Home / Kegiatan

Sunday, 14 May 2023 - 21:29 WIB

Pengukuhan Pengurus IPSS, Karnowo Kembali Menjadi Ketua Umum

Pengukuhan pengurus baru Ikatan Pencinta Sepeda Sidoarjo (IPSS) masa bakti 2023-2027 oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menandai usainya kepengurusan lama.

Drs. H. I Putu Sudika, M.H., Ketua Umum IPSS masa bakti 2018-2022 telah resmi digantikan Karnowo, Minggu (14/5/2023) pagi, di Taman Tandjoeng Poeri Sidoarjo.

Pengurus IPSS masa bakti 2023-2027 bersama Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto dan pengurus

Karnowo bukan wajah baru di IPSS. Pria 70 tahun ini pernah menjadi Ketua Umum IPSS selama 2 periode. Dia turut merintis berkembangnya IPSS di Sidoarjo. Ditemui usai dikukuhkan, Karnowo masih bersemangat menjalankan roda organisasi. Dia menuturkan telah diminta oleh para pengurus IPSS agar kembali menjadi ketua. Diapun terpanggil untuk membesarkan komunitas sepeda ini.

“Kita lanjutkan program yang lama. Banyak yang belum tercapai seperti Sidoarjo sebagai Kota Gowes, untuk minta jalan (jalur sepeda) ini itu akan saya usahakan terus,” kata Karnowo mengenai program kerjanya nanti.

Ketua Paguyuban RT/RW Desa Cemengbakalan Sidoarjo ini juga akan memasukkan program mempromosikan desa wisata melalui IPSS.

Karnowo (kiri) bersama Putu Sudika (kanan)

Dengan kembalinya Karnowo sebagai Ketua Umum IPSS, kini Putu menjabat sebagai Penasehat IPSS. Putu, disela acara, menuturkan akan lebih banyak menetap di Kota Batu. Pensiunan POLRI ini mengutarakan mundur menjadi pengurus IPSS karena kesibukannya mengelola kebun apel.

“Dulu ruangannya (kerja) ber-AC sekarang AC-nya AC alam, dulu pakai pistol sekarang pakai cangkul,” seloroh pria yang hobi berkebun ini.

Selama berkegiatan di IPSS membawa kesan bagi Putu. Anggotanya selalu mendukung dan kompak. Dia pernah menyarankan anggotanya agar bersepeda dengan IPSS di jalan. IPSS yang dimaksud Putu adalah singkatan dari Indah, Patuh, Santun, Sopan. Dia mencontohkan saat berkumpul, sepeda bisa tertata rapi dengan posisi setang menghadap ke jalan sehingga siap untuk dipakai.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada I Putu Sudika (kiri)

Selepas meletakan jabatan ketua, dia menyampaikan harapannya untuk ketua baru. “Saya mengharapkan lebih baik lagi dari Pak Karnowo karena beliaunya juga sudah berpengalaman memimpin sebelumnya sehingga nanti bisa membawa teman-teman IPSS,” kata Putu.

Adanya pergantian pengurus IPSS, Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto berpesan agar komunitas ini berolahraga dengan rukun.

Kompak. Pengurus dan anggota IPSS bersama KORMI Kab. Sidoarjo berfoto bersama.

“Terima kasih untuk ketua yang lama, selamat bertugas untuk ketua yang baru, fasilitasi, jadi pelayan, kan, pengurus itu jadi pelayan, bisa melayani anggota dengan baik, Insya Allah kompak kalau sudah begitu,” ujar pria yang akrab disapa Tjipto.

Tjipto berharap IPSS terus berinovasi agar anggota semakin banyak, dan membentuk komunitasnya hingga tingkat kecamatan. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo, Bupati Sidoarjo: Senam Bersama Wujud Nyata Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Kegiatan

Tumbuhkan Rasa Kebangsaan, KORMI Kec. Krian Sidoarjo Peringati Hari Lahir Pancasila

Kegiatan

Satukan Kontingen KORMI Sidoarjo di FORNAS VII Jabar, Hadi Sutjipto Minta Jaga Kebersamaan

Kegiatan

Hadapi FORDA dan FORNAS FORMI Kab. Sidoarjo Siapkan Atlet Egrang

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

BPKJ Kab. Sidoarjo Bakal Menjadi YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Mengukuhkan Pengurus Sepeda Lipat Sidoarjo

Kegiatan

Guyubkan Anggota, BPKJ Kab. Sidoarjo Berwisata ke Waduk Karangkates