Home / Kegiatan

Friday, 25 June 2021 - 13:53 WIB

Pelantikan DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah: Kami Lebih Bersemangat dan Mengekspresikan Diri

Ketua DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah (tengah) memegang bendera pataka ILDI Cab. Sidoarjo

Ketua DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah (tengah) memegang bendera pataka ILDI Cab. Sidoarjo

Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Lien Saharto melantik Pengurus DPW ILDI Cabang Sidoarjo masa bhakti 2019-2023. Proses pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dihadapan pengurus baru di Pendopo Kab. Sidoarjo, Sabtu malam (19/10/2019). Usai dilantik, Ketua DPW ILDI Cab. Sidoarjo terpilih Dra. Masfufah, M.M.Pd., membaca teks janji pengurus yang diikuti seluruh pengurusnya, dilanjutkan dengan penadatanganan naskah pelantikan dan janji pengurus.

Pelantikan DPW ILDI Kab. Sidoarjo disaksikan langsung oleh Pendiri ILDI Pusat, Instruktur ILDI pusat, Sekjen ILDI Pusat, Seksi Organisasi ILDI Pusat, serta Sekretaris dan Pengurus FORMI Kab. Sidoarjo beserta perwakilan klub/komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo.

Resminya komunitas ILDI berdiri di Sidoarjo memberikan dorongan semangat bagi pengurus. Pasalnya, Ketua DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah menuturkan, sudah 4 tahun ILDI hadir di Sidoarjo namun belum dilantik oleh DPP ILDI Pusat.

“Sidoarjo, kan, waktu itu belum ada cabang ILDI, karena belum ada kami mendirikannya. Tapi sejauh ini belum pernah dilantik oleh pusat karena alasan biaya. Kebetulan (ILDI) Surabaya masih baru aktif dan mau dilantik, akhirnya kita (Sidoarjo) sekalian dilantik pada hari yang sama tapi dengan jam yang berbeda,” tutur Masfufah.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (berdiri, kemeja batik) hadir memberikan selamat atas pelantikan ILDI Cab. Sidoarjo serta melakukan foto bersama DPP ILDI Pusat

Meski kala itu belum dilantik, ILDI Cab. Sidoarjo telah tampil membanggakan pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS). Atlet ILDI Cab. Sidoarjo Ni Putu Putriyasih meraih Juara 3 Lomba Langkah Dansa Kategori Perorangan pada FORNAS ke-3 tahun 2015 di Bali dan Made Laksmi meraih Juara 1 Lomba Lomba Line Dance Perorangan Kategori Usia 50 Tahun Keatas  pada FORNAS ke-4 tahun 2017 di Banjarmasin.

“Kami lebih semangat, sekarang kami sudah punya induk. Kalau dulu (sebelum dilantik) seperti jalan sendiri. Tidak menutupi kami selama ini diayomi FORMI Sidoarjo tapi rasanya dulu nggak punya induk. Dengan adanya pelantikan ini kami lebih bersemangat dan mengekspresikan diri,” ujar mantan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sidoarjo yang kini menjabat sebagai Dewan Kehormatan IWAPI Sidoarjo.

Baca juga  Sukses Keliling Pulau Madura, KOSTI Sidoarjo Syukuran

Dengan semangat baru ini ILDI Cab. Sidoarjo siap menjalankan visi “Mempersatukan Bangsa Melalui Langkah Dansa yang Berbudaya Indonesia” dan misi “Memasyarakatkan Langkah Dansa ke Seluruh Nusantara untuk mencapai Masyarakat Sehat dan Bugar”. Dibawah kepemipinan Masfufah ILDI Cab. Sidoarjo akan melakukan program kerja, antara lain menggelar pelatihan untuk instruktur ILDI dan membentuk ranting ILDI di kecamatan. Sementara ini, ILDI mewadahi 10 klub/sanggar line dance, diantaranya sanggar MD Laksmi dan klub L’Swid yang anggotanya merupakan mantan pejabat Pemkab Sidoarjo berusia 60 tahun keatas.

Masfufah menaruh harapan pada pengurus yang baru dilantik agar menunaikan tugas dan amanah sesuai tupoksi. “Dan itu dilandasi dengan rasa kekeluarga dan kebersamaan sehingga tercipta kerjasama yang baik,” pungkas pensiunan Kementerian Agama Kab. Sidoarjo tahun 2015 ini.

Pengurus DPW ILDI Cab. Sidoarjo yang turut dilantik hari itu adalah Wakil Ketua Esther Purwa Kawanatik, S.S., Sekretaris 1 dan 2 Rahaju Agustini, S.Sos dan Sudarwati, Bendahara 1 dan 2 Dra. Yuliani, M.Si., dan Emy Setijowati, S.H. Bidang Organisasi dijabat Dwi Soesy Ariyanti dan Siti Masruroh Darwis, Bidang Diklat/Litbang oleh Sri Mujiasih MD Laksmi dan Emy Setyowati, S.H., Bidang Dana dan Gathering dijabat Ni Putu Putriyasih, S.Hum., Dian Oktaviana, Krisna Handayani. Sedang Bidang Umum dijabat Ida Tri Lestari dan M. Arifin, Bidang Humas dijabat Rini Chisilia dan Titiek Larasati. (rr)

Keterangan foto utama : Ketua DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah (tengah) memegang bendera pataka ILDI Cab. Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Perbafi Resmi Bergabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Guyubkan Anggota, BPKJ Kab. Sidoarjo Berwisata ke Waduk Karangkates

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Belajar Medis Dasar Pertolongan Pertama, Anggota FORMI Kab. Sidoarjo Ikuti Basic Strong Training

Kegiatan

Rider Cilik Beradu Kecepatan di DES Speedfest Pushbike Championship

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

Berangkatkan Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo Menuju FORDA I Jatim, Bupati Muhdlor: Harumkan Nama Sidoarjo

Kegiatan

Yayasan Asma Indonesia dan Peradi SAI Sidoarjo Bekerja Sama Layani Masyarakat