Home / Kegiatan

Sunday, 27 June 2021 - 09:38 WIB

Senam Tera Indonesia “Delta Pertiwi” Kab. Sidoarjo Mengembangkan Organisasi di Pondok Sedati Asri

Klub Senam Tera Indonesia Delta Pertiwi senam bersama warga

Klub Senam Tera Indonesia Delta Pertiwi senam bersama warga

Klub Senam Tera Indonesia (STI) “Delta Pertiwi” Kab. Sidoarjo melakukan pengembangan organisasi ke desa. Dipimpin Ketua STI “Delta Pertiwi” Kab. Sidoarjo Hj. Sri Anna Maria, klub ini mengunjungi warga di Pondok Sedati Asri, Kec. Sedati, Sidoarjo, Sabtu (17/10/2020). Bertempat di Balai RW 10 Pondok Sedati Asri warga yang antusias untuk berolahraga diberi semangat bersenam Tera.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan Senam Tera di desa, saya datangi sasana yang sudah siap seperti di RW 10 Desa Pepe Sidoarjo. Meski belum banyak anggotanya, saya bersama pengurus kabupaten hadir untuk memberi semangat di sasana yang baru dibuka,” kata Sri Anna Maria.

Klub Senam Tera Indonesia Delta Pertiwi melakukan gerakan Senam Tera

Saat dikunjungi pengurus Klub Senam Tera Indonesia Kabupaten Sidoarjo bersama 40 anggota dari sasana-sasana Klub STI se-Kab. Sidoarjo, warga Pondok Sedati Asri diajak melakukan berolahraga. Dipandu instruktur profesional warga tampak senang dan riang bersenam selama 1,5 jam, mulai dari Senam Tera, Senam Cegah Covid19, Senam Udang Bandeng, senam lansia dan senam low aerobik.

Sri Anna Maria menekankan kegiatan ini untuk memberikan motivasi masyarakat. “Motivasinya agar keluarga sehat bahagia itu harus melalui senam Terapi Tera dan untuk menanggulangi supaya tidak kena covid,” ujar Anna.

Dengan adanya motivasi ini, diharapkan sasana Pondok Sedati Asri segera membentuk kepengurusan sesuai AD ART STI.  “Tujuan saya kalau sudah banyak yang dirangkul, FORMI bisa meresmikan Kampung Olahraga Rekreasi dengan anggotanya Tera seperti yang pernah diresmikan di Desa Ganggangpanjang Tanggulangin,” kata wanita yang akrab disapa Anna.

Ketua Klub Senam Tera Indonesia Delta Pertiwi Kab. Sidoarjo Sri Anna Maria mengarahkan gerakan Senam Tera pada salah satu peserta

Klub Senam Tera, lanjut Anna, sudah berkembang di desa-desa. Jika pandemi covid sudah berlalu, Anna ingin mengajak semua anggota di desa ikut latihan senam Tera di Paseban Alun-alun Sidoarjo.

Baca juga  Car Free Day Dibuka Street Drum Sidoarjo Kembali Tampil di Jalan Ahmad Yani

“Sementara Alun-alun ditutup kita alihkan latihan di halaman Disporapar Sidoarjo setiap Sabtu pagi jam 6 pagi. Selasa dan Kamis di Lapangan Lemah Putro Sidoarjo,” kata peraih penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga Prestasi dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, koordinator senam RW 10 Pondok Sedati Asri, Musrini Widodo, mengaku senang dengan kedatangan pengurus dan anggota STI se-Kab. Sidoarjo.

“Dari saya khususnya Ketua TP PKK RW 10 ibu-ibu mengucapkan terimakasih dengan kunjungan Tera kabupaten mudah-mudahan di RW 10 ini mendapat bimbingan dan penyuluhan dari Tera kabupaten,” kata Musrini.

Peserta senam mengikuti games berhadiah doorprize

Disampaikan istri Ketua RW 10 ini warga Pondok Sedari Asri senang berolahraga. Namun sejak terjadi pandemi covid19 kegiatan senam dihentikan. Setelah Hari Raya Idul Fitri bulan Juli lalu, kegiatan senam dibuka kembali dengan menjaga protokol kesehatan. Jadwal senam setiap minggu ke-1, 2, dan 4. Senam Tera rutin dilakukan setiap Minggu ke-2.

“Rencana kedepan kemungkinan ini sudah ingin membuat seragam merah (seragam senam klub Tera), baru setelah itu membentuk kepengurusan,” pungkas Rini, panggilan akrab Musrini. (rr)

Keterangan foto utama : Klub Senam Tera Indonesia Delta Pertiwi senam bersama warga

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Delta Runners Sidoarjo Tebar Kebaikan Ramadan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Kegiatan

KOSTI Korwil Sidoarjo Jelajahi Jalan Daendels Dengan Sepeda Tua

Kegiatan

Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo Tetap Menghibur Meski Terimbas Pandemi

Kegiatan

KOSTI Sidoarjo Populerkan Sepeda Penny Farthing
Lomba memanah Star Java Series 3 diikuti 280 peserta dari klub panahan se-Jawa Timur.

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Menjaring Atlet Melalui Star Java Series 3

Kegiatan

Kongres V KOSTI di Sidoarjo

Kegiatan

Prestasi Terus Menanjak, KORMI Kab. Sidoarjo Raih 49 Medali FORNAS VII Jabar 2023

Kegiatan

Kunjungi KOM Magersari, Hayono Isman Sebut KORMI Sidoarjo Masuk Radar Kemendagri Karena Berhasil Membangun Olahraga Masyarakat