Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 19:15 WIB

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Sepeda lipat berjajar di lokasi wisata Alas Prambon

Sepeda lipat berjajar di lokasi wisata Alas Prambon

Ketua Sepeda Lipat Sidoarjo (Selisi) Moch. Syaiful Anam bersama pengurus dan anggota melakukan gowes bareng, Minggu (31/10/2021) pagi. Kegiatan gowes dimulai dari Pabrik Gula Tulangan, melintasi jalan raya, memasuki perkampungan warga dan finish di Wisata Alas Prambon Sidoarjo.

Syaiful mengatakan, tujuan bersepeda adalah mengeratkan silahturahmi antar anggota. “Juga menguatkan kekompakan antar anggota. Kita mengadakan agenda (gowes) sebulan 2 kali. Kita adakan agenda seperti itu agar kerukunan kita semakin keren, solid,” kata pria yang akrab disapa Johncobra.

Selisi Gengs berpose bersama di wisata Alas Prambon

Rombongan Selisi bersepeda santai mulai pukul 06.00 hingga tiba di lokasi finish pukul 09.00 WIB. Trek yang dilalui cocok untuk berolahraga sepeda. Meski bersepeda santai, Syaiful tetap menerapkan safety riding kepada semua anggotanya yaitu memakai helm dan sepatu. “Dan selalu menjaga protokol kesehatan,” imbuh Syaiful.

Antusias anggota Selisi pada kegiatan kali ini diikuti 60 orang. “Ini masih sebagian anggota yang ikut, yang terbesar kita agenda gowes ke kebun binatang sampai 90 orang,” ujarnya.

Dengan banyaknya anggota yang ikut gowes, Selisi sudah mengantisipasi kondisi di lapangan, terutama dimasa pandemi covid19. Komunitas ini membagi peserta menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok berisi 20 orang pesepeda dan 1 RC (road captain). Kelompok pertama berangkat dahulu, dan kurang dari 10 menit, kelompok berikutnya diberangkatkan. Begitu seterusnya hingga kelompok terakhir. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan selama bersepeda di jalan.

Baca juga  Yayasan Asma Indonesia dan Peradi SAI Sidoarjo Bekerja Sama Layani Masyarakat

Jika melewati pemukiman warga, anggota Selisi diminta untuk jalan beriringan satu persatu. “Di wilayah perkampungan kita optimalkan jalan satu-satu supaya rapi di jalan. Kalau jalan sempit kita maksimalkan 1 jalur meski kadang sulit,” kata Syaiful.

Melintasi ruas jalan Tulangan

Setibanya di titik finish, Selisi Gengs (sebutan bagi anggota Selisi) memulai acara dengan menikmati orkes, menyanyi bersama dan makan-makan. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari ketua Selisi, dilanjutkan sambutan dari penasehat Selisi, Sukri dan Syukur.

Melihat kerukunan anggotanya, Syaiful berharap agar kekompakan anggota tetap terjaga. “Yang pasti tetap kompak dan kita, anggota banyak jadi bisa memahami antar anggota satu dengan yang lainnya. Memang sulit mengatur anggota satu dengan yang lainnya, pokoknya guyup rukun,” pungkas Syaiful. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Kegiatan

Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan Krian, Jaga Semangat Berolahraga, Senam hingga Keluar Kota

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus IPSS, Karnowo Kembali Menjadi Ketua Umum

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Kukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners

Kegiatan

Rapat Persiapan FORDA dan FORNAS 2023, Hadi Sutjipto Minta Cabor Mempersiapkan Pegiat Olahraga

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Kompak Berlatih Ketangkasan dan Merawat Budaya