Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 15:43 WIB

Warga Aktif Berolahraga, Desa Kepuh Kemiri Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Rekreasi

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengukuhan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Desa Kepuh Kemiri

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengukuhan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Desa Kepuh Kemiri

Langkah KORMI Kab. Sidoarjo tidak berhenti menggerakkan masyarakat di tingkat desa, RW dan RT untuk giat berolahraga. Hal ini menunjukkan KORMI Kab. Sidoarjo mendukung program pemerintah mencapai Indonesia Bugar 2045.

Senam bersama masyarakat

Pada Jumat (15/10/2021), KORMI Kab. Sidoarjo meresmikan Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan sebagai Kampung Olahraga Rekreasi, serta mengukuhkan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Desa Kepuh Kemiri di Balai Desa Kepuh Kemiri. Ditetapkannya Desa Kepuh Kemiri sebagai Kampung Olahraga Rekreasi karena warga di desa ini aktif berolahraga rekreasi hingga di tingkat RT.

Peresmian Kampung Olahraga Rekreasi Desa Kepuh Kemiri dan pengukuhan pengurusnya oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., disaksikan Camat Tulangan Didik Widoyoko, Kepala Desa Kepuh Kemiri Nunuk Fentya Rahayu, pengurus KORMI Kab. Sidoarjo dan masyarakat pelaku olahraga.

Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan olahraga masyarakat Desa Kepuh Kemiri. Bahkan desa ini juga rutin menyelenggarakan car free day tingkat desa dan olahraga di tingkat RT, RW.

Baca juga  KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022

Dihadapan masyarakat yang antusias desanya ditetapkan sebagai Kampung Olahraga Rekreasi, Tjipto memberikan semangat berolahraga. Dikatakan Tjipto, olahraga rekreasi olahraganya sambil tersenyum, senang dan gembira tidak boleh merengut dan serius agar tubuh menjadi sehat dan bugar.

Pengukuhan pengurus kampung olahraga rekreasi Desa Kepuh Kemiri

“KORMI mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk membuat Indonesia Bugar tahun 2045. Tahun 2045 nanti masyarakat Indonesia benar-benar bugar karena dengan bugar dan sehat, Insya Allah nanti umurnya panjang,” kata Tjipto.

Saat ini, Tjipto mengatakan, rata-rata angka harapan hidup masyarakat Sidoarjo diatas 70 tahun. Angka ini cukup bagus karena diatas Jawa Timur dan nasional. Tingginya angka harapan hidup, lanjut Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010 – 2015, menunjukan derajat kesehatan masyarakat Sidoarjo semakin baik.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto menandatangani plakat Kampung Olahraga Rekreasi

Sementara itu, Ketua Kampung Olahraga Rekreasi Desa Kepuh Kemiri, Sumainten, usai dikukuhkan tampak bersemangat menjalankan amanah baru yang diembannya. Wanita 66 tahun ini berujar akan tetap melanjutkan kegiatan olahraga yang ada di kampungnya. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

BOOFOS, Latihan Hingga Sharing Trik Bikin Bumerang

Kegiatan

STI Sidoarjo Ikuti FORNAS VII, KORMI Genjot Semangat Pegiat Olahraga

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

DPC Perwatusi Sidoarjo Latih Nakes Senam Pencegahan Osteoporosis

Kegiatan

IPSS Gelar Gotada XXIV, Diikuti Lebih Dari 1500 Pegowes

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Dorong Kabupaten/Kota Bentuk KORMI

Kegiatan

Tonjolkan Kekhasan Sidoarjo FORMI Sidoarjo Kenalkan Senam Lontong Kupang

Kegiatan

Pemilihan Ketua Umum IPSS Putu Sudika Gantikan Karnowo