Home / Kegiatan

Friday, 24 December 2021 - 10:41 WIB

Saling Dukung, KONI Dan KORMI Bergandengan Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franki Efendi

Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franki Efendi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M. Franki Efendi, memberikan dukungan terhadap keberadaan KORMI Kabupaten Sidoarjo. Franki menyebut KORMI dan KONI bagai orang tua dan anak. Hal itu dilontarkan Franki setelah kegiatan Penyerahan Reward/Penghargaan Bagi Insan Olahraga Sidoarjo yang Berprestasi Tahun 2021 di Pendopo Disporapar Sidoarjo, Kamis (23/12/2021).

“KONI itu bisa dibilang anak dari KORMI, artinya apa bahwa atlet-atlet kita motivasi terbesar dari orang tua. Mereka itu tentu tergantung dan sangat punya ketergantungan terhadap orang tua mereka. Dan pencetak-pencetak atlet prestasi tentu baik dinas pendidikan, KORMI adalah sebagian, karena memang kepedulian dari masyarakat, dari orang tua mereka terhadap KONI, maka KONI akan mendapatkan hasil yaitu prestasi,” kata Franki.

Olah karenanya, kata Franki, KORMI dan KONI selalu mesra. Ini ditunjukkan dengan duduknya Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sujipto, S.H., M.M., sebagai Dewan Penasehat KONI Kab. Sidoarjo dan Franki menjadi Dewan Penasehat KORMI Kab. Sidoarjo.

“Artinya ini olah raga. Bicara olahraga, bicara sehat bugar, bicara semuanya, Insya Allah kalau kita bersama tdak ada yang tidak bisa, mudah-mudahan dengan keterbatasan, Insya Allah dengan kemesraan silahturahmi kita, KONI Kabupaten Sidoarjo, KORMI, Dispora maupun Paralympic. Bagaimanapun mereka (atlet paralympic) bagian dari kita, olahraga mereka juga punya prestasi, siapa yang mau jadi Paralympic nggak ada tapi, ya, sudahlah itu sudah menjadi bagian dari semuanya untuk kita bersama. Mudah-mudahan kebersamaan, sinergi, kerjasama dalam segala bidang, toh, itu untuk atlet-atlet Sidoarjo, nggak akan lepas,” ujarnya.

Baca juga  HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

“Sebaliknya KORMI tanpa KONI tidak ada prestasi yang terukir, karena sebegitu orang tua punya kepedulian terhadap atlet itu pasti prestasi. Begitu prestasinya bagus disitulah KONI punya peran mengapreasiasi dia, mengatensi, atau memberi reward sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Sidoarjo,” lanjutnya.

H. MG. Hadi Sutjipto (kiri) dan M. Franki Efendi (kanan) meraih penghargaan sebagai Tokoh Pengembangan Olahraga Rekreasi Kabupaten Sidoarjo

Dia meminta agar masyarakat Sidoarjo melalui KORMI bisa memahami bahwa olahraga adalah kebutuhan. Franki meyakini adanya mindset olahraga untuk bugar akan mengubah pola seseorang sehingga berusaha agar kebutuhan terpenuhi dengan berolahraga.

“Begitu orang tuanya olahraga, anaknya, cucunya pasti olahrga, begitu semuanya melakukan gerakan olahraga disitulah ada hobi, potensi secara alam akan terjalin. KONI, dinas pendidikan dalam tahapannya pasti punya gawe tersendiri, event-event tersendiri, nah, situlah kami pasti melihat prestasi melalui Kejurda atau Porkab dan lain-lain kita saring. Mereka putra dari mana? Ya dari KORMI kita bina di KONI,” ujarnya.

Dia mengungkapkan apresiasinya kepada H. MG. Hadi Sutjipto atau yang akrab disapa Tjipto. “Saya tetap, sangat mengapreasi kepada Pak Tjip selaku Ketua KORMI Kabupaten Sidoarjo yang bersama-sama dengan KONI untuk memajukan olahraga. Satu KORMI kurang, satu masyarakat kurang, satu dinas pendidikan kurang atau dalam keorganisasian dispora kurang, KONI tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkas pria yang memperoleh penghargaan Tokoh Pengembangan Olahraga Rekreasi Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021.

Dia berharap KORMI dan KONI bersama insan olahraga di Sidoarjo bisa betul-betul memahami, serta mendapat perhatian dari pemerintah, masyarakat, khususnya DPR sehingga bisa maju bersama mengantarkan dan menjadikan putra-putri Sidoarjo menjadi atlet-atlet terbaik. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Belly Dance Party Ajang Melepas Kangen Komunitas Belly Dance Sidoarjo

Kegiatan

Latihan Kepekaan dan Terapi Satria Nusantara Sidoarjo Mengaktif Energi Positif Tubuh untuk Pengobatan

Kegiatan

Gathering Line Dance Sidoarjo Menambah Wawasan dan Memperdalam Ilmu

Kegiatan

KORMI Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan, Hadi Sutjipto Ajak Bergerak Bersama

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Mengukuhkan Pengurus Sepeda Lipat Sidoarjo

Kegiatan

Persiapan FORNAS VI 2021 Tahun 2022, DPW ILDI Kab. Sidoarjo Gelar Workshop Nusantara Berdansa VII

Kegiatan

Tampil Prima Pada Peringatan HAORNAS, FORMI Sidoarjo Terima Pujian

Kegiatan

Sukses Raih Jatim Seger Award 2020 Se-Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Lomba Jatim Seger Tingkat Kabupaten