Home / Kegiatan

Thursday, 16 December 2021 - 17:22 WIB

Pengurus Kampung Olahraga Rekreasi Kunjungi Kelurahan Tambak Kemerakan, Lihat Langsung Kegiatan Olahraga Rekreasi Masyarakat

KORMI Kab. Sidoarjo melakukan pembinaan pada Kampung Olahraga Rekreasi. Kali ini, KORMI Kab. Sidoarjo mengajak pengurus dari 19 Kampung Olahraga Rekreasi berkunjung ke Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan Kecamatan Krian, Kamis (16/12/2021). Dipilihnya Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan sebagai tempat kunjungan karena kampung ini berhasil menjadi Juara 1 Lomba Kampung Olahraga Rekreasi Terbaik selama 2 tahun berturut-turut.

Dalam kunjungan yang bertempat di Kantor Kelurahan Tambak Kemerakan, perangkat desa, pengurus KORMI Kecamatan Krian, Ketua Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan menyambut kedatangan rombongan.

Ketua KORMI Kec. Krian Ketua KORMI Kecamatan Krian Drs. Kustoyo, M.Pd., mengatakan KORMI Kec. Krian berupaya meningkatkan dan menjaga fisik masyarakat agar tetap sehat, mengingat dimasa pandemi ini ada kejenuhan karena pembatasan kegiatan.

Semangat memekikkan yel-yel

“Inilah Kampung Olahraga Rekreasi dibawah naungan KORMI Kecamatan Krian. Olahraga yang ada di KORMI Kecamatan Krian cukup banyak sekali. Di Tambak Kemerakan ini ada kegiatan olahraga terutama ibu-ibu juga bapak-bapak. Berbagai paguyuban senam, di saat senam tadi ada berbagai kostum yaitu menyebutkan kelompok olahraga yang bergabung di Kelurahan Krian,” kata Kustoyo.

Kasi Kesos Kecamatan Krian Drs. Edy Giharto, M.M.,  yang ikut menerima tamu menyambut baik kegiatan KORMI Kab. Sidoarjo. Pada kesempatan itu Edy mengusulkan agar adanya pendanaan tersendiri untuk KORMI kecamatan/desa yang diusulkan melalui DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran).

“Karena KORMI ini setara dengan KONI. Dan pendanaannya harus setara juga dengan KONI,” ujarnya.

Selain itu dia mendukung Program yang sedang digalakkan KORMI Kab. Sidoarjo untuk mencapai Indonesia Bugar 2045.

Baca juga  Pantau Latihan Pegiat Olahraga, MG. Hadi Sutjipto Nyatakan KORMI Sidoarjo Siap Mengikuti FORNAS VII

Sementara Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo, S.H., menjabarkan alasan KORMI Kab. Sidoarjo membentuk Kampung Olahraga Rekreasi karena adanya hasil survey yang menyebut Jawa Timur menjadi provinsi terendah untuk minat olahraganya.

“Masyarakat yang bugar itu masih 15 persen, yang belum bugar 85 persen, untuk mewujudkan masyarakat sehat bugar maka dengan membentuk Kampung Olahraga Rekreasi yang ada di desa-desa,” kata Suwignyo.

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo, S.H., (berdiri) memberikan sambutan

Dia menjelaskan kedatangan pengurus dari Kampung Olahraga Rekreasi agar dapat melihat lebih dekat kegiatan olahraga yang ada di kampung ini.

Yuli Labonita, Ketua Kampung Olahraga Rekreasi Kelurahan Tambak Kemerakan, dihadapan tamunya memperkenalkan kampung yang diketuainya.

“Tiap RW, ada 4 RW di sini, ada komunitas dan klub. Satu RW ada klub aerobik, klub lansia, komunitas gowes. Satu lagi ada klub aerobik, klub lansia, komunitas Satria Nusantara. Jadi tiap RW berbeda beda. Aerobik dan lansia hampir semua ada di tiap RW,” kata Yuli.

Dia menambahkan, komunitas pecinta satwa,  sepeda lipat, komunitas gowes, KOSTI, skateboard, juga tersebar di berbagai RW. Sedangkan untuk kepengurusan telah melibatkan lurah setempat, Ketua TP PKK kelurahan, hingga cabang olahraga rekreasi.

Pertemuan pagi itu turut dihadiri Penggerak Olahraga Masyarakat (POM), komunitas pecinta satwa yang membawa binatang iguana, ular, dan musang pandan untuk berinteraksi dengan tamu yang hadir serta komunitas cabang olahraga rekreasi yang ada di Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan. (aws/rr)

Perwakilan ketua komunitas yang ada di Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan
Berpose bersama
Wakil Ketua, Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo bersama pengurus KORMI Kec. Krian
Senam kreasi kipas dibawakan Ling Tien Kung

Share :

Baca Juga

Kegiatan

KOPER Sidoarjo Gelar Tasyakuran HUT Ke-7 dan Ngontel Bareng

Kegiatan

Meningkatkan Amal Dibulan Ramadan, Selisi Berbagi Takjil

Kegiatan

Sukses! Raihan Medali Emas KORMI Kab. Sidoarjo Di FORNAS VI Lampaui Target yang Dipasang

Kegiatan

Kenalkan SKJ Jadul, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan untuk Instruktur

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

YJI Cab. Sidoarjo Halalbihalal Dan Berbagi Ilmu Kesehatan Pada Peringatan Hari Hipertensi Sedunia

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Kukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners

Kegiatan

Gowes Bareng Peringati HUT Ke-12 IPSS