Home / Kegiatan

Saturday, 17 June 2023 - 22:41 WIB

Pantau Latihan Pegiat Olahraga, MG. Hadi Sutjipto Nyatakan KORMI Sidoarjo Siap Mengikuti FORNAS VII

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., terus memberikan semangat dan pembinaan kepada cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM) beserta pegiatnya yang akan bertanding di FORNAS VII Jawa Barat, 2-9 Juli mendatang.

Pada suatu kesempatan, MG. Hadi Sutjipto atau yang akrab disapa Tjipto memantau kesiapan pegiat Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo, Sabtu (17/6) sore di area Perumahan Pucang Indah Sidoarjo. Didampingi Ketua YAI Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira, S.H., Tjipto melihat langsung tim YAI memantabkan latihannya. Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010 – 2015 itu mengatakan tim YAI Cabang Sidoarjo secara keseluruhan sudah bagus. Dia hanya mengingatkan agar pegiat YAI menjaga semangat, kekompakan dan tersenyum saat tampil.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo memantau kesiapan pegiat YAI Cabang Sidoarjo

“Kita sudah punya (medali) emas harus pertahankan itu. Kita harus pertahankan (medali) emas. Kita lomba jangan terlalu ngoyo aku harus emas tapi harus yang terbaik, yang terbaik pasti emas,” ujar Tjipto dihadapan pegiat YAI.

YAI Cabang Sidoarjo sendiri merupakan COOM binaan KORMI Kab. Sidoarjo yang berhasil meraih medali emas FORNAS selama 3 kali berturut-turut, yaitu pada FORNAS IV Kalimantan Selatan, FORNAS V Kalimatan Timur, dan FORNAS VI Sumatra Selatan. Prestasi YAI Cabang Sidoarjo telah mendapat apresiasi dari Ketua YAI Pusat Poppy Hayono dan Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman yang datang ke Kab. Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Baca juga  Komunitas Nimas Putri Sabdojati Santuni Anak Yatim

Sementara itu, terkait dengan kontingen KORMI Kab. Sidoarjo, Tjipto menyatakan KORMI Kab. Sidoarjo siap berangkat ke FORNAS VII Jabar dengan jumlah kontingen 216 orang. Dia tidak menyangka semangat dan antusias pegiat KORMI Kab. Sidoarjo cukup tinggi meski harus bayar secara mandiri.

Pegiat Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo berfoto bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo

“Kita ini karena olahraga untuk kepentingan kita sendiri, juga untuk masyarakat, akhirnya terpanggil. Nggak ono duite budal dewe tapi urunan (tidak ada uangnya berangkat sendiri tapi patungan),” ujar Tjipto.

Tjipto meminta agar pegiat olahraga bisa menjaga semangat, kesehatan, tampil berlomba dengan bagus dan mendapatkan nilai terbaik. Diapun kembali mengingatkan pesan Bupati Sidoarjo pada pemberangkatkan pegiat ke FORDA I Jatim yang lalu agar KORMI Kab. Sidoarjo bisa mengharumkan nama Sidoarjo. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Sehatkan Jiwa dan Raga, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Senam di Alam Terbuka

Kegiatan

Prestasi Terus Menanjak, KORMI Kab. Sidoarjo Raih 49 Medali FORNAS VII Jabar 2023

Kegiatan

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

Sayuti Rofiyanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua PORPI DPC Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Mengukuhkan Pengurus Sepeda Lipat Sidoarjo

Kegiatan

Bersiap, KORMI Kab. Sidoarjo Akan Menjadi Prototipe Sport Tourism di Jatim

Kegiatan

UPT Cabang Dinas Pendidikan Dibubarkan, FORMI Sidoarjo Bentuk Pengurus Baru Tingkat Kecamatan

Kegiatan

Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan