Home / Kegiatan

Monday, 30 August 2021 - 13:00 WIB

HUT Ke-1 Asosiasi Yoga Sidoarjo, Jumlah Anggota Berkembang, Tambah Jadwal Latihan

Anggota AYS melakukan gerakan yoga

Anggota AYS melakukan gerakan yoga

Asosiasi Yoga Sidoarjo (AYS) menapaki usianya yang pertama. Diusia yang tergolong muda, Ketua AYS Umi Salmami melihat komunitasnya kian berkembang. Jumlah anggota bertambah banyak seiring dengan kesadaraan masyarakat berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

“Kalau menurut saya, ya, kalau kita bicara berkembang itu satu bisa jadi dari sisi kuantitas bertambah banyak, dari sisi manfaat mereka (anggota) sudah menyampaikan ‘nggak enak kalau nggak yoga’,” kata Umi.

Semangat anggota yang semakin gemar berolahraga dimasa pandemi ini mendorong AYS menambah jadwal latihan. Dari yang awalnya seminggu 1 kali menjadi 2 kali. “Oktober sudah melakukan latihan seminggu 2 kali, antusias dari peserta karena mengingat mereka merasakan ada manfaatnya untuk paling tidak untuk kesehatan dia sendiri jadi untuk hal-hal yang baik seperti itu yang bisa dimungkinkan bisa dilakukan, ya, akhirnya kita ambil kesepakatan bahwa yoga nanti kita mulai dengan aktivitas yoganya ditambah dalam kurun waktu tidak seminggu sekali tapi seminggu dua kali,” lanjut Umi.

Kabid Olahraga Diporapar Sidoarjo M. Bashori Alwi (6 kanan), Ketua AYS Umi Salmami (5 kanan) bersama pengurus AYS

Lokasi latihan, tambah Umi, masih tetap di pendapa Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Sidoarjo. Pendapa Delta Sabha yang dijadikan fasilitas olahraga masyarakat yang baru rampung direnovasi itu kini menjadi lebih luas. Sehingga dapat menampung lebih banyak anggota AYS untuk beryoga. Umi mengatakan, anggota komunitas yang lahir pada 25 Juli 2020 ini kini hampir mencapai 100 orang. Meski dalam satu kali jadwal latihan tidak seluruh anggota bisa hadir karena kesibukannya masing-masing, namun anggota yang rutin berlatih jumlahnya makin bertambah dari biasanya.

Baca juga  Sayuti Rofiyanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua PORPI DPC Sidoarjo

Selain itu, AYS juga memiliki jadwal latihan di ruang terbuka setahun 2 kali. Namun karena terkendala situasi PPKM, kegiatan oudoor tahun ini hanya terlaksana 1 kali. “Tahun ini sudah ada aktivitas outdoor beryoga bersama mereka (anggota) di Alas Pelangi dan respon daripada teman-teman anggota, satu mereka secara pribadi karena situasi alamnya mendukung jadi mereka suka banget, situasi yang dibawah bawah pohon cemara, rumputnya hijau,” kata Umi.

Kebersamaan dan kekompakan pengurus serta anggota AYS terus terbina disetiap kegiatan yang digelar. Hal ini juga tampak pada perayaan HUT Ke-1 AYS akhir Agustus lalu. 200 orang anggota hadir di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo.

“Kita memang bikin acara seremoninya terlebih dahulu paling tidak mengenalkan yoga sudah berusia 1 tahun, untuk menandai kelahiran itu kita potong tumpeng untuk kebersamaan kita,” ucap Umi.

Ratusan anggota AYS mengikuti senam yoga bersama

Secara simbolis tumpeng dipotong oleh Kepala Bidang Olahraga Diporapar Kab. Sidoarjo M. Bashori Alwi dan diberikan kepada Ketua AYS. Kebahagiaan ulang tahun komunitas turut dirasakan oleh 3 anggota AYS. Pasalnya ketiganya memiliki tanggal ulang tahun yang berdekatan dengan kegiatan anniversary dan dirayakan bersama.

Setelah prosesi seremoni, anggota AYS beryoga bersama dipandu instruktur Nurkhasanah dan Lolok. Tidak sekadar beryoga, 20 anggota yang melakukan gerakan dengan benar berhak mendapatkan uang tunai, setelah dipotong pajak, sebesar Rp 380 ribu. Uang tunai ini merupakan hadiah dari Disporapar yang menggelar kegiatan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) berbarengan dengan HUT AYS. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Cetak Kader Instruktur Senam, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Tera

Kegiatan

HUT ke-9 FORMI Kab. Sidoarjo Olahraga Rekreasi Makin Berkembang ke Pelosok Desa

Kegiatan

Semarakkan Kunjungan ke BPKJ Sidoarjo, FORMI Kab. Sidoarjo Ajak Berlomba Senam

Kegiatan

Sambut FORNAS VI, KOSTI Sidoarjo Gelar Seleksi Pegiat Olahraga dan Lepas Tim Ekspedisi Ngontel ke Palembang

Kegiatan

HUT Ke-3 DPW ILDI Sidoarjo, Hadi Sutjipto Berpesan Jaga Kekompakan

Kegiatan

HUT Ke-2 DPW ILDI Kab. Sidoarjo, Kebersamaan Anggota Hidupkan dan Majukan Organisasi

Kegiatan

Prestasi Terus Menanjak, KORMI Kab. Sidoarjo Raih 49 Medali FORNAS VII Jabar 2023

Kegiatan

Hadapi FORDA dan FORNAS FORMI Kab. Sidoarjo Siapkan Atlet Egrang