Home / Kegiatan

Sunday, 2 October 2022 - 23:45 WIB

Peringati World Walking Day 2022 KORMI Kab. Sidoarjo Lakukan Jalan Santai Dan Senam Bersama

KORMI Kabupaten Sidoarjo berjalan bersama memperingati World Walking Day 2022, Minggu (2/10/2022) pagi. Kegiatan diikuti pengurus KORMI Kab. Sidoarjo, inorga, komunitas dan masyarakat umum. Jalan kaki bersama dilepas oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., pukul 06.00 pagi.

Dijelaskan Tjipto, sapaan Hadi Sutjipto, kegiatan World Walking Day (WWD) atau Hari Jalan Kaki Sedunia merupakan program TAFISA (The Association For International Sport for All) yang dilaksanakan setiap Hari Minggu pertama di Bulan Oktober. KORMI sebagai organisasi olahraga masyarakat ikut melaksanakan peringatan ini secara serentak dan berurutan waktu bersama warga dari seluruh dunia, membangun harmoni, persahabatan, dan jembatan antar kelompok, masyarakat dan bangsa untuk perdamaian dan solidaritas.

Berjalan bersama memperingati WWD 2022

Kegiatan WWD Sidoarjo dilaksanakan dengan berjalan kaki di Stadion Gelora Delta, dilanjutkan dengan bersenam di lokasi latihan Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo. “Setelah jalan kaki kita lanjutkan senam, senamnya ikut senamnya asma. Selama 55 menit kita bersenam, Alhamdulillah kuat semua,” ujar Tjipto.

Kegiatan jalan kaki bersama disambut senang oleh masyarakat. Bahkan, Tjipto sempat berpesan agar peserta berjalan dengan santai.

Pengurus KORMI, inorga, dan komunitas yang berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo antusias dan senang mengikuti WWD 2022

“Tadi saya umumkan jalannya nggak usah jalan cepat, jalannya pelan-pelan, sambil ngobrol, sambil senyum biar sehat, karena olahraga di KORMI, kan, kita kembangkan olahraganya sambil senyum, bukan metentheng (serius), bukan marah, bukan metotok (jengkel), tapi sambil senyum. Agar apa? Mereka sehat. Sambil senyum, ngobrol, ngobrol tapi nggak boleh rasan-rasan saya bilang begitu karena dengan rasan-rasan malah nggak sehat,” kata Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015.

Kedepan, lanjut Tjipto, karena Sidoarjo baru tahun ini memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia, tahun mendatang akan dikemas kegiatan yang lebih semarak.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (atas panggung, kanan) memberikan sambutan sebelum melepas peserta WWD, didampingi Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Siswanto Prawira (atas, kiri)

“Insya Allah kita gebyar dengan massal, seluruh masyarakat Sidoarjo, di kabupaten, di kecamatan, di desa, kita, kan, sudah punya organisasi sampai desa, kampung olahraga masyarakat kita gerakkan semua,” tutur ayah 3 anak ini.

Tjipto berharap tahun depan peringatan HUT KORMI bisa kembali dilaksanakan di Alun alun Sidoarjo seperti dulu. KORMI Kab. Sidoarjo mengerahkan potensi yang ada dan setelah itu berjalan bersama agar masyarakat makin senang berolahraga.

Senam bersama dipandu instruktur dari Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo seusai berjalan kaki

Tjipto mengingat kembali kegiatan jalan kaki bersama sering dilakukan KORMI Kab. Sidoarjo. Dia menyebut kegiatan jalan kaki pada acara tertentu diantaranya HUT KORMI bersama Bupati Sidoarjo dan Forkompida, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo, dan lainnya.

Tjipto berharap kegiatan jalan kaki yang murah meriah ini terus dilakukan masyarakat agar masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Komunitas Minitrek Minion Sidoarjo Bersatu Resmi Gabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

YJI Cab. Sidoarjo Halalbihalal Dan Berbagi Ilmu Kesehatan Pada Peringatan Hari Hipertensi Sedunia

Kegiatan

KOPER Sidoarjo Gelar Tasyakuran HUT Ke-7 dan Ngontel Bareng

Kegiatan

Pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kunjungi Kelurahan Tambak Kemerakan, Lihat Langsung Kegiatan Olahraga Rekreasi Masyarakat

Kegiatan

HUT Ke-2 DPW ILDI Kab. Sidoarjo, Kebersamaan Anggota Hidupkan dan Majukan Organisasi

Kegiatan

Tampil Prima Pada Peringatan HAORNAS, FORMI Sidoarjo Terima Pujian

Kegiatan

Rakor Bidang Keolahragaan, Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Jalin Komunikasi dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama