Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 16:42 WIB

Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper Kec. Krembung Diresmikan

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo mengukuhkan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo mengukuhkan pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper

Sekretaris KORMI Minta Pengurus Menggerakkan Olahraga Rekreasi

Desa Keper Kecamatan Krembung telah resmi dikukuhkan sebagai Kampung Olahraga Rekreasi. Hal ini seiring dengan program KORMI Kab. Sidoarjo untuk menggerakkan masyarakat di tingkat RT/RW agar gemar berolahraga. Peresmian Kampung Olahraga Rekreasi dan pengukuhan pengurus dilakukan oleh Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo, Suwignyo, S.H., Kamis (21/10/2021), di SDN Keper Kec. Krembung.

Lurah Desa Keper Suharto, S.H., selaku penasehat Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada desanya. “Harapan saya dengan peresmian Desa Keper sebagai Kampung Olahraga Rekreasi antusias warga masyarakat Desa Keper untuk olahraga secara rutin sehingga bisa menjadikan Desa Keper desa yang sehat dan bugar,” kata Suharto.

Senada dengan Suharto, Camat Krembung Dana Riawati juga mengucapkan terima kasih atas dikukuhkannya Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper. Sebab, kata Dana, Desa Keper merupakan desa pertama yang dikukuhkan di Kecamatan Krembung.

Camat Krembung melepaskan balon peresmian Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper

“Mudah-mudahnya selanjutnya bisa disusul desa-desa yang lainnya. Dalam hal ini kami mohon bimbingan arahan dari bapak ibu pengurus KORMI Kabupaten (Sidoarjo) agar mengolahragakan masyarakat agar masyarakat khususnya di Kecamatan Krembung sehat wal afiat, segar, bugar, tetap semangat bisa memanjangkan usia kita,” kata Dana.

Kegiatan yang turut dihadiri jajaran pengurus KORMI Kab. Sidoarjo dan KORMI Kecamatan Krembung berlangsung meriah. Masyarakat Desa Keper bersemangat melakukan olahraga bersama. Melihat masyarakat yang antusias, Solihin Ketua KORMI Kec. Krembung melayangkan pujian kepada camat, lurah dan jajarannya yang telah memberikan dukungan pada kegiatan KORMI Kecamatan Krembung di Desa Keper.

Baca juga  Barongsai dan Liang Liong Dharma Bhakti Sidoarjo Mampu Pertahankan Eksistensi Usai Ditinggal Pendirinya

“Semoga ini nanti saya berharap pada ibu camat untuk paling tidak menularkan ke desa-desa se-Kecamatan Krembung untuk melaksanakan seperti ini dalam hal pengukuhan Kampung Olahraga Rekreasi supaya dikenal oleh masyarakat dari pelosok dari tingkat RT, RW sampai ke desa,” kata Solihin.

Senam bersama masyarakat Desa Keper

Semangat masyarakat Desa Keper turut dirasakan Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo. Dalam sambutannya, Suwignyo menjabarkan alasan KORMI Kab. Sidoarjo membentuk Kampung Olahraga Rekreasi di desa. Kata Suwignyo, berdasarkan penelitian Jawa Timur merupakan provinsi yang terendah minat berolahraga. “Dengan dasar itu maka KORMI kabupaten Sidoarjo membuat gebrakan membentuk Kampung Olahraga Rekreasi di setiap desa di setiap kecamatan,” tuturnya.

Dia meminta pengurus Kampung Olahraga Rekreasi yang telah dikukuhkan agar tidak tidur dan berkumandang menggerakan olahraga rekreasi di RT dan RW. “Satu-satunya yang bisa masuk di RT dan RW adalah Kampung Olahraga Rekreasi, sebagai ujung tombak untuk menggerakkan dan memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang sehat dan bugar,” ujarnya.

Dia berharap setelah pengukuhan ini, lurah, TP PKK desa bersama klub olahraga yang memotori Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper bisa mengajak masyarakat lebih banyak lagi hingga di tingkat RT/RW. (aws)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

Kegiatan

Car Free Day Kembali Dibuka, KORMI Kab. Sidoarjo Ajak Masyarakat Semangat Berolahraga

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

FORNAS Ke-3 Tahun 2015

Kegiatan

Bulan Ramadhan Komunitas Nimas Putri Sabdojati Baksos ke Tuban

Kegiatan

Kunjungi YAI Sidoarjo, Poppy Hayono Isman Ajak Berolahraga dan Raih Kebugaran

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Resmi Luncurkan Kampung Olahraga Rekreasi