipto mengajak COOM/komunitas yang tergabung di KORMI bersama-sama membantu pemerintah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut.

“Terima kasih untuk semua teman-teman mulai dari Delta Eagle Pushbike. Mulai dari anak-anak sudah senang olahraga itu bagus sekali. Lalu kaitannya dengan Tamiya (mobil mini 4WD) luar biasa mewadahi yang hobi tapi sambil olahraga dan itu tentunya banyak merakit ini dan itu, berarti nanti otaknya bisa berkembang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah untuk menyehatkan masyarakat,” kata Tjipto.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo (kemeja biru) bersama pengurus komunitas pushbike Delta Eagle Sidoarjo masa bakti 2023-2025

Begitupula olahraga yang dilakukan Dai Kyokushin Karate Indonesia dan Komisi Indonesia Skateboard turut mengajak masyarakat berolahraga.

“Kami berharap setelah dikukuhkan hari ini, setelah diserahkan SKT, (COOM/komunitas) semakin maju dan makin berkembang di Sidoarjo,” pesan Tjipto.

Kegiatan penyerahan SKT dan pengukuhan komunitas diselimuti suasana kekeluargaan. Ucapan selamat bergabung dikeluarga besar KORMI Kab. Sidoarjo untuk anggota baru mengalir dari ketua dan pengurus KORMI Kab. Sidoarjo dan perwakilan COOM/komunitas yang hadir. (Rere Nia/foto : Achmad)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

FORNAS Ke-3 Tahun 2015

Kegiatan

Studi Komparasi ke FORMI Kab. Malang FORMI Kab. Sidoarjo Semangati FORMI di Daerah

Kegiatan

Komunitas Nimas Putri Sabdojati Santuni Anak Yatim

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

Warga di Kampung Olahraga Masyarakat Kelurahan Pucang Peringati Hari Ibu dengan Senam Mengenakan Kebaya

Kegiatan

HUT ke-9 FORMI Kab. Sidoarjo Olahraga Rekreasi Makin Berkembang ke Pelosok Desa

Kegiatan

Car Free Day Dibuka Street Drum Sidoarjo Kembali Tampil di Jalan Ahmad Yani

Kegiatan

Battle Drum 2020 Ajang Adu Skill antar Anggota Street Drum Sidoarjo