Home / Kegiatan

Tuesday, 21 November 2023 - 10:13 WIB

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Masfufah menerima bendera pataka ILDI Kab. Sidoarjo dari Ketua ILDI Jatim.

Masfufah menerima bendera pataka ILDI Kab. Sidoarjo dari Ketua ILDI Jatim.

Roda organisasi DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Sidoarjo terus berjalan. Tahun ini masa bakti pengurus organisasi penggemar olahraga dansa telah habis. Proses pemilihan ketua digelar 15 Oktober 2023 lalu dan memutuskan nama Dra. Hj. Masfufah, M.M.Pd menjadi Ketua DPW ILDI Sidoarjo. Masfufah merupakan ketua pada periode sebelumnya dan ditetapkan kembali menjadi ketua.

Pengukuhan pengurus DPW ILDI Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2023-2027 dilaksanakan Senin (20/11/2023), di Ruang Delta Graha Kantor Sekkab Sidoarjo. Masfufah bersama jajaran pengurus yang baru dikukuhkan oleh Ketua DPD ILDI Jatim Sintarini Mustika Dewi, S.H.

Sintarini mengungkapkan ILDI Sidoarjo telah menunjukan eksistensinya. Organisasi yang pernah menjadi juara 1 Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) Ke-VI di Sumatra Selatan ini disebut hebat dan terus tampil luar biasa.

“Harapan kami Sidoarjo mampu menjadi besar dan menyebarluaskan ke masyarakat sehingga cita-cita kita bersama untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bugar terwujud oleh ILDI Sidoarjo,” kata Sintarini.

Pengurus DPW ILDI Sidoarjo masa bakti 2023-2027 bersama pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo (berdiri, 2 kanan)

ILDI Sidoarjo sebagai salah satu cabang organisasi olahraga masyarakat binaan KORMI Kabupaten Sidoarjo juga mengabdi kepada masyarakat dengan mengajak berolahraga dansa.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo Suwignyo, S.H., memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ILDI Sidoarjo.

Sebagai anggota binaan KORMI, ILDI ikut menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mengharapkan tahun 2045 nanti masyarakat Indonesia sehat dan bugar.

Suwignyo berpesan, “Setelah dikukuhkan tolong segera membuat program kerja. Setiap organisasi harus bisa membuat program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat, pengurus dan anggota sehingga bisa berkembang dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat Sidoarjo agar masyarakat sehat dan bugar.”

Anggota DPW ILDI Sidoarjo berdansa bersama.

Dia meminta agar pengurus IDLI menjaga kerukunan dan kekompakan, menjalankan organisasi dengan kebersamaan. Serta menyiapkan diri lebih dini untuk mengikuti FORNAS VIII di Lombok, NTB.

Sementara itu, ditemui disela kegiatan, Masfufah mengutarakan rencana program kerja bersama pengurus baru. Termasuk harapannya membawa nama harum Sidoarjo diajang perlombaan, FORDA dan FORNAS mendatang.

“Nanti tanggal 24-26 November ILDI Sidoarjo mengikuti lomba di Jakarta khusus untuk lansia dan pra lansia mewakili Jawa Timur, sebanyak 9 orang terdiri dari 3 lansia, 6 pra lansia. Ini kegiatan pertama kali ILDI Pusat yang mengadakan dengan Kemenpora, biasanya, kan, FORNAS. Harapan kami bisa menjadi juara 1 lagi seperti di FORNAS,” kata Masfufah.

Dari segi ekonomi, lanjut Mafsufah, akan membentuk KUB (Kelompok Usaha Bersama) berupa tabungan dan pinjaman. Hasil jasa pinjaman akan diberikan kepada peminjam dan separuhnya lagi digunakan untuk modal mengikuti FORDA dan FORNAS yang berbiaya tinggi.

Masfufah (4 kanan) memotongan tumpeng HUT Ke-4 DPW ILDI Sidoarjo.

Menjalankan organisasi dengan anggota hampir 200 orang dan membina 8 klub dansa di Sidoarjo untuk mencapai tujuan bersama tidaklah mudah. Untuk itu, Masfufah mengajak anggotanya bergandengan tangan, saling mendukung dan bekerjasama, menjalin hubungan yang baik, segala sesuatu yang dilakukan didasari oleh musyawarah untuk mufakaat.

Setelah berlangsungnya prosesi pengukuhan pengurus, DPW ILDI Sidoarjo merayakan HUT Ke-4. Masfufah memotong tumpeng diiringi lagu bertema ulang tahun. Suasana semarak tercipta bersama keluarga besar ILDI Sidoarjo yang bersuka cita dan berdansa. (Rere Nia, Foto : Achmad Setyoadi)

 

Share :

Baca Juga

Kegiatan

KORMI Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan, Hadi Sutjipto Ajak Bergerak Bersama

Kegiatan

Komunitas Yoga Kita Sidoarjo

Kegiatan

Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Pucang Dikukuhkan, Komunitas Lansia Jadi Penggerak Utama

Kegiatan

Siap Jalankan Tugas, Pengurus Baru Nimas Putri Sabdojati Dikukuhkan

Kegiatan

Refreshing, BPKJS Sidoarjo Wisata Olahraga Ke Lumajang

Kegiatan

Tambah Usia Agendakan Gelar Baksos Gratis Dan Senam
Insan Olahraga penerima penghargaan

Kegiatan

Pemkab Sidoarjo Anugerahi Penghargaan Pada Insan Olahraga Berprestasi

Kegiatan

Rakor Bidang Keolahragaan, Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Jalin Komunikasi dengan KORMI Kab. Sidoarjo