Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 14:14 WIB

Eratkan Silahturahmi Anggota dan Keluarga, IPSS Lakukan Gowes Wisata dan Gowes Tasyakuran

IPSS di Taman Tandjoeng Poeri

IPSS di Taman Tandjoeng Poeri

Tak hanya sekadar hobi, bersepeda memiliki banyak manfaat. Selain berfaedah mengurangi polusi kendaraan bermotor, bersepeda baik untuk menjaga kesehatan. Diluar aktivitas mengayuh sepeda, ada manfaat lain dari kegiatan gowes yaitu bersilaturahmi dengan sesama pesepeda. Seperti halnya Ikatan Pencinta Sepeda Sidoarjo (IPSS) yang menjadikan komunitasnya sebagai ajang silahturami dan berolahraga.

Rutinitas IPSS tidak lepas dari bersepeda. Dari gowes terbina ikatan silaturahmi. Selepas bersepeda, banyak kegiatan yang diagendakan seksi event untuk mempererat keakraban. Contohnya, Minggu (26/9/2021), IPSS melakukan gowes bareng menuju Taman Tandjoeng Poeri dan minggu pertama di bulan Oktober (3/10/2021), mengadakan Gowes Tasyakuran di rumah anggota.

Ketua Umum IPSS I Putu Sudika bersepeda bersama anggota

Ketua Umum IPSS Drs. H. I Putu Sudika, M.H., menjelaskan gowes bareng menuju Taman Tandjoeng Poeri untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Sidoarjo.

“Kita mengadakan gowes dari desa ke desa yaitu ke Taman Tandjoeng Poeri di Desa Bluru. Utamanya kita juga ingin memperkenalkan tempat-tempat wisata baik yang dibangun pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten. Kita juga taruh (dokumentasi) di medsos sehingga masyarakat luas tahu (tempat wisata di Sidoarjo) melalui kegiatan IPSS,” kata Putu.

Baca juga  Komunitas Zumba Sidoarjo Menjaga Kebugaran dengan Zumba dan Dangdut Dancing

Berada di Taman Tandjoeng Poeri, IPSS menggelar rapat pembahasan program kegiatan untuk 3 bulan kedepan. Salah satunya, Putu mengatakan, kegiatan memperingati HUT ke-11 IPSS. Komunitas yang lahir pada 8 November 2010 ini mengagendakan gowes bareng ke menyusuri kecamatan-kecamatan se-Kab. Sidoarjo.

IPSS berkumpul di area kolam renang GOR Sidoarjo setiap hari Sabtu

Kegiatan-kegiatan IPSS memang tidak lepas dari kebersamaan. Secara rutin setiap 3 bulan sekali, IPSS mengadakan anjang sana ke rumah anggota. Minggu (3/10/2021), IPSS melakukan anjang sana bertajuk Gowes Tasyakuran ke rumah anggota seksi rohani IPSS, Anang Fadholi. Kegiatan ini bertujuan mengeratkan persaudaraan tidak hanya antar anggota IPSS saja tetapi juga keluarga anggota.

“Keluargapun mengetahui kegiatannya (IPSS), sehingga dia tahu IPSS ternyata tidak hanya ngalas (istilah untuk gowes dari desa ke desa) aja, tidak hanya touring ke antar provinsi atau antar kabupaten seperti ke Yogya,” jelas Putu.

Dari berbagai kegiatan yang diadakan IPSS, Putu berharap anggotanya selalu kompak dan tetap menjaga kesolidan. Dia juga berpesan agar anggota yang menjalankan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

Siap Jalankan Tugas, Pengurus Baru Nimas Putri Sabdojati Dikukuhkan

Kegiatan

Zumba Community Beri Ruang Aktualisasi Melalui Zumba Party

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Berikan Sumbangan untuk Lansia di UPT PSTW Pasuruan

Kegiatan

Bersepeda Agak Jauh, Selisi Berolahraga Sekaligus Refreshing

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama