Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 18:13 WIB

KORMI Kab. Sidoarjo Mengukuhkan Pengurus Sepeda Lipat Sidoarjo

Ketum KORMI Sidoarjo Minta Jaga Persatuan, Kesatuan dan Kekompakan

KORMI Kab. Sidoarjo mengukuhkan pengurus Komunitas Sepeda Lipat Sidoarjo (Selisi). Ketua Komunitas Sepeda Lipat Sidoarjo, Moch. Syaiful Anam bersama jajaran pengurus Selisi dikukuhkan oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Minggu (7/2/2021) di Kedai Tepi Teras Sidoarjo. Pengukuhan disaksikan Kadisporapar Kab. Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi, beserta pengurus KORMI Kab. Sidoarjo.

Dalam sambutannya Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto mengucapkan selamat  bergabung dalam keluarga besar KORMI Kab. Sidoarjo. Mantan Wakil Bupati Sidoarjo ini memberikan semangat agar anggota Selisi yang berjumlah lebih dari 500 orang ini bisa berkembang hingga ribuan.

“Dengan dibentuknya pengurus saya berharap pengurus dapat memfasilitasi anggota yang ada, jaga persatuan, kesatuan, kekompakan dan selalu bersama-sama. Dan olahraga ini adalah olahraga rekreasi dan tentunya olahraga rekreasi mengedapankan senyum,” ucap Hadi Sutjipto yang akrab disapa Pak Cip.

Pak Cip juga juga meminta agar pengurus Selisi tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.

Ketum KORMI Sidoarjo Hadi Sutjitpto (kanan) dan Kadisporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi (2 kanan) usai menandatangi sertifikat pengukuhan Selisi

Senada, Kadisporapar Kab. Sidoarjo Djoko Supriyadi mendukung hadirnya Selisi di Sidoarjo. Dikatakan Djoko, “Saya bangga Sidoarjo makin banyak komunitasnya. Kalau sepeda kuno sudah ada namanya KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia), kalau sepeda biasa umum secara prestasi ada ISSI dan ini masuk sepeda lipat.”

Djoko meminta setelah dikukuhkan komunitas Selisi tetap menjaga komunikasi dan jangan sampai buyar. Komunitas ini diminta untuk mengembangkan cabang di kecamatan hingga sekolah agar tidak terpusat di Sidoarjo Kota saja.

Baca juga  KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022

Sementara itu, Ketua Selisi Moch. Syaiful Anam mengatakan dengan resminya Selisi bergabung dengan KORMI, kedepan kemunitasnya akan lebih tertib dalam berlalu lintas dan berkendara. “kedepannya kita harus benar-benar lebih spektakuler, jadi harus lebih keren dan lebih inovatif,” kata Syaiful.

Pria dengan sapaan akrab Jhonnykobra ini menjelaskan maksud spektakuler adalah menjaga kegiatan rutin yang sudah dijalankan dan kegiatan baru lainnya. Disebutkan Syaiful setiap bulan komunitasnya sudah menyusun agenda kegiatan. Setiap minggu diadakan kegiatan sosial berupa bagi-bagi nasi gratis di Sidoarjo, gowes jarak jauh 80 Kilometer pulang pergi. Pada tanggal 29 Maret mendatang akan mengadakan agenda Sambang Dulur ke Tulungagung. Dijelaskan Syaiful, kegiatan Sambang Dulur ini dilakukan untuk menyambangi komunitas sepeda lipat yang ada di daerah yang dikunjungi.

Syaiful menambahkan komunitas Selisi menerima anggota baru yang ingin bergabung. “Tidak ada syarat khusus,” katanya. “Asal punya sepeda lipat,” lanjut Syaiful. Pria pemilik distro ini merujuk Instagram @sepedalipatsidoarjo untuk mendaftar menjadi anggota Selisi. (rr)

Keterangan foto utama : Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. M.G. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengukuhkan pengurus Komunitas Sepeda Lipat Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Muskab KORMI, Hadi Sutjipto Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Studi Komparasi Ke KORMI Kota Batu

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Semangati Perwatusi Siap Hadapi FORNAS 2022

Kegiatan

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Kegiatan

Latihan Kepekaan dan Terapi Satria Nusantara Sidoarjo Mengaktif Energi Positif Tubuh untuk Pengobatan

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama