Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 17:22 WIB

Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2020

Teken Kerjasama Jaminan Sosial untuk Atlet dan Terima Kedatangan FORMI Kab. Malang

Suasana Rakerda FORMI Tahun 2020

Federasi Olahraga Rekreasi Masyaraat Indonesia (FORMI) Kab. Sidoarjo tahun ini menjalankan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Senin (14/12/2020), di Raflesia Ballroom Hotel Fave Sidoarjo. Kegiatan dilakukan untuk menyusun progam kerja Tahun 2021. Rakerda diikuti 38 klub yang berhimpun di FORMI Kab. Sidoarjo, pengurus FORMI Kecamatan dan Kampung Olahraga Rekreasi se-Kab. Sidoarjo.

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M. memberikan sambutan

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menyampaikan program yang dibuat FORMI Kab. Sidoarjo merupakan program tahunan yang akan dilakukan klub/komunitas tahun depan.

Wakil Ketua FORMI Prov. Jatim Bambang Suhardjito memukul gong tanda dibukanya Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo

“Hari ini agenda terakhir terkait agenda program kerja FORMI untuk menyusun program Tahun 2021 sehingga nanti Januari kita sudah melaksanakan kegiatan. Nanti tentunya menyesuaikan anggaran yang akan digelontorkan Disporapar,” kata Hadi Sutjipto.

Wakil Ketua FORMI Prov. Jatim Bambang Suhardjito menyematan tanda peserta Rakerda

Selain penyusunan program kerja, FORMI Kab. Sidoarjo juga melakukan penandatangan nota kesepahaman (MOU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo. Penandatanganan MOU dilakukan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ainul Kholid.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ainul Kholid menandatangani MOU kerjasama dengan FORMI Kab. Sidoarjo

“Penandatangan kerjasama FORMI Sidoarjo dengan BPJS Ketenagakerjaan berkaitan dengan asuransi non tenaga kerja. Ini mungkin baru pertama kali di Indonesia FORMI kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Hadi.

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto (kiri) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ainul Kholid (tengah) usai menandatangani MOU

Dijelaskan mantan Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Pak Cip ini di FORMI Kab. Sidoarjo memiliki anggota yang berprofesi sebagai instruktur senam hingga ke tingkat desa sehingga perlu dilindungi dengan jaminan sosial. Dia juga mencontohkan atlet yang berlatih di tempat latihan bisa tertimpa musibah kecelakaan.

Made Yusnita menerima replika kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ainul Kholid menyambut baik kerjasama dengan FORMI Kab. Sidoarjo. Pada kesempatan itu Ainul secara simbolis menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota FORMI Kab. Sidoarjo.

Secara simbolis Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ainul Kholid menyerahkan replika kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dalam sambutannya, Ainul mengatakan, “Program jaminan ketenagakerjaan yang dilahirkan Undang-Undang No. 24 Tahun 2011 oleh negara kami diberikan amanah untuk menyelenggarakan, pertama adalah jaminan kecelakaan kerja, kedua jaminan kematian, ketiga jaminan hari tua, keempat program jaminan pensiun dan Insya Allah tahun depan ada jaminan kehilangan pekerjaan. Itu sekadar menginformasikan kembali program tersebut dalam rangka memberikan perlindungan kepada semua pekerja formal dan informal untuk melakukan aktivitas.”

Baca juga  Halalbihalal, Pengurus dan Anggota Senam Tera Indonesia Pengcab Sidoajo Saling Bermaaf-maafan
Senam Udeng khas Sidoarjo

FORMI Kab. Malang ngangsu kaweruh ke FORMI Kab. Sidoarjo

Agenda rakerda dan penandatangan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan turut disaksikan Ketua Umum FORMI Kab. Malang Sugiani beserta anggotanya, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang Atsalis Supriyanto, Kedatangan FORMI Kab. Malang yang bertepatan dengan kegiatan FORMI Sidoarjo ini merupakan kunjungan kerja balasan. Sebelumnya, FORMI Kab. Siodarjo telah berkunjung ke FORMI Kab. Malang, pada 11 November 2020.

Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto berbagi ilmu kepada FORMI Kab. Malang di ruang rapat Disporapar Kab. Sidoarjo

FORMI Kab. Malang melakukan ngangsu kaweruh dengan melihat langsung kegiatan ke FORMI Kab. Sidoarjo dan meninjau kantor sekretariat. Kedatangan  FORMI Kab. Malang disambut hangat oleh keluarga besar FORMI Kab. Sidoarjo dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi beserta jajarannya.

Ketua Umum FORMI Kab. Malang Sugiani menyerahkan cinderamata untuk Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto

Djoko Supriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa di Sidoarjo hubungan FORMI dengan Disporapar sangat baik dan akrab. “Kita nggak ada jarak antara Dispora dengan FORMI khususnya di Sidoarjo karena kalau ada hal yang sekiranya ada hibah FORMI yang tidak mencukupi kami siap mendukung dalam bentuk kegiatan,” kata Djoko.

Lebih lanjut dia mengatakan, “FORDA (Festival Olahraga Daerah) Jatim akan diadakan di Sidoarjo kita sudah siapkan pembentukan tim dan anggaran, memang dana FORMI kurang untuk itu kita selalu kerjasama, apa yang FORMI kurang untuk kegiatan itu. Melalui PAK kami coba ajukan anggaran dan disetujui pimpinan kita.”

Kadispora Kab. Malang Atsalis Supriyanto (kiri) memberi cinderamata kepada kadisporapar Kab. Sidoarjo Djoko Supriyadi (kanan)

Melalui sambutannya, Djoko memaparkan kegiatan klub binaan FORMI Kab. Sidoarjo yang didukung penuh oleh dinasnya.

Kegiatan pagi hari itu turut dihadiri Wakil Ketua FORMI Prov. Jatim Drs. Bambang Suhardjito, MBA. Bambang yang mewakili Ketua FORMI Prov. Jatim secara resmi membuka Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2020. (rr)

Ketua didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris FORMI Kab. Sidoarjo menutup kegiatan Rakerda

Keterangan foto utama : Peserta Rakerda

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Car Free Day Dibuka Street Drum Sidoarjo Kembali Tampil di Jalan Ahmad Yani

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

Pengukuhan KOM Desa Tenggulunan, MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Berolahraga dan Silaturahmi

Kegiatan

KOWAL Koarmatim Jawara Lomba Gemu Famire

Kegiatan

HUT YJI Sidoarjo, Sriatun Subandi Kukuhkan KJR

Kegiatan

Dansa Bareng ILDI, Ketum KORMI Sidoarjo Semangati Raih Kemenangan di FORNAS VIII 2025

Kegiatan

Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo Tetap Menghibur Meski Terimbas Pandemi

Kegiatan

Belajar Medis Dasar Pertolongan Pertama, Anggota FORMI Kab. Sidoarjo Ikuti Basic Strong Training