Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 17:01 WIB

Studi Komparasi ke FORMI Kab. Malang FORMI Kab. Sidoarjo Semangati FORMI di Daerah

FORMI Kab. Sidoarjo ingin membantu FORMI Provinsi Jawa Timur untuk menyosialisasikan FORMI ke kabupaten/kota di Jawa Timur. Hal ini diungkapkan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., saat melakukan Studi Komparasi ke FORMI Kabupaten Malang, Rabu (11/11/2020). Hadi melihat FORMI di beberapa kabupaten/kota belum terbentuk dan geliatnya belum terlihat. Sehingga FORMI Kab. Sidoarjo ingin mengajak FORMI di daerah berdiri dan berkegiatan bersama membantu pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Senam bersama FORMI Kab. Sidoarjo dan FORMI Kab. Malang di Stadion Kanjuruhan Malang

“Kami memang punya keinginan begitu kabupaten/kota di Jawa Timur susah mendirikan FORMI, saya waktu itu telepon Pak Parman Ketua Umum FORMI Jatim, saya akan datang ke kabupaten kota intinya membantu Jatim untuk menyosialisasikan FORMI,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan telah melakukan studi komparasi bersama rombongan pengurus dan anggota FORMI Kab. Sidoarjo ke FORMI Kabupaten Jombang, FORMI Kota Malang, FORMI Kota Surabaya, dan pernah mengunjungi FORMI Yogjakarta.

 “Waktu itu kami mengunjungi ke Jombang, akhirnya Jombang terdorong untuk aktif, dan juga Kota Malang kami hubungi siap waktu itu ketuanya Bu Peni, ibu istri Wali Kota Malang. Kehadiran kami memberi semangat. Tujuan kami untuk membantu FORMI Provinsi,” lanjut pria yang menjadi Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo sejak organisasi ini lahir di Sidoarjo Tahun 2011.

Selain itu, rombongan FORMI Kab. Sidoarjo sejumlah 76 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota FORMI Kab. Sidoarjo, klub/komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo, FORMI kecamatan dan Kampung Olahraga Rekreasi FORMI se-Kab Sidoarjo ingin melakukan studi komparasi.

Baca juga  Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

“Studi banding juga membantu kami untuk membuka wawasan dan melihat daerah lain bagaimana, di tempat lain juga ada yang tidak kami jumpai di Sidoarjo itu kami kembangkan,” kata Hadi yang juga ingin melihat dari dekat kondisi Kabupaten Malang untuk belajar dan mencari masukan bagi organisasinya.

Sementara itu, Ketua FORMI Kab. Malang Sugiani saat menerima rombongan FORMI Kab. Sidoarjo mengaku senang. “Alhamdulillah kami sangat merasa terhormat kedatangan FORMI Kabupaten Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo mau ke Kabupaten Malang seharusnya kami yang kesana,” kata Sugiani.

Rencananya FORMI Kab. Malang yang masih berusia 1 tahun ini akan berkunjung ke FORMI Kabupaten Sidoarjo pada Bulan Desember 2020. Sugiani yang juga Ketua Kanjuruhan Sport Dance ini berharap dengan adanya pertemuan ini organisasinya bisa belajar sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan di Kabupaten Malang.

Pada pertemuan itu, FORMI Kab. Sidoarjo diajak untuk senam bersama di Stadion Kanjuruhan Malang bersama warga Malang. Kedua FORMI ini secara bergantian memimpin senam dan menunjukan senam khas daerah masing-masing. Kebersamaan pagi itu membuat suasana menjadi hangat dan akrab. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Malang Atsalis Supriyanto yang turut hadir tak lupa mempersilahkan rombongan FORMI Kab. Sidoarjo mengunjungi obyek wisata yang ada di Kab. Malang. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., (kiri) bersama Ketua Umum FORMI Kabupaten Malang Sugiani

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Bersepeda Agak Jauh, Selisi Berolahraga Sekaligus Refreshing

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus SG The Universal Line Dance Sidoarjo, Suryaning Hayati Kembali Menjadi Ketua

Kegiatan

Gubenur Jatim Lepas Kontingen KORMI Jatim Pada FORNAS VI Sumsel Tahun 2022

Kegiatan

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPW ILDI Sidoarjo Saling Bergandengan Jalankan Organisasi

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Kegiatan

PORPI DPC Sidoarjo Sosialisasikan Apikasi SIPGAR untuk Anggota

Kegiatan

Anjangsana ke FORMI Kab. Jombang, Prestasi FORMI Kab. Sidoarjo Dikagumi

Kegiatan

BMX School Sidoarjo, Serunya Melatih Trik BMX pada Anak Usia Dini