Home / Kegiatan

Saturday, 21 May 2022 - 04:37 WIB

Persiapan FORNAS VI 2021 Tahun 2022, DPW ILDI Kab. Sidoarjo Gelar Workshop Nusantara Berdansa VII

Mendekati jadwal Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Tahun 2022 bulan Juli nanti, DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kab. Sidoarjo menggelar “Workshop Nusantara Berdansa VII Menuju FORNAS VI Palembang 2022, Kamis (19/5), di SMA Negeri Olahraga Jawa Timur, Sidoarjo.

Workshop menghadirkan instruktur profesional  Dra. Kusnanik, dan diikuti secara khusus untuk anggota DPW ILDI Kab. Sidoarjo dan dibuka juga untuk umum. Peserta workshop diajarkan gerakan dansa 9 judul lagu nusantara yang dipertandingkan di FORNAS. Judul lagu diantaranya lagu wajib Sapa Pu Ana Nona dan lagu pilihan berjudul Keroncong Kemayoran, Bandung, Alosi, Aca Aca Nehi Nehi, Demi Nyai.

Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Masfufah (kiri) memberi sambutan

Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Dra. Hj. Masfufah, M.MP.d., menjelaskan, “Workshop untuk menambah ilmu, wawasan anggota ILDI khususnya untuk mempersiapkan atlet-atlet ILDI  yang akan berlaga di FORNAS Juli mendatang di Palembang.”

Saat ini, Masfufah mengungkapkan, ILDI Sidoarjo memiliki atlet yang akan bertanding di event 2 tahunan itu. “Sementara ini kami masih siap 1 regu berisi 5 orang  dan perorangannya ada 9 orang,” ujarnya. 

Ketua DPD ILDI Prov Jawa Timur Sintarini Mestika Dewi, S.H., turut hadir memberikan sambutan dan semangat kepada peserta workshop.

Ketua DPD ILDI Prov Jawa Timur Sintarini Mestika Dewi, S.H. (kanan) menyampaikan kata sambutan

“Melalui langkah dansa pagi hari ini saya berharap saat saya kesini saya melihat ada perempuan-perempuan hebat yang maju karena gerakan dan perilakunya adalah perilaku yang hebat yaitu berdansa olahraga yang bermanfaat untuk perempuan-perempuan Jawa Timur,” kata Sintarini.

Dia berharap workshop ini menjadi workshop yang bermanfaat. “Workshop menjadi workshop yang bisa membangun perempuan-perempuan Sidoarjo menjadi perempuan yang luar biasa,” ujarnya.

Peserta workshop mengikuti arahan instruktur

Sementara, Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Soewignyo, S.H, mewakili Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo berpesan agar atlet yang sudah ada makin dimantabkan lagi.

“Sekalian untuk persiapan FORNAS kami harapkan Ibu Ketua (Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo) materi yang bagus ini bisa dikembangkan untuk ILDI yang ada di kecamatan sehingga lagu nusantara ini bisa berkembang bagus di Sidoarjo,” kata Suwignyo.

Workshop yang berlangsung dari pagi hingga sore itu berjalan lancar. (rr)

Instruktur ILDI Dra. Kusnanik (baju kuning bawah) mengajarkan langkah dansa secara bertahap

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Perbafi Resmi Bergabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama

Kegiatan

Lomba Senam SKJ Jadul, KORMI Kab. Sidoarjo Berharap Peserta Kembangkan Senam di Desa

Kegiatan

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Kunjungi YAI Sidoarjo, Poppy Hayono Isman Ajak Berolahraga dan Raih Kebugaran