Home / Kegiatan / Prestasi

Wednesday, 10 August 2022 - 12:05 WIB

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022

Hadi Sutjipto Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo (kanan), Hudiyono Ketua Umum KORMI Prov. Jatim (tengah) mengikuti kegiatan Tasyakuran dan Pembubaran Kontingen KORMI Kabupaten Sidoarjo FORNAS VI Sumatera Selatan Tahun 2022

Hadi Sutjipto Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo (kanan), Hudiyono Ketua Umum KORMI Prov. Jatim (tengah) mengikuti kegiatan Tasyakuran dan Pembubaran Kontingen KORMI Kabupaten Sidoarjo FORNAS VI Sumatera Selatan Tahun 2022

Apresiasi diberikan KORMI Kabupaten Sidoarjo kepada pegiat olahraga pencetak prestasi FORNAS VI tahun 2022. Minggu (7/8) pagi, 13 peraih medali emas, 15 peraih medali perak, 5 peraih medali perunggu dan 11 juara harapan menerima penghargaan.

Bagi peraih medali emas diberikan bonus uang tunai dari para pengusaha di Sidoarjo yang juga Wakil Ketua KORMI Kab. Sidoarjo. Wakil Ketua KORMI Kab. Sidoarjo itu antara lain Wakil Ketua I H. Sukiyanto, S.E., Direktur PT Prima Perdana Mandiri yang juga Ketua APINDO Kab. Sidoarjo, Wakil Ketua II Untung Suhardjo, S.E., owner perusahaan J Musa, Wakil Ketua III H. M. Su’udi, S.H., direktur perusahaan transportasi bus Pratama Putra, Wakil Ketua V H. Totok Supriyono Direktur Utama PT Karya Bintang Mandiri. Serta Bendahara KORMI Kab. Sidoarjo Sofia Nurkrisnajati A., S.T., M.M., yang merupakan Diretur Utama BPR Delta Artha Perseroda.  

Ketua Umum KORMI Jatim, Ketua Umum KORMI Sidoarjo beserta wakil ketua dan pengurus harian KORMI Sidoarjo

Penghargaan dan bonus diserahkan pada kegiatan Tasyakuran dan Pembubaran Kontingen KORMI Kabupaten Sidoarjo FORNAS VI Palembang Sumatera Selatan Tahun 2022 di Tennis Indoor SMANOR Jatim Sidoarjo.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengatakan adanya bonus ini untuk mendorong semangat pegiat olahraga meraih emas. Nantinya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Disporapar juga akan memberikan bonus kepada seluruh peraih medali emas, perak dan perunggu FORNAS VI.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M.

Pada kesempatan itu Tjipto, sapaan Hadi Sutjipto, menuturkan pihaknya akan mulai menyiapkan diri menyongsong FORNAS VII Jawa Barat tahun depan. Dia berharap pemerintah memberi dukungan dana dengan menaikkan anggaran KORMI.

“Mudah-mudahan tahun depan di Bandung Jawa Barat, karena tempatnya dekat, mudah-mudahan dana KORMI bisa naik. Tapi yang jelas tempatnya di Bandung kita semua bisa bareng-bareng naik bus,” kata Tjipto.

Baca juga  Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Selain dukungan dana, Tjipto berharap adanya fasilitas tempat latihan. “Teman-teman banyak membutuhkan tempat latihan di Kabupaten Sidoarjo. Kedepan kita akan persiapkan betul, kalau hari ini pembubaran kontingen, setelah ini kita bentuk kontingen FORNAS VII Bandung Jawa Barat,” kata Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015 ini penuh semangat.

Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Timur Hudiyono

Ketua Umum KORMI Jawa Timur Hudiyono yang hadir pada acara mengapresiasi KORMI Kabupaten Sidoarjo dibawah kepemimpinan Hadi Sutjipto.

“Kerja sama pentahelix, kolaborasi untuk mendukung kegiatan induk organisasi olahraga (inorga), pegiat olahraga di Sidoarjo sangat luar biasa,” ujar Hudiyono.

Sementara Wakil Ketua II yang juga Ketua Kontingen KORMI Kab. Sidoarjo pada FORNAS VI, Untung Suhardjo menyampaikan bahwa FORNAS VI di Palembang Sumatera Selatan yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 1-7 Juli 2022, jumlah kontingen Kabupaten Sidoarjo yang berangkat adalah 166 orang dari 17 Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Perolehan medali yang berhasil diraih KORMI Kab. Sidoarjo meningkat dari FORNAS sebelumnya.

Untung Suhardjo menyerahkan penghargaan kepada pegiat olahraga inorga AKTI

“Jumlah perolehan emas meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa jumlah pegiat olahraga dan keberhasilan KORMI untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sudah berhasil,” tuturnya.

Kadisporapar Kab. Sidoarjo Djoko Supriyadi menyerahkan penghargaan kepada pegiat olahraga berprestasi

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi menyampaikan harapan agar semakin banyak festival dan kompetisi olahraga yang bisa diikuti.

“Semoga semangat 45, semangat bambu runcing terus menggelora dan semakin banyak kompetisi agar bisa semakin menggaung. Pun penghargaan di KORMI semoga bisa setara dengan KONI,” katanya. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

Inovasi Kampung Olahraga Masyarakat Berdampak Positif, Hayono Isman: KORMI Sidoarjo Terbaik Se-Indonesia

Kegiatan

HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo, Bupati Sidoarjo: Senam Bersama Wujud Nyata Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Kegiatan

UPT Cabang Dinas Pendidikan Dibubarkan, FORMI Sidoarjo Bentuk Pengurus Baru Tingkat Kecamatan

Kegiatan

Studi Komparasi ke FORMI Kab. Malang FORMI Kab. Sidoarjo Semangati FORMI di Daerah

Kegiatan

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Kegiatan

Dansa Bareng ILDI, Ketum KORMI Sidoarjo Semangati Raih Kemenangan di FORNAS VIII 2025

Kegiatan

Bersiap, KORMI Kab. Sidoarjo Akan Menjadi Prototipe Sport Tourism di Jatim