Home / Kegiatan

Sunday, 27 June 2021 - 09:41 WIB

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Beny Anwar

Beny Anwar

Ari Bayasi tidak lagi menjabat sebagai Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sidoarjo sejak digelar Musyawarah Daerah (Musda) KOSTI Sidoarjo, Minggu (25/10/2020) di Gupuspal Optronik II Puspalad Sidoarjo. Kini jabatannya diisi oleh Beny Anwar dari klub sepeda tua Maerokotjo Sidoarjo. Beny Anwar terpilih menjadi Ketua KOSTI Sidoarjo periode 2020-2023. Dia berhasil mengumpulkan suara terbanyak mengalahkan 2 calon ketua lainnya yaitu Rusdi Kalagondang diposisi kedua dan Mariyono Subagiyo diposisi posisi ketiga.

Kepada ketua terpilih, Ari Bayasi yang sudah menjabat sebagai ketua selama 2 periode berpesan agar bisa meneruskan program Bumi Jenggolo (BJ) 3 dan program baru disusun pengurus baru.

“Pesan saya mudah-mudahan ini ada ketua terbaru yang benar-benar amanah dan rukun, tidak ada yang bengkerengan (bertengkar), melanjutkan rencana BJ 3 yang sudah direncanakan,” kata Ari.

Suasana sidang pleno

Musda yang dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo yang juga Pembina KOSTI Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi, Ketua KOSTI Jawa Timur Purnomo, Ketua KOSTI Sidoarjo periode 2017-2020 Ari Bayasi, ketua dan pengurus 71 klub sepeda tua dibawah binaan KOSTI Sidoarjo, serta Sekretaris FORMI Kab. Sidoarjo ini berjalan lancar.

Sebelum dilaksanakan sidang pleno, Djoko Supriyadi memberikan sambutan pada pembukaan Musda. Dia menyampaikan apresiasi karena KOSTI Sidoarjo telah melakukan Musda sebagai forum tertinggi organisasi.

“Ini pengalaman, Musda itu forum tertinggi untuk membentuk berbagai hal termasuk memutuskan program, keuangan dan pengurus dalam hal ini ketua. Itu forumnya Musda, tidak ada forum yang lain memilih ketua tanpa Musda kalau organisasi itu benar. Maka Musda itu penting, cuma kadang-kadang Musda, mohon maaf saran saya jangan dijadikan arena tanding,” kata Djoko.

Baca juga  Belly Dance Party Ajang Melepas Kangen Komunitas Belly Dance Sidoarjo

“Kalau arena tanding jangan di Musda justru Musda itu untuk saling silahturami apalagi kalau organisasi itu organisasi pure sosial seperti (KOSTI) ini,” lanjutnya.

Djoko juga membagikan pengalaman berorganisasinya kepada seluruh peserta. Dia mendukung program BJ3 yang sempat tertunda karena pandemi covid19.

“Telah merancang BJ 3 tapi mohon maaf surat sudah dimajukan tapi ada covid. Mudah-mudahan pengurus yang baru bersama-sama bisa menyelenggarakan BJ 3 tapi harus segera diusulkan,” kata Djoko.

Sementara itu, Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo yang diwakilkan Sekretaris FORMI Kab. Sidoarjo, Soewignyo, memberikan sambutan positif karena KOSTI telah menyelenggarakan Musda.

“Organisasi dinyatakan sempurna apabila dilakukan Musda seperti ini. Ini betul-betul percontohan di Kab. Sidoarjo dimana dari 34 klub binaan FORMI Sidoarjo yang mengadakan Musda seperti ini hanyalah KOSTI Sidoarjo. Jadi tepatlah sudah kalau HUT FORMI kemarin KOSTI adalah Komunitas Tergiat di Sidoarjo,” kata Soewignyo.

Diakhir sambutannya Soewignyo meminta agar KOSTI tetap menjaga kebersamaan, kekompakan, kerukunan, persatuan dan kesatuan keluarga KOSTI Sidoarjo.

“Saya menyarankan setelah Musda tetep mempertahakan kerukunan dari KOSTI Sidoarjo setelah itu buat program KOSTI Sidoarjo, program yang bermanfaat bagi pengurus, anggota dan masyarakat Sidoarjo yang nanti kedepan membuat masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar,” pungkasnya. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Beny Anwar Ketua Umum KOSTI Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Rayakan HUT Ke-8, Delta Runners Makin Semangat Berolahraga Lari

Kegiatan

Satukan Kontingen KORMI Sidoarjo di FORNAS VII Jabar, Hadi Sutjipto Minta Jaga Kebersamaan

Kegiatan

Komunitas Bellydance dan Zumba Sidoarjo Usung Budaya Jawa Bali Pada Perayaan Ulang Tahunnya

Kegiatan

Repoeblik Onthel Sidoardjo Ngonthel Sembari Kenalkan Komunitas Sepeda Tua

Kegiatan

Parkour Sidoarjo Bersiap Menjadi Tuan Rumah Jamming Regional Jatim

Kegiatan

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Studi Komparasi Ke KORMI Kota Batu

Kegiatan

Kunjungi KOM Magersari, Hayono Isman Sebut KORMI Sidoarjo Masuk Radar Kemendagri Karena Berhasil Membangun Olahraga Masyarakat