Home / Prestasi

Saturday, 19 June 2021 - 11:35 WIB

H. Sukiyanto, S.E., FORMI Sidoarjo Harus Ada Selamanya

Sukiyanto

Sukiyanto

H. Sukiyanto, S.E., Wakil Ketua I FORMI Kab. Sidoarjo

Ditengah kesibukan H. Sukiyanto, S.E., menjalankan roda bisnisnya, dia masih menyempatkan waktunya untuk berolahraga. Namun karena usianya yang menginjak angka 5, pria yang aktif sebagai Wakil Ketua I FORMI Kab. Sidoarjo lebih selektif memilih jenis olahraga.

Pilihan Sukiyanto jatuh pada olahraga jalan sehat, sebab menurunya olahraga ini ringan dan santai. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DPK Sidoarjo ini menganggap olahraga prestasi sudah tidak cocok untuk usianya. 

“Dengan umur sekian, dengan teman-teman seusia saya untuk olahraga pretasi kan, nggak mungkin. Bukannya tambah sehat tapi tambah kecapekan. Olahraga santailah yang menjadi pilihan apalagi olahraga santai ini sudah ada di Sidoarjo yang diwadahi oleh FORMI. Sehingga olahaga santai ini paling cocok untuk saya dan teman-teman yang seusia saya,” kata pria kelahiran 21 Juli 1965.

Pentingnya berolahraga bagi Sukiyanto bisa menyeimbangkan kesehatan tubuhnya. Selain ditunjang dengan pikiran dan makanan yang sehat. “Tentunya disela-sela kita bekerja setiap hari mencari nafkah untuk keluarga kita harus imbangi dengan olahraga, apalagi dengan umur yang menginjak angka 5. Artinya ini bukan masalah angka 5, tetapi olahraga itu yang penting,” lanjutnya.

Sukiyanto (dua dari kanan) bersama Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketum FORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto dan pengurus menghadiri HUT Ke-12 FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2017

Selain memilih jalan sehat, kini Sukiyanto tertarik dengan olahraga Ling Tien Kung. Dimana ada sekelompok masyarakat yang berolahraga Ling Tien Kung, di situ dia bisa ikut berolahraga.

“Saya ikut Ling Tien Kung. Dimana ada Ling Tien Kung saya datang. Kalau Sabtu di Hero Supermarket (Taman Pinang Sidoarjo), di Hypermart, Hari Minggu ada di dua tempat juga. Karena rumah saya di Krian, saya pilih di Krian, tapi dimana ada Ling Tien Kung saya tidak terikat dengan organsiasi di daerah mana, saya datangi,” tutur suami dari Hj. Siti Munawaroh dan ayah dari Jihan Sukiyanto.

FORMI Sidoarjo Selangkah Lebih Maju

Selama dua periode menjadi pengurus FORMI Kab. Sidoarjo, Sukiyanto melihat progres yang bagus pada organisasi itu. Jika dibandingkan dengan FORMI di kabupaten/kota FORMI Sidoarjo dianggap lebih maju.

Baca juga  KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022

“FORMI Sidoarjo ini luar biasa bagusnya. Kita bandingkan dengan daerah lain, waktu itu kita ada kunjungan ke Blitar, Jombang atau di luar Jawa, ternyata Sidoarjo lebih maju selangkah dibanding yang lain,” kata Sukiyanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Kab. Sidoarjo bidang ketenagakerjaan dan Dewan Penyantun KONI Kab. Sidoarjo.

“Ini juga berkat ketua organisasinya, sekretaris organisasi, ketua klub/komunitas, para pengurus yang lainnya, itu luar biasa dan saya sebagai salah satu wakil ketua sangat mengucapkan terimakasih kepada teman-teman semua yang rela, peduli, ikhlas mengurus FORMI Sidoarjo untuk menjadi yang lebih baik dan lebih maju di banding daerah lain,” tambahnya.

Owner dan Direktur PT Prima Perdana Mandiri ini menaruh harapan, FORMI Sidoarjo terus langgeng dan berusia panjang. “Obsesi saya untuk FORMI harus tetap ada. Suatu saat nanti ganti pengurus, ganti ketua, atau ketua anggota klub tidak bisa aktif karena usia sehingga FORMI menjadi tidak ada. Jadi sederhana pemikiran saya minimal FORMI harus ada selamanya, untung-untung harus baik lebih maju dan bisa menjadi terbaik, minimal di daerah Jatim, maksimal di Indonesia,” tutur kontraktor rekanan Maspion Grup dan Pertamina Patra Niaga ini.

Walaupun latar belakang Sukiyanto adalah pengusaha, saat berada di FORMI dia melepas atribut pengusahanya dan beraktivitas sebagai pengurus FORMI. Sukiyanto kerap kali mendorong dan membantu atlet FORMI Kab. Sidoarjo saat akan bertanding ditingkat nasional. Baik secara materiil maupun imateril. Dia sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan FORMI Sidoarjo.

“Kalau masuk diolahraga, apalagi masuk didalam organisasinya walaupun saya sebagai pengusaha harus melepas baju pengusaha saya. Jadi murni saya adalah pengurus atau anggota atau menjadi ketua organsasi walaupun itu olahraga. Jadi nggak ada kaitannya disitu saya bisa memanfaatkan FORMI saya jadikan begini, itu tidak boleh. Itu bukan tidak, tapi tidak boleh karena itu akan mempersulit dirinya sendiri,” pungkas Ketua RW 3 Perum Mandiri Residence, Kelurahan Jeruk Gamping, Krian, Sidoarjo ini. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Raih 50 Medali FORDA I Jatim, Ini Rincian Perolehannya

Prestasi

Ketua Umum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Raih Penghargaan Pembina Olahraga Dari Unsur Perorangan dari Gubernur Jatim

Prestasi

Adi Rosadi Idamkan Sidoarjo Punya Sarana Latihan BMX

Prestasi

FORMI Kab. Sidoarjo Raih Juara 1 Jatim Seger

Prestasi

APPSI Sidoarjo Masuk Tim Perwosi Jatim, Juarai Lomba Senam Kreasi Rebut Piala Ibu Negara
Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) menerima penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Kegiatan

Ketum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Terima Penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Prestasi

Ahmad Khudo’i Rizal Torehkan Prestasi Juara 1 Tunas Bumi 2019

Prestasi

Yulianto, Bangga Kibarkan Merah Putih di TAFISA 2016