Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 18:36 WIB

Kongres V KOSTI di Sidoarjo

Purnomo SR Terpilih Sebagai Ketua Umum KOSTI Pusat

Purnomo Sugeng Rahardjo terpilih sebagai Ketua Umum Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pusat masa bakti 2021-2025 pada Kongres V KOSTI yang diselenggarakan secara virtual di GSG Maerokotjo Rewwin, Waru, Sidoarjo, Sabtu, 3 Maret 2021.

Purnomo mengalahkan dua calon lainnya yaitu Muchamad Bob Riza yang diusulkan KOSTI Jawa Tengah dan Drs. Diar Cahdniar Antadiredja, M.Si. yang diusulkan dari KOSTI Jawa Barat.

Purnomo Sugeng Rahardjo (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum KOSTI Pusat masa bakti 2021-2025

Dalam sambutan kemenangannya, Purnomo  mengatakan kemenangan dirinya bukan miliknya pribadi namun kemenangan bersama.

“Kemenangan untuk KOSTI lebih maju untuk kedepannya, untuk saudara saya mas Bob Risa dan juga babe Diar setelah ini kita atau saya ingin memajukan KOSTI bersama-sama jadi kita nanti bisa melaksanakan amanah dari saudara-saudara yang diberikan kepada kita untuk memajukan KOSTI bersama.
Disini bukan berarti saya yang lebih dari yang lainnya dari kedua saudara saya, karena saya tahu belum mas Bob dan babe Diar adalah insan-insan KOSTI yang saya tahu sendiri ingin sekali membawa KOSTI lebih maju atau mungkin bergerak untuk kedepan yang lebih baik,” ujar pria yang namanya diusulkan oleh KOSTI Jatim.

Purnomo dalam sambutannya yang disiarkan melalui jejaring sosial Facebook ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kongres hingga pengurus KOSTI.

Purnomo SR (3 kiri) bersama Muchamad Bob Riza, Drs. Diar Cahdniar Antadiredja, Kepala Dispora Jatim, Ketua Umum KORMI Sidoarjo dan pengurus KOSTI

“Untuk penasehat KOSTI Pak Bambang Waluyo Jati atas terselenggaranya kongres dalam hal ini KOSTI Sidoarjo yang telah mengiklaskan atau istilahnya untuk kemajuan bersama menyelenggarakan sebagai tuan rumah Kongres KOSTI ke-V,” tutur Purnomo.

Sebelumnya, Kongres ke-V KOSTI dibuka oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim Drs. Supratomo, M.Si. Acara dihadiri pengurus KOSTI Pusat, pengurus KOSTI provinsi, Ketua Umum KORMI Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto, S.H., M.M. Sedang Dewan Penasihat dan pakar, pengurus daerah/wilayah hadir secara virtual.

Baca juga  YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus
Kongres ke-V KOSTI dibuka oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman secara virtual

KOSTI Pengprov Jatim yang ditunjuk sebagai pelaksana kongres memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah perhelatan nasional ini. Pasalnya, dikatakan Ketua KOSTI Sidoarjo Benny Anwar, KOSTI Sidoarjo dianggap paling menonjol dan siap.

“Saya baru menjabat sebagai Ketua KOSTI Sidoarjo dan dipercaya pelaksana kongres ke-V KOSTI ini merasa senang dan deg-degan kalau nggak berhasil,” kata Benny Anwar.

Sementara Ketua Umum KORMI Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto turut mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kongres KOSTI.

“Alhamdulillah Sidoarjo mendapat kepercayaan untuk ditempati Kongres V KOSTI. Mudah-mudahan kongres ini berjalan lancar sukses. Siapapun ketua yang terpilih ini harus bersatu. Jadi kongres mengedapankan kekeluargaan. Sekali lagi siapapun yang terpilih Ketua Umum KOSTI bisa dilaksanakan semua jajaran KOSTI se-Indonesia,” kata Hadi Sutjipto usai mengikuti pembukaan kongres.

Ketua Umum KORMI Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto menerima plakat KORMI

Dengan terpilihnya ketua baru, lanjut Hadi, harus bisa memajukan KOSTI di Indonesia.  “Semangat dan kompak dan disamping memilih ketua juga di kongres ke-5 dapat menghasilkan program kerja nasional yang baik. Selamat dan sukses Kongres V KOSTI,” pungkasnya.

Kongres KOSTI berakhir pada Minggu pagi, 4 April 2021 ditandai dengan kegiatan ngonthel pisah sambut pengurus DPP KOSTI. (rr)

Keterangan foto utama : Pembukaan Kongres ke-V KOSTI

Share :

Baca Juga

Kegiatan

APSSI Cab. Sidoarjo Terus Menggali Potensi dan Prestasi Anggota

Kegiatan

Lomba Senam SKJ Jadul, KORMI Kab. Sidoarjo Berharap Peserta Kembangkan Senam di Desa

Kegiatan

Komunitas Yoga Kita Sidoarjo

Kegiatan

Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan

Kegiatan

BOOFOS, Latihan Hingga Sharing Trik Bikin Bumerang

Kegiatan

Berolahraga dan Menghidupkan Ekonomi Masyarakat di Kampung Olahraga Masyarakat Desa Siwalanpanji, Buduran

Kegiatan

Car Free Day Dibuka Street Drum Sidoarjo Kembali Tampil di Jalan Ahmad Yani

Kegiatan

Bersepeda Agak Jauh, Selisi Berolahraga Sekaligus Refreshing