Home / Kegiatan

Sunday, 17 July 2022 - 20:54 WIB

Car Free Day Kembali Dibuka, KORMI Kab. Sidoarjo Ajak Masyarakat Semangat Berolahraga

Setelah berhenti cukup lama akhirnya  masyarakat Sidoarjo bisa kembali menikmati hari tanpa kendaraan atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Ahmad Yani Sidoarjo. Minggu (17/7/2022) pagi menjadi hari perdana dibukanya CFD. Masyarakat Sidoarjo antusias memenuhi jalan yang terletak di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo itu. Ada yang berjalan-jalan santai, jogging, bersepeda, hingga bersenam.

KORMI Kab. Sidoarjo sebagai bagian dari pelaksana CFD ikut membantu terselenggaranya kegiatan. Sebagai tanda dimulainya CFD, Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., secara simbolis membunyikan sirine,  didampingi Pimpinan Cabang Bank Jatim Sidoarjo Eko Yudhi Prastowo, Kepala Biro Radar Sidoarjo Vega Dwi Arista dan Dinas Pehubungan Sidoarjo.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., memberikan sambutan

Kemeriahan acara dan semangat masyarakat untuk berolahraga tampak tinggi. Tidak ketinggalan anggota cabang induk organisasi (inorga) olahraga masyarakat binaan KORMI Kab. Sidoarjo ikut turun ke jalan. Lansia dari Karang Werdha Janoko Desa Bluru Kidul Sidoarjo, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Yayasan Jantung Indonesia, Komunitas Nimas Putri Sabdojati, Asosiasi Pengajar dan Pelatih Senam Indonesia (APPSI), Senam Tera Indonesia (STI), dan inorga lainnya ini melakukan senam bersama dipandu 2 instruktur profesional.

Ditemui disela senam bersama, Hadi Sutjipto menjelaskan program CFD merupakan program pemerintah Sidoarjo sekitar tahun 2012. Program ini berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup yang ditindaklanjuti oleh dinas lingkungan hidup di daerah.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., secara simbolis membunyikan sirine sepeda tua

“KORMI sebagai organisasi yang mendapat tugas untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga berinisiatif, waktu itu, untuk mengkoordinasi dengan dinas-dinas yang berkaitan dengan jalan, ada DLHK, Dinas Perhubungan, Polres, Satpol PP dan KORMI.  Awalnya itu yang melaksanakan. Setelah itu kita kembangkan. Hari ini juga kita lakukan pembukaan perdana (CFD) berkerjasama dengan Radar Sidoarjo,” ujar Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015.

Tjipto, sapaan Hadi Sutjipto, menegaskan bahwa KORMI Kab. Sidoarjo siap membantu pemerintah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga masyarakat Sidoarjo menjadi sehat dan bugar.

“Sesuai dengan cita-cita Indonesia akan membawa bangsa ini sehat dan bugar tahun 2045,” kata Tjipto.

Cabang inorga binaan KORMI Kab. Sidoarjo bersemangat mengikuti senam bersama

Tjipto mengajak warga Sidoarjo dari semua kalangan usia untuk hadir berolahraga di kawasan CFD. CFD diselenggarakan setiap Hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB. Tak lupa, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Pada pelaksanaan CFD pagi itu, ditambahkan Tjipto, 2 orang dokter dari KORMI Kab. Sidoarjo ikut berjaga. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

DPW ILDI Sidoarjo Gelar Pelatihan Calon Instruktur, Cetak Instruktur Kembangkan ILDI di Kecamatan

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

HUT Ke-39 BPKJ Kab. Sidoarjo, Hadi Sutjipto : Gotong Royong Pengurus dan Anggota Luar Biasa

Kegiatan

Cari Kader Baru, KORMI Lakukan Sosialisasi ke SMAN 3 Sidoarjo

Kegiatan

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Berbagi Sandangan Gratis

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Ikutsertakan Pengurus dan Komunitas Pada Program BPJS Ketenagakerjaan