Home / Kegiatan

Friday, 18 June 2021 - 19:09 WIB

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Peserta lomba paduan suara tidak hanya menampilkan suara yang terbaik, tapi juga penampilan yang ciamik

Peserta lomba paduan suara tidak hanya menampilkan suara yang terbaik, tapi juga penampilan yang ciamik

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kab. Sidoarjo terus melakukan upaya memasyarakatkan olahraga dan mengenalkan keberadaan FORMI. Salah satunya dengan menggelar Lomba Paduan Suara Mars FORMI 2016, Minggu (15/5/2016). Acara yang diadakan di gedung serba guna SMP Negeri 1 Sidoarjo ini sekaligus untuk memperingati HUT Ke-6 FORMI Kab. Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto., SH., MM saat membuka acara. “Lomba ini untuk memasyarakatkan mars FORMI karena mars ini baik, yang semua sudah hafal, maka diadakan lomba. Saya yakin yang ikut lomba sudah hafal semua. Dari yang hafal mars ini bisa disebarkan kemana-mana,” kata pria berkacamata ini yang biasa disapa Pak Cip.

Selang satu jam seremoni pembukaan, sebanyak 16 tim dari FORMI Kecamatan, klub/komunitas bergiliran tampil beradu kebolehan. Mereka bernyanyi diiringi musik elektone dihadapan tim juri yang terdiri dari Sugiarto, Galih Seta Lazuardi dari Surabaya Singers dan Muhammad Rahmandani yang aktivitasnya sebagai pelatih paduan suara SMP Negeri 2 Sidoarjo.

Pemenang Lomba Paduan Suara

Setelah semua tim berlomba, giliran juri memberikan hasil penilaian dan mengumumkan nama pemenang. Ketua juri, Sugiarto menyebutkan juara 1 diraih FORMI Kecamatan Sidoarjo, juara 2 diraih FORMI Kecamatan Taman, juara 3 diraih organisasi Karang Wreda Arum Dalu, Gelam, Candi. Sedangkan juara harapan 1 diraih komunitas senam alternaitf Nimas Putri Sabdojati dan juara harapan 2 diraih FORMI Kec. Buduran.

Baca juga  Cetak Kader Instruktur Senam, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Tera

Masing-masing pemenang memperoleh tropi dan sertifikat yang diserahkan Hadi Sutjipto, didampingi para pengurus FORMI Kab. Sidoarjo. Pada kesempatan itu Hadi Sutjipto juga menyerahkan piagam penghargan kepada 3 anggota FORMI berprestasi, yaitu Hernanik, Ketua Asosiasi Pengajar Pelatih Senam Indonesia Wilayah Sidoarjo, Joanne, koordinator Vrij Cheerleading yang berhasil membawa timnya menjadi juara 1 pada Kejurda Prov. Jatim, dan Rusman Suraidar, pencipta gerak senam Gemu Famire. (aws)

Keterangan foto utama : Peserta lomba paduan suara tidak hanya menampilkan suara yang terbaik, tapi juga penampilan yang ciamik

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo Tetap Menghibur Meski Terimbas Pandemi

Kegiatan

Senam Bersama Lansia Meriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen KORMI Jatim ke FORNAS VII Jabar

Kegiatan

Senam Bersama ATTI Jatim MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Raih Indonesia Bugar 2045

Kegiatan

Bulan Ramadhan Komunitas Nimas Putri Sabdojati Baksos ke Tuban

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

Pelantikan DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah: Kami Lebih Bersemangat dan Mengekspresikan Diri