Home / Kegiatan

Sunday, 16 July 2023 - 00:43 WIB

Pengurus DPC ATTI Sidoarjo Dikukuhkan, Kini Resmi Berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo

Berolahraga taichi dipimpin Ketua Umum DPP ATTI Adi Setiago

Berolahraga taichi dipimpin Ketua Umum DPP ATTI Adi Setiago

DPC Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) Kab. Sidoarjo resmi bergabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo. Surat Keterangan Terdaftar diserahkan Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M, Sabtu (15/7/2023) di area Stadion Gelora Delta Sidoarjo. ATTI menjadi anggota binaan KORMI Kab. Sidoarjo setelah pengurus DPC ATTI Sidoarjo periode 2023-2026 dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP ATTI Adi Setiago di tempat dan hari yang sama.

Ketua Umum KORMI Prov. Jatim Dr. Hudiyono M.SI., perwakilan KORMI Pasuruan, perwakilan cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM) turut menghadiri kegiatan.

Ketua Umum DPP ATTI Adi Setiago menjelaskan ATTI didirikan pada tanggal 2 Februari 2023. Diusianya yang belum genap setahun, ATTI telah memiliki 7 DPC termasuk DPC ATTI Kabupaten Sidoarjo.

Pengukuhan pengurus DPC ATTI Sidoarjo oleh Ketua Umum DPP ATTI Adi Setiago

“Saya mengharapkan ATTI bisa berkembang terus sehingga bisa menjadi perkumpulan nasional yang mana sesuai dengan AD ART ATTI yaitu membangun masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar,” kata Adi.

Senada dengan Ketua DPC ATTI Sidoarjo H. Misbachul Munir yang menjelaskan ATTI di Sidoarjo mulai berjalan. Terdapat 48 sasana berlatih di Sidoarjo, diantaranya sasana DPS GOR Delta Sidoarjo, DPS Taman Pinang, DPS Lippo Mall.

“Saya ingin mengembangkan ATTI. Embrionya (ATTI) besar di Sidoarjo,” kata Munir.

Dia ingin ATTI mengacu kepada KORMI Kab. Sidoarjo serta bimbingan Lautze Adi Setiago yang memiliki banyak ilmu Taichi.

Ketua DPC ATTI Sidoarjo H. Misbachul Munir (berdiri kanan) menyimak pembacaan SKT KORMI Kab. Sidoarjo oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto (berdiri, kiri)

“Saya ingin memperbanyak sasana lagi, sasana yang berkualitas dan punya bobot, bersama wakil saya karena wakil saya sudah menguasai ilmu dan akan mengembangkan sasana,” jelas Munir.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto menyambut baik bergabungnya ATTI Sidoarjo. Dia mengharap ATTI mengembangkan komunitasnya hingga ke kecamatan dan pelosok desa.

“Sehingga ATTI nanti juga membantu pemerintah, pemerintah terbantu dengan adanya ATTI, berarti akan membawa masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar,” kata Hadi Sutjipto atau yang akrab disapa Tjipto.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). KORMI ikut berupaya mengajak masyarakat gemar berolahraga agar masyarakat sehat dan bugar. Sehingga, urai Tjipto, pada tahun 2045 bersamaan dengan 100 tahun usia Republik Indonesia, masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang bugar.

Tjipto memuji keindahan dan kekuatan jurus-jurus ATTI yang ditampilkan pada acara pagi itu. Dia menyampaikan bahwa olahraga di KORMI olahraga yang ceria, dan tersenyum. Dia mengatakan, salah satu olahraga yang diciptakan KORMI adalah Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI) yang kini dikembangkan menjadi Senam Ayo Bersatu Indonesia (SABI) Indonesia Bugar 2045.

Foto bersama pengurus KORMI dan ATTI

“Ini hampir dilupakan tapi ini akan kita kembangkan kembali,” ujar Tjipto.

Sementara Ketua Umum KORMI Prov. Jatim Hudiyono menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus ATTI. Pengurus ATTI, kata Hudiyono, mendapatkan amanah untuk menjadikan kesehatan dan kebugaran masyarakat Jawa Timur berkualitas, termasuk berkualitasnya persaudaraan.

“Sodaqoh panjenengan hari ini memberi kekuatan yang luar biasa terhadap kemanfaatan bagi kita semua. Sebaik-baiknya manusia itu adalah hidupnya bermanfaat bagi orang lain,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim.

Dia menghaturkan terima kasih bagi pegiat olahraga yang memberikan waktu, tenaga dan materinya untuk kepentingan kesehatan kebugaran di Jawa Timur.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus DPS GOR Sidoarjo dan peresmian sasana ATTI GOR Sidoarjo. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

IPSS Berwisata Gowes Jelajahi Jalur Menanjak di Kota Batu

Kegiatan

UPT Cabang Dinas Pendidikan Dibubarkan, FORMI Sidoarjo Bentuk Pengurus Baru Tingkat Kecamatan

Kegiatan

Semangat Kebersamaan Warnai Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Anggota Pentingnya Pencegahan Penyakit Jantung, YJI Sidoarjo Gelar Seminar

Kegiatan

Pengurus, Klub/Komunitas dan Atlet Binaan KORMI Kab. Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid19

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Berbagi Sandangan Gratis

Kegiatan

YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus

Kegiatan

Gowes Bareng Peringati HUT Ke-12 IPSS