Home / Kegiatan

Saturday, 26 June 2021 - 16:05 WIB

PORPI Ranting Keboan Anom, Gedangan Dikukuhkan, Ingin Ajak Kaum Muda Berolahraga

Ketua PORPI DPC Sidoarjo Sayuti Rofianto mengukuhan pengurus ranting

Ketua PORPI DPC Sidoarjo Sayuti Rofianto mengukuhan pengurus ranting

Pengurus PORPI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia) Ranting Keboan Anom, Kec. Gedangan Sidoarjo dikukuhkan. Ketua PORPI DPC Sidoarjo Drs. H. Sayuti Rofianto, M.Si, mengukuhan 7 orang pengurus ranting yang diketuai Sulis Pujianto, sebelum terjadi pandemi covid19 pada Minggu (1/3/2020), di Jalan Demangsari, Desa Keboan Anom, Kec. Gedangan.

Pengukuhan disaksikan Pj. Kepala Desa Keboan Anom, Babinsa Koramil Gedangan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Keboan Anom, ketua RW 1 dan ketua RT 1-5 Desa Keboan Anom, ketua dan anggota PORPI Ranting se-Cab Sidoarjo.

Sebelum dikukuhkan acara diawali oleh sambutan Ketua Demisioner PORPI Ranting Keboan Anom Setiabudi, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus dan sambutan Pj. Kepala Desa Keboan Anom Saiful Hadi.

Ketua PORPI DPC Sidoarjo Sayuti Rofianto disela kegiatan mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PORPI Ranting Keboan Anom yang telah dikukuhkan. Diapun meminta agar pengurus bekerja dengan ikhlas meski menjalankan organisasi ini tidak ada anggarannya.

“Bagi pengurus yang baru saya ucapkan selamat untuk menjalankan tugas dalam kepengurusan PORPI. Perlu diketahui tidak ada anggaran sama sekali baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Ini sifatnya BDD atau Bondo Dewe Dewe, nanti dari pengurus janganlah mengeluh. Oleh karena itu harapan saya nanti perjuangkan dengan ikhlas, anggaplah itu semua amal ibadah dan mudah-mudahan Allah SWT memberi imbalan yang lebih baik,” kata Sayuti.

Ketua PORPI DPC Sidoarjo Sayuti Rofianto memberikan arahan pada anggota

Sayuti berharap kepala desa Kebon Anom turut mendukung kegiatan PORPI dan tidak diabaikan. Komunitas senam ini merupakan aset yang berharga untuk mendukung kegiatan masyarakat dibidang olahraga.

Baca juga  Muskab KORMI, Hadi Sutjipto Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Sementara itu, Ketua PORPI Ranting Keboan Anom Sulis Pujianto ditemui usai dikukuhkan mengatakan, dia dan pengurus yang baru akan bertugas selama masa bakti tahun 2020-2024.

Selama masa baktinya, Sulis telah menyiapkan program kerja. “Kedepan saya akan memberikan yang terbaik, untuk perekrutan angota baru sebanyak-banyaknya akan ada program pengkaderan, dan nanti akan ada turnamen olahraga, saya berharap ada yang mewakili nasional dari ranting Keboan Anom,” kata Sulis.

Program pengkaderan, urai Sulis, perlu dilakukan karena selama berjalannya PORPI di ranting Keboan Anom hanya ada sekitar 50 orang anggota yang aktif. Menurutnya angka tersebut masih kurang dan perlu diadakan penjaringan anggota baru, terutama untuk anggota berusia muda dan produktif.

“Ini PR (pekerjaan rumah) saya untuk merekrut yang muda, termasuk yang tua juga, karena PORPI ini identik dengan senam lansia,” lanjut Sulis.

Sulis yang sudah 12 tahun menjadi anggota PORPI ini ingin menghapus kesan bahwa PORPI merupakan olahraga orang tua, tapi PORPI adalah olahraga untuk semua usia. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Ketua PORPI DPC Sidoarjo Sayuti Rofianto mengukuhan pengurus ranting

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Mencari Kesehatan Jasmani dan Rohani IPSS Gowes Religi ke Makam Dewi Sekardadu

Kegiatan

Zumba Community Beri Ruang Aktualisasi Melalui Zumba Party

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Latihan Bersama Anggota Perpatri Se-Jatim

Kegiatan

Studi Komparasi, KORMI Kab. Sidoarjo Pelajari Pengelolaan Car Free Day ke Surakarta

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan SKT Kepada 19 Cabor

Kegiatan

Anniversary Ke-11, Street Drum Sidoarjo Ingin Memasyarakatkan Drum Edutainment

Kegiatan

Silaturahmi Komunitas Belly Dance dan Zumba Sidoarjo, Upaya Mempersatukan Anggota