Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 13:04 WIB

Komunitas Nimas Putri Sabdojati Santuni Anak Yatim

Aidah (kanan) memberikan santunan pada anak yatim. (Foto Dok.Ist)

Aidah (kanan) memberikan santunan pada anak yatim. (Foto Dok.Ist)

Wajah anak-anak yatim yang datang ke sekretariat komunitas Nimas Putri Sabdojati di Taman Surya Kencana, Grogol, Kec. Tulangan, tampak berseri. Pasalnya, sebanyak 15 anak yatim ini baru aja menerima uang santunan dan bingkisan dari komunitas senam alternatif yang diketuai Aidah.

Hari itu, Selasa (10/9/2019), Aidah sengaja mengundang anak-anak yatim untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Selain anak yatim, acara yang penuh kekeluargaan ini juga dihadiri pengurus Komunitas Nimas Putri Sabdojati. Sebelum memberikan santunan dan bingkisan, ketua, pengurus, beberapa undangan serta anak-anak yatim melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Aidah. Usai berdoa, anak-anak yatim diajak untuk makan bersama.

Doa bersama di sekretariat komunitas Nimas Putri Sabdojati. (Foto Dok.Ist)

Dalam acara tersebut, Aidah memberikan pesan kepada anak-anak yatim agar tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup. “Jadilah anak yang benar-benar bersyukur kepada Allah SWT, terus semangat dalam hidup, menjalankan perintah Allah menjauhi larangan Allah. Menjadi manusia yang bermanfaat selama hidup agar tidak sia-sia hidup di dunia,” ujar Aidah.

Acara yang berlangsung dalam nuasana Islami itu ditutup dengan ucapan syukur dan foto bersama. Ditemui usai acara, Aidah mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan komunitasnya bertujuan untuk memaknai tahun baru Islam serta berbagi dengan sesama.

Ketua dan pengurus komunitas Nimas Putri Sabdojati bersama anak-anak yatim. (Foto Dok.Ist)

Wanita peraih Kartini Tangguh FORMI Kab. Sidoarjo tahun 2018 ini menaruh harapan agar Tahun Baru Islam bisa diperingati setiap tahun dan diisi dengan kegiatan yang positif.

Baca juga  Rider Cilik Beradu Kecepatan di DES Speedfest Pushbike Championship

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk silaturahmi dan berdoa bersama agar selamat di tahun hijriah yang akan datang. Allah akan menjaga, melindungi umat Islam dan hamba Allah yang selalu bersyukur,” ujar Aidah.

Sementara itu, Sekretaris Nimas Putri Sabdojati, Indriyana Kusuma, menambahkan kegiatan sosial ini mengundang dan menyatuni anak-anak yatim yang tinggal dekat dengan sekretariat komunitas Nimas Putri Sabdojati di Desa Grogol, Kec. Tulangan. Anak yatim yang rata-rata berusia 2 – 16 tahun ini berasal dari keluarga kurang mampu. (rr)

Keterangan foto utama : Aidah (kanan) memberikan santunan pada anak yatim (Foto Dok.Ist)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Silaturahmi Komunitas Belly Dance dan Zumba Sidoarjo, Upaya Mempersatukan Anggota

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus SG The Universal Line Dance Sidoarjo, Suryaning Hayati Kembali Menjadi Ketua

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Kukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners

Kegiatan

DPC Perwatusi Sidoarjo Dilantik, Danny Nugroho Pegang Jabatan Ketua Cabang

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Baru Dikukuhkan Langsung Diminati Warga Sidoarjo

Kegiatan

BPKJ Kab. Sidoarjo Bakal Menjadi YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

HUT Ke-6, Keberadaan FORMI Kab. Sidoarjo Makin Diakui